Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020





Mariyadi.com. Untuk mengerjakan laporan BOS 2020 melalui aplikasi RKAS BOS 2020 memang memerlukan kesabaran. Pasalnya aplikasi yang langsung direlease oleh Kemdikbud ini berbeda dengan aplikasi yang dipakai setiap operator BOS tiap-tiap sekolah yang biasa dipaka pada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, ada perbedaan yang signifikan antara tab penganggaran pada ARKAS BOS 2020 yang dibuat dalam format triwulan, sedangkan dana BOS 2020 penyalurannya dilakukan per tahap yaitu tahap 1 sebesar 30%, tahap 2 sebesar 40% dan tahap 3 sebesar 30%. Karena penyaluran dana BOS 2020 pertahap seperti uraian diatas sehingga untuk pelaporan BOS Online pun juga dilakukan per tahap. Jika sobat belum memiliki format pembagian itu silakan baca dan unduh format pembagian Triwulan ke Tahap.

Salah satu hal yang cukup menarik perhatian para operator BOS adalah tidak munculnya rincian belanja barang secara mendetail pada saat dilakukan pencetakan Buku Kas Tunai dan Buku Kas Umum seperti tanggal pembelian, nama toko maupun rincian nama barang. Padahal data tersebut yang selanjutnya sangat dibutuhkan oleh operator BOS untuk mengerjakan pembuatan SPJ lanjutan dalam bentuk Kwitansi dan Nota.
 
Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020
Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020
Jika kita belum terlanjur mengisi kertas kerja pada penganggaran ARKAS BOS 2020 sebenarnya kita dapat membuat konsep RKAS terlebih dahulu di Ms Excel untuk memperkirakan rencana belanja yang rinci termasuk tanggal pembelian, nama toko maupun rincian nama barang tersebut. dengan membuat konsep RKAS tersebut jika sudah jadi dan fix barulah diinput di kertas kerja tab penganggaran Aplikasi RKAS Kemdikbud. Jika anda memerlukan contoh RKAS BOS dalam format excel silakan unduh / Downoad Contoh RKAS BOS Format Excel






Jika kita sudah terlanjur mengisi kertas kerja dengan sembarangan tanpa konsep RKAS pada Ms Excel terlebih dahulu akan menyulitkan kita ketika akan membuat SPJ lanjutan dalam bentuk Kwitansi dan Nota. Namun kawan-kawan jangan khawatir pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020. Selanjutnya Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020 ini nanti dapat dipakai untuk membagi belanja dari kertas kerja triwulan dan kita bagi menjadi per bulan untuk persiapan pembuatan kwitansi dan nota.

Jika kawan-kawan ingin unduh Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020 ini silakan klik tautan dibawah ini:

Untuk kegunaan dan cara menggunakan Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020 ini silakan tonton video dibawah ini;


Demikian contoh Format Konsep RKAS Pembagian Triwulan Ke Bulan Format Excel untuk Pengerjaan SPJ ARKAS BOS Online 2020 yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.





Berlangganan via Email