Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar




Setiap awal tahun anggaran setiap sekolah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diwajibkan untuk membuat Rencana Kegiatan Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS). Mulai tahun 2020 ini pembuatan RKS dan RKAS harus dilakukan secara online melalui Aplikasi ARKAS online dan Aplikasi ARKAS offline. Jika anda belum memiliki Aplikasi ARKAS online dan Aplikasi ARKAS offline tersebut dan belum bisa bagaimana cara install silakan unduh Unduh Aplikasi ARKAS online dan Aplikasi ARKAS offline dan Cara Install. Sebelum kita mengisi ARKAS Online ada baiknya kita membuat RKAS offline dulu di Microsoft Excel untuk melakukan penganggaran yang matang mulai dari memperkirakan penyerapan yang merata pada setiap triwulan, penyerapan dana tiap bulan dan perkiraan belanja yang matang termasuk bagaimana cara meminimalisir pajak. Untuk keperluan itu saya akan membagikan Contoh RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar lengkap yang dapat dijadikan pedoman pengisian ARKAS Online Kemdikbud.
 
www.mariyadi.com
Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar
Hampir setiap permulaan tahun anggaran pasti banyak sekali yang mencari Contoh rks dan rkas sekolah dasar, contoh rkas 8 standar, Aplikasi rkas 2020 offline, contoh rkas 8 standar, cara login rkas online, contoh rks dan rkas sekolah dasar, arkas, contoh rkas sma, rkas berita, progres rkas, contoh rkas 8 standar, panduan rkas online 2020, kode aktivasi rkas 2020, aplikasi rkas 2019 offline, arkas, rkas sd 2020 manual, rkas osis, bku rkas 2020. Untuk memberikan sumbangsih mengenai pengerjaan ARKAS ini saya terketuk hati untuk membagikan file Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar.





Fitur Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar
Pada Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar ini kita dapat mengetahui pagu penerimaan dana BOS dalam 1 tahun, pagu per triwulan, penyerapan dana per triwulan, penyerapan dana per bulan, penyerapan dana pada 8 standar, pembelanjaan pembelanjaan pada tiap kegiatan sekolah, kode rekening ARKAS, Nama-nama barang dalam belanja dana BOS dan lain sebagainya.

Download Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar
Jika anda berminat untuk download file Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar dari SDN Sekarjati 1 Karanganyar Kabupaten Ngawi ini silakan klik tautan dibawah ini:
Download Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar ExcelBerisi Contoh RKAS 8 standar

Jika anda bingung tentang manfaat dan cara penggunaan Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar ini silakan anda simak penjelasan tentang manfaat Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar ini pada video dibawah ini::


Demikian Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.



Pembagian Anggaran Triwulan Ke Tahap
Satu lagi hal yang harus kita perhatikan dalam pengerjaan ARKAS BOS Online atau RKAS BOS Sekolah 2020 yaitu antara pengangaran pada kertas kerja dan pentatausahaan pembuatan SPJ dan Pelaporan BOS Online di situs Kemdikbud go id berbeda. Bagi kita operator BOS Pemula tentunya mengalami kesulitan terhadap hal itu.
Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar
Contoh RKAS SD 2020 Manual RKS dan RKAS Sekolah Dasar Excel Berisi Contoh RKAS 8 standar

Adapun perbedaannya adalah Penganggaran Pada Kertas Kerja dilakukan Per Triwulan sedangkan kita menerima dana BOS 2020 per tahap yaitu tahap 1 sebesar 30%, tahap 2 sebesar 40% dan tahap 3 sebesar 30% serta kita harus melaporkan penggunaan dana BOS Sekolah kita per tahap juga yaitu tahap 1, tahap 2 dan tahap 3.

Untuk mensiasati hal itu kami bersama teman sejawat mencoba untuk membuat sebuah rumusan Pembagian Anggaran Triwulan Ke Tahap. Bagi sobat sobat yang menginginkan file Pembagian Anggaran Triwulan Ke Tahap silakan download aplikasi Pembagian Anggaran Triwulan Ke Tahap dengan cara klik tautan dibawah ini:

Untuk menyimak Pembagian Anggaran Triwulan Ke Tahap yang saya maksudkan diatas silakan tonton video dibawah ini:


Baca Juga