Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Berhijab (Pakaianmu Menunjukkan Jati Dirimu)





Manfaat Berhijab (Pakaianmu Menunjukkan Jati Dirimu). Meskipun ada banyak yang mengatakan bahwa Don’t Look The Book Just From The Cover yang artinya janganlah menilai sesuatu hanya dari penampilan luarnya saja, yang mana kalimat tersebut mengarahkan kita untuk menilai seseorang jangan hanya dengan cara melihat penampang luarnya saja, sebelum kita mengetahuinya lebih mendalam. Memang, setiap kata bijak ataupun kata mutiara lainnya selalu dapat dimaknai dari berbagai sudut pandang. Ada yang pro da nada yang kontra adalah hal biasa.
Manfaat Berhijab (Pakaianmu Menunjukkan Jati Dirimu)
Manfaat Berhijab (Pakaianmu Menunjukkan Jati Dirimu)
(Picture By Anis Wahyu Andini)
Courtesy of Facebook

Namun, sekilas pintas pastinya setiap orang selalu menilai sesuatu atau seseorang yang pertama-tama adalah dilihat dari penampilan luarnya, sementara untuk karakteristik dan tabiat adalah nomor yang kesekian kalinya. Hal tersebut sekaligus mematahkan kalimat Don’t Look The Book Just From The Cover tersebut.
Sebagai contohnya, kita gambarkan ada dua orang anak perempuan. A adalah seorang remaja yang pandai, taat, patuh terhadap orang tua, ahli ibadah, selalu sopan terhadap siapa saja. Namun pada saat keluar rumah dan bepergian jarang bahkan tidak pernah mengenakan jilbab dan busana yang menutup aurat dengan baik. Sementara itu, B adalah anak perempuan yang biasa-biasa saja dalam pemahaman ilmu agama, kepandaian, tingkah laku, namun pada saat keluar rumah selalu memakai jilbab dan mengenakan pakaian yang rapi dan sopan serta menutup aurat dengan baik. Can they proove that we must Look The Book Just From The Cover?




Selanjutnya, Kita bayangkan. Seandainya kedua anak tersebut melintas pada POS Kamling yang mana disana tempat berkumpulnya para pemuda pada waktu yang berbeda. Kalimat godaan apakah yang sekitanya akan dilontarkan oleh kerumunan pemuda tersebut pada Gadis A dan B? apakah sama?

Pasti sobat akan menebak seperti ini

Untuk Gadis A
·      Hello, cantik…! Mau kemanakah..?
·      Hello girl, aku padamu…
·      Hello tantik… godain kita donk.. hehe

Untuk Gadis B
·      Assalamualaikum…
·      Assalamualaikum… udtadzah…
·      Assalamualaikum, Kak. Ajarin kita ngaji donk…
Dari penggalan sedikit artikel tentang Manfaat Berhijab (Pakaianmu Menunjukkan Jati Dirimu) diatas marilah kita merenung terhadap diri kita sendiri. Mari berbenah menuju yang lebih baik untuk kemaslahatan dan peningkatan moral bangsa. Karena salah satu tolok ukur baik buruknya moral bangsa tercermin dari moral para pemuda.




Artikel Menarik Lainnya



Berlangganan via Email