Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat







Mariyadi.com. Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan generasi bangsa untuk menjadi manusia seutuhnya dan yang akan memegang tampu kepemimpinan bangsa dan Negara di masa akan datang. Salah satu tujuan Negara yang tertuang dalam preambule Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia adalah mencerdaskan bangsa. SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat turut serta dalam mensukseskan tujuan Negara tersebut. Dipimpin oleh Ibu Masyfu’ati Masyrofah, S.Pd, SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini meraih perolehan juara sekolah Adhiwiyata tahun 2019.
SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat
SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat

SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini terletak di Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Berlokasikan di tempat yang sangat strategis di pinggir jalan raya sehingga menjanjikan kemudahan akses bagi para siswa dan orang tua baik melalui kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat sangat dekat sekali dengan pusat-pusat layanan umum lainnya. Di sebelah barat terdapat Pasar Raya Walikukun, Puskesmas Walikukun, Polsek Widodaren, Kantor Desa Widodaren, Koramil Widodaren dan Public Places lainnya.

SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini dipimpin oleh Kepala Sekolah Muda yang enerjik dan mampu menjalin komunikasi yang baik baik secara horizontal maupun vertical. Mampu berkomunikasi dan bekerjasama dan ramah terhadap dewan guru, yayasan, serta birokrasi pendidikan baik tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun tingkat Nasional sehingga tenaga pendidik serta tenaga kependidikan di SMP Islamiyah Widodaren merasa nyaman dan bebas untuk berkreasi baik dalam kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler demi kemajuan siswa dan sekolah.
Masyfu'ati Masyrofah, S.Pd (Kepala SMP Islamiyah Widodaren)
Masyfu'ati Masyrofah, S.Pd (Kepala SMP Islamiyah Widodaren)







SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat
Dari kanan (Bu Rofah, Bapak Bupati Ngawi, Bapak Sumardi, S.Pd, M.Si)

Tenaga pengajar di SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini terdiri dari guru-guru muda dan senior yang aktif dalam bereksperimen dalam menerapkan model dan metode pembelajaran yang ahli dalam bidangnya sesuai dengan pelajaran yang mereka ampu. Berikut beberpa guru di SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat yang tidak dapat penulis sampaikan satu persatu:
·      Nurhadi Setyantoro, S.Pd mengampu pelajaran PKn
·      Mahfudin, S.Pd mengampu pelajaran Olah Raga
·      Hery Teguh Wiyono, S,Pd mengampu pelajaran Biologi
·      Nur Faizah, S.PdI mengampu pelajaran Pendidikan Agama Islam
·      Ayik Insri Purwani, S.Pd mengampu pelajaran Fisika
·      Anik Zubaida Damogalad, S.Pd, M.Pd mengampu pelajaran Bahasa Indonesia
·      Fusi Indah Setyowati, S.Pd mengampu pelajaran Matematika
·      Puspita Sari MP, S.Pd mengampu pelajaran Matematika
·      Mohammad Fuad Nasikhin, S.Pd mengampu pelajaran Matematika
·      Serta masih ada belasan guru yang ahli dalam bidangnya.
·      Patugas kebersihan, Bapak Dawud
·      Petugas keamanan dan penjaga malam, Bapak Sarno
Dewan Guru SMP Islamiyah Widodaren
Dewan Guru SMP Islamiyah Widodaren

Di SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini menerapkan pembelajaran aktif dan kekinian menggunakan media pembelajaran mutakhir yang memungkinkan siswa-siswi SMP Islamiyah Widodaren memanai pelajaran dengan baik dan maksimal. Dengan fasilitas LCP Proyektor dan Air Conditioner (AC) disetiap ruang kelas, Laboratorium IPA, Komputer dan banyak fasilitas unggul lainnya para siswa dan orang tua siswa semakin sepakat bahwa SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini dapat dijadikan pilihan utama masyarakat di Ngawi Barat dan sekitarnya ini.







System Kepemimpinan Kepala Sekolah
Masyfu’ati Masyrofah, S.Pd selaku kepala sekolah merangkul dewan guru dan seluruh jajaran civitas akademika SMP Islamiyah Widodaren untuk bersama-sama menumbuhkembangkan iklim pendidikan yang hangat dan daya saing. Pada setiap kegiatan besar sekolah, beliau selalu memerintahkan dan membimbing para guru untuk menjadi ketua panitia secara bergiliran. Misalnya panitia Qurban, Persami dan kemah bakti Pramuka, Kegiatan Rutin Parenting, Wisuda siswa kelas 9, Ujian Akhir Semester, Ujian Nasional dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kebiasaan ketua panitia secara bergiliran tersebut mampu mencetak guru-guru SMP Islamiyah Widodaren untuk menjadi guru tangguh dan serba bisa dalam segala macam kegiatan sekolah dan kegiatan kemasyarakatan. Bahkan para guru yang telah mendapatkan tugas baru di tempat lainpun dapat merasakan manfaatnya hingga kini. Seperti penulis sendiri, Mariyadi, S.Pd yang kini telah mendapat tugas baru sebagai guru di SDN Sekarjati 1 Karanganyar, Heri Susanto, M.Pd yang kini bertugas di SMPN 2 Sambungmacan Sragen, Muhtar Yahya, S.PdI yang kini menjadi pegawai Kementerian Sosial, Reni Masyruroh, S.Pd yang kini menjadi Guru Bahasa Inggris di SMPN Malang, Umayana Sari, S.Pd yang kini menjadi guru SMP di kawasan Jawa Tengah, Rina Fajar yang kini menjadi Guru di Nusa Tenggara Timur dan masih banyak lagi guru yang menerapkan pembelajaran dan karakter kepemimpinan beliau.

Baca Juga
Siapakah Mariyadi ? Kisah Inspiratif Untuk Negeri Pemilik www.mariyadi.com

SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini memiliki banya sekali kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi salah satu ciri khas keandalannya. Diantaranya Pramuka, PKS, Paskibra, Marching Band, Jurnalistik, OSN Mipa, Majalah Dinding, TPQ, Olah Raga, Da’i cilik dan banyak lagi.



SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini berdiri pada lahan strategis yang terdiri dari 2 lantai dengan gedung milik sendiri dengan ruang kelas sebanyak 12 kelas parallel yang terdiri dari kelas 7a, 7b, 7c, 7d, 8a, 8b, 8c, 8d, 9a, 9b, 9c, 9d yang dikelilingi dengan pepohonan rindang di lokasi sekolah yang memungkinkan suplay oksigen maksimal untuk menciptakan kesejukan dalam pembelajaran.
Marching Band SMP Islamiyah Widodaren
Marching Band SMP Islamiyah Widodaren

SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat
SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat
SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat
Kegiatan Hiking SMP Islamiyah Widodaren,

Laboratorium Komputer SMP Islamiyah Widodaren
Laboratorium Komputer SMP Islamiyah Widodaren 
Toko Berkah Islamiyah
Toko Berkah Islamiyah



Toko Berkah Islamiyah
Toko Berkah Islamiyah tempat belanja keluarga tercinta


Salah satu program unggulan dalam pembinaan kesiswaan SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini adalah didirikannya Toko Berkah Islamiyah. Toko yang menyediakan beragam bahan pokok kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau dan berani bersaing dengan toko-toko lain di kawasan Walikukun, Widodaren namun tetap mengedepankan kepuasan pelanggan.
Tak lengkap rasanya jika pada kesempatan yang baik ini saya mereview SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat namun saya tidak memberikan bukti nyata dokumentasi kegiatan dan pemaparan program dan pencapaian SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat yang nyata. Selengkapnya silakan tonton Video pemaparan SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini di youtube Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi) dibawah ini, jangan lupa untuk subscribe, Like, Comment dan Share artikel yang tayang pada www.mariyadi.com dan Video pemaparan SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini di youtube dibawah ini kepada orang-orang tercinta kita supaya SMP Islamiyah Widodaren yang merupakan SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini dapat dijadikan contoh oleh sekolah-sekolah lain di nusantara.

Tonton Video di Youtube



Demikian artikel saya yang berjudul SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini saya sampaikan sebagai wujud apresiasi saya karena dulu saya telah pernah menjadi bagian dari SMP Islamiyah Widodaren, SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat ini. Artikel ini saya dedikasikan kepada yang terhormat Bp. Doso Triono, S.Pd, MM, Almh. Ibu Siti Rudji’ah, S.Pd, Alm. Bp. Hari Bawadi, Ibu Masyfu’ati Masyrofah, S.Pd yang telah menafkahkan jiwa, raga, tenaga, fikiran, biaya untuk menyajikan sebuah sekolah SMP Swasta yang ramah terhadap siswa kurang mampu dan mempersiapkan generasi bangsa yang handal di masa depan.

Baca Juga
Unduh Bank Soal Lengkap Gratis SD, SMP, SMA







Tags
·      SMP Islamiyah Widodaren
·      SMP Swasta Favorit di Ngawi Barat
·      Sekolah Standar Nasional
·      Contoh Sekolah Standar Nasional
·      Program Unggulan Sekolah
·      Contoh Program Unggulan Sekolah
·      SMP Swasta terbaik di Ngawi



Berlangganan via Email