Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru





Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) yang terdiri dari Kompetensi Dasar Pengetahuan (KI-3) dan Kompetensi Dasar Kertampilan (KI-4) adalah hal yang sangat penting bagi guru dalam menentukan perencanaan pembelajaran dan penilaian bagi setiap Guru terlebih lagi pada saat ini yaitu untuk input nilai raport. Pada kesempatan ini saya akan membagikan Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang dapat digunakan oleh rekan-rekan guru dalam melaksanakan tugasnya.

Berikut ini adalah Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang sesuai dengan pencarian bapak dan ibu guru terkait pemetaan kd kelas 6 semester 2 k13 revisi 2017, pemetaan kd ki3 dan ki4 kelas 6 semester 2, pemetaan kd kelas 1 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2019, pemetaan kd matematika kelas 6 semester 2 kurikulum 2013, pemetaan kd kelas 3 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2019, pemetaan kd kelas 6 semester 2 ktsp, pemetaan kd pjok kls 6 semester 2 revisi 2018.
Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Disini saya juga menyertakan link download Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang terdiri dari semua pelajaran seperti:
· Pemetaan KD PKn Kelas 6 Semester 2
· Pemetaan KD Bahasa Indonesia Kelas 6 Semester 2
· Pemetaan KD Matematika Kelas 6 Semester 2
· Pemetaan KD SBdP Kelas 6 Semester 2
· Pemetaan KD PJOK Kelas 6 Semester 2
· Pemetaan KD IPA Kelas 6 Semester 2
· Pemetaan KD IPS Kelas 6 Semester 2

Berikut ini pratinjau Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
3.1. Memahami moralitas yang terkandung dalam sila pancasila di rumah, sekolah, dan lingkungan masyarakat sekitar
3.2. Memahami hak, kewajiban dan tanggung jawab sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari di rumah, sekolah, dan masyarakat sekitar.
3.4. Memahami nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dalam kesatuan pemerintahan, wilayah, sosial, dan budaya
3.6. Memahami saling ketergantungan dalam membangun kehidupan kebangsaan
3.1. Menggali informasi dari teks laporan investigasi tentang diri khusus makhluk hidup dan lingkungan, serta campuran dan larutan dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosakata baku    
3.2. Menguraikan isi teks penjelasan (eksplanasi) ilmiah tentang penyebab perubahan dan sifat benda, hantaran panas, energi listrik dan perubahannya, serta tata surya dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosakata baku




3.3. Menguraikan isi teks pidato persuasif tentang cinta tanah air dan sistem pemerintahan  serta layanan masyarakat daerah dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosakata baku
3.4. Menentukan prosedur pemecahan masalah  dengan menganalisis hubungan antarsimbol, informasi yang relevan dan mengamati pola.
3.11. Menemukan peluang empirik dari data luaran (output) yang mungkin diperoleh berdasarkan beberapa jenis data saling terkait yang diolah menggunakan tabel dan grafik
3.4. Menyajikan berbagai karya kreatif dalam kegiatan pameran dan pertunjukan
3.5. Memahami nilai-nilai yang melekat dalam unsur budaya daerah dalam bahasa daerah
3.1. Memahami konsep variasi dan kombinasi pada gerak dasar lokomotor,nonlokomotor dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam berbagai permainan dan atau olahraga tradisional bola kecil.
3.6. Memahami konsep rangkaian tiga gerak dasar senam lantai dengan konsisten, tepat dan kontrol yang baik dalam aktivitas senam.
3.9. Memahami konsep pemeliharaan diri dari penyakit menular dan tidak menular
3.2. Mengidentifikasi kegunaan energi listrik, konversi energi listrik, transmisi energi listrik, dan berpartisipasi dalam penghematannya dalam kehidupan sehari-hari.
3.3. Mendeskripsikan peristiwa rotasi bumi, revolusi bumi, revolusi bulan, dan peristiwa terjadinya gerhana bulan, dan gerhana matahari.
3.4. Membedakan campuran dan larutan melalui pengamatan
3.5. Memahami hubungan antara suhu, sifat hantaran, perubahan benda akibat suhu melalui pengamatan serta mendeskripsikan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari
3.1. Mengemukakan keragaman aspek keruangan dan konektivitas antar ruang,waktu, perubahan dan keberlanjutan kehidupan manusia dalam aspek sosial, ekonomi, pendidikan, dan budaya dalam masyarakat Indonesia.
3.4. Menelaah manfaat kelembagaan politik sosial, ekonomi dan budaya bagi kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia
3.5. Menelaah landasan dari  dinamika interaksi manusia dengan lingkungan alam, sosial, budaya dan ekonomi dalam berbagai bentuk media (lisan, tulisan, gambar, oto, dan lainnya)

Download Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Bagi bapak dan ibu guru yang menginginkan file lengkap Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru silakan download Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru dengan cara klik tautan dibawah ini:
Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Demikian Pemetaan KD (K1-3 dan KI-4) Kelas 6 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.





Berlangganan via Email