Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019/2020 Untuk Guru Lengkap





Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019 Untuk Guru Lengkap. Menjadi CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau sering disingkat PPPK atau P3K merupakan impian bagi semua orang yang ingin menjadi aparatur sipil Negara atau ASN, seperti halnya bagi para pendidik yang dalam hal ini adalah guru yang telah menyelesaikan pendidikan kuliah jurusan keguruan berijazah S1 dari perguruan tinggi atau Universitas baik yang berstatus negeri maupun suasta. Namun menjadi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun PPPK/P3K tidaklah mudah, para peserta harus menempuh beberapa langkah atau tahapan-tahapan yang telah diatur oleh pemerintah melalui mekanisme penerimaan seleksi CPNS/PPPK/P3K.
Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019/2020 Untuk Guru Lengkap
Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019/2020 Untuk Guru Lengkap

Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019
Kita semua telah mengetahui tahapan-tahapan atau langkah langkahnya bukan? Mulai dari bergadang tiap malam untuk dapat mendaftar secara online melalui portal sscn maupun BKN. Dalam pelaksanaan seleksi CPNS maupun PPPK/P3K, yang perlu dipersiapkan sejak dini adalah berlatih mengerjakan  latihan soal yang banyak supaya dapat nilai tertinggi dan bisa mengerjakan soal-soal terkait dengan menjadi CPNS atau PPPK / P3K. pada kesempatan ini saya bagikan link Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019 Untuk Guru Lengkap. Link Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019 Untuk Guru Lengkap ini berisi berbagai contoh latihan soal terkait Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019 Untuk Guru yang sedang gencar-gencarnya dicari pembaca dan pejuang CPNS/PNS/PPPK/P3K tahun 2019 ini.



Seleksi CPNS baik pusat maupun daerah dan penerimaan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebentar lagi akan dibuka pada tahun 2019 ini. Dengan semakin banyaknya jumlah pelamar tentunya akan membuat persaingan dalam Seleksi CPNS baik pusat maupun daerah dan penerimaan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebentar lagi akan dibuka pada tahun 2019 ini sangat ketat.

Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil maupun PPPK masih merupakan profesi idaman bagi setiap pencari kerja di Indonesia. Apalagi mereka merupakan seorang fresh graduate yang baru saja menyelesaikan pendidikannya.


Apabila berminat dalam Seleksi CPNS sekaligus berharap lancar sampai lolos dengan Tes CPNS/PPPK Tahun 2019? Maka, silahkan untuk memulai menjelajah, mencari dan mengumpulkan berbagai contoh soal tes CPNS bekas tahun-tahun sebelumnya, dan mulailah mempelajari dan menguasai semua bentuk soal yang akan diujikan nanti. Misalnya saja link Seleksi CPNS baik pusat maupun daerah dan penerimaan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebentar lagi akan dibuka pada tahun 2019 ini.




Saya sarankan silahkan mulai dari sekarang untuk mempelajari, memahami dan menguasai semua bentuk soal tes CPNS dari tahun-tahun sebelumnya, yang ternyata masih ada kesamaan dengan soal-soal tahun yang lalu, seperti tahun 2016, 2017 dan 2018. Skema seleksi CPNS baik pusat maupun daerah dan penerimaan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebentar lagi akan dibuka pada tahun 2019 ini adalah sebagai berikut:

A. Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari:
1. Tes Intelegensia Umum (TIU)
2. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

B. Tes Kompetensi Bidang (TKB) terdiri dari:
1.  Tes Kopentensi Bidang (TKB)
2.  Tes Inteligensia Umum (TIU)

Komponen Pengujian
a. Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis;
b. Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka;
c. Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis
d.  Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.
e.  Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) meliputi:
Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika ;
Undang-Undang Dasar 1945;
Negara Kesatuan Republik Indonesia:

f.   Tes Karakteristik Pribadi (TKP)



Rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2019 ini akan lebih ketat dari pada tahun-tahun sebelumnya, karena pemerintah bertujuan melahirkan Pegawai Negeri dan PPPK yang profesional, ditempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Semua contoh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019 Untuk Guru Lengkap ini lengkap beserta pembahasannya telah dilengkapi dengan Tips Super Lulus Tes CPNS 2019, Kumpulan Soal-soal CPNS 2019, Kunci Jawaban, beserta Pembahasannya dan Trik dalam menjawabnya.

Tips dari saya adalah sobat belajar tentang cara mengatur waktu, cara menjawab cepat, cara menghitung cepat, dan sebagainya, dalam menghadapi tes seleksi penerimaan cpns 2019.

Jangan membiasakan menunda-nunda untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi CPNS/PPPK. Menurut pengalam saya sampai dengan bertahun-tahun, setelah mengikuti tes-tes secrara berulang-ulang dan mempelajari contoh soal-soal sebelumnya, akhirnya jadilah CPNS yang pada akhirnya menjadi PNS/ASN sampai dengan sekarang. Alhamdulillah.




Sekilas tentang ASN, PNS dan PPPK.
Disana terdapat pada Pasal 6 Undang-Undang Nomo5 Tahun 2014, dinyatakan bahwa Pegawai ASN terdiri dari :
a) PNS dan
b) PPPK.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Pada Pasal 7 UU No 5 Tahun 2014 dinyatakan:
(1)  PNS merupakan Pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai tetap oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dan memiliki nomor induk pegawai secara nasional.
(2)  PPPK merupakan Pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan kebutuhan Instansi Pemerintah dan ketentuan Undang-Undang ini.

PPPK berhak menerima :
1.  Gaji dan tunjangan;
2.  Cuti;
3.  perlindungan; dan
4.  pengembangan kompetensi

Jika anda telah selesai mengikuti Tes CAT, segeralah persiapkan diri untuk tahapan tes berikutnya tanpa menunggu pengumuman hasil tes CAT. Biasanya tahapan tes berikutnya adalah Tes Kompetensi Bidang, psikotes, dan wawancara. Soal-soal tes kompetensi bidang biasanya berbeda-beda, tergantung kementerian lembaga yang ada lamar.







Diambil berdasarkan lisensi dari berbagai sumber untuk memudahkan kawan-kawan yang sedang berburu profesi mulia enjadi seorang CPNS dan PPPK/P3K.

Demikianlah link Unduh Kumpulan Soal Ujian CPNS dan PPPK Lengkap Kunci Jawaban Terbaru 2019 Untuk Guru Lengkap. Semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Artikel Menarik Lainnya



Berlangganan via Email