Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika





Download Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika
Pemerintah kembali membuka penerimaan atau seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru pada tahun ini. Berkaitan dengan santernya informasi CPNS 2019/2020 tersebut, para pencari kerja yang mengidam-idamkan untuk menjadi Abdi Negara atau PNS/ASN pada tahun 2019/2020 giat dan aktif mencari contoh soal CPNS 2019 maupun soal seleksi PPPK baik itu untuk soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) berasal dari prediksi soal CPNS 2018 yang keluar sebagai Soal SKD maupun contoh soal SKB CPNS 2018 lalu.
Download Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika

Untuk turut andil membantu para rekan dalam mempersiapkan diri dalam seleksi CPNS 2019/2020 ini kali ini saya akan membagikan secara gratis Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika. Nanti sobat semua dapat unduh atau Download Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika ini untuk digunakan sebagai bahan belajar.

Sekilas tentang ASN, PNS dan PPPK
Peraturan tentang ASN, PNS dan PPPK terdapat pada Pasal 6 Undang-Undang Nomo5 Tahun 2014, dinyatakan bahwa Pegawai ASN terdiri dari :
a) PNS dan
b) PPPK.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.
Pada Pasal 7 UU No 5 Tahun 2014 dinyatakan:
a)   PNS merupakan Pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai tetap oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dan memiliki nomor induk pegawai secara nasional.
b)   PPPK merupakan Pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan kebutuhan Instansi Pemerintah dan ketentuan Undang-Undang ini.




PPPK berhak menerima :
1.  Gaji dan tunjangan;
2.  Cuti;
3.  perlindungan; dan
4.  pengembangan kompetensi

Tips Seleksi CPNS dan PPPK 2019/2020
Jika anda telah selesai mengikuti Tes CAT, segeralah persiapkan diri untuk tahapan tes berikutnya tanpa menunggu pengumuman hasil tes CAT. Biasanya tahapan tes berikutnya adalah Tes Kompetensi Bidang, psikotes, dan wawancara. Soal-soal tes kompetensi bidang biasanya berbeda-beda, tergantung kementerian lembaga yang ada lamar.

Pratinjau Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika



Download Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika
Sobat semua dapat Unduh atau Download Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika ini dengan cara klik tautan dibawah ini:





Demikian link Download Contoh Soal CPNS dan PPPK Guru Fisika yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Baca Selengkapnya

Baca Juga

Artikel Menarik Lainnya