Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tugas Siswa Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar untuk Belajar Dirumah | Pembelajaran Online Karena Pandemi Covid-19





Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu.

Dalam rangka turut melaksanakan program pemerintah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ditengah Pandemi Covid-19 atau Coronavirus Disease untuk bekerja dirumah, belajar dirumah dan beribadah dirumah maka SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar tetap melaksanakan pembelajaran yang dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan) atau Pembelajaran Online. Maka dari itu janganlah siswa meremehkan setiap tugas yang diberikan oleh bapak dan ibu guru yang sebagian besar diberikan melalui pesan WhatsApp. Karena setiap tugas yang dikumpulkan oleh siswa akan diterima oleh masing-masing guru kelas yang kemudian akan ditambahkan sebagai salah satu komponen penilaian dalam menyusun nilai raport untuk kelas 1 2 3 4 5 6 dan nilai kelulusan untuk kelas 6.
 
Tugas Siswa Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar untuk Belajar Dirumah | Pembelajaran Online Karena Pandemi Covid-19
Tugas Siswa Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar untuk Belajar Dirumah | Pembelajaran Online Karena Pandemi Covid-19
Pembelajaran dalam jaringan atau pembelajaran Online adalah pembelajaran yang dilakukan oleh siswa dan guru dalam waktu yang bersamaan namun dalam tempat yang berbeda. Sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadiem Makarim untuk setiap siswa belajar dirumah untuk menghindari kerumunan massa.




Untuk tugas pembelajaran Online kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar pada hari Rabu, 15 April 2020 adalah sebagai berikut:
1.    Mempelajari materi pelajaran terkait Coronavirus yang meliputi Pengertian Virus Corona, proses penyebaran Virus Corona, Gejala Infeksi Coronavirus, Diagnosis Infeksi Coronavirus , Komplikasi Infeksi Coronavirus, Pengobatan Infeksi Coronavirus, Pencegahan Infeksi Coronavirus , Cara penyebaran Virus Corona dan Pencegahan Virus Corona.
Catatan:
a.    Untuk materi terkait Coronavirus tersebut bisa dipelajari dengan cara menonton video pembelajaran dibawah ini:


    b. Atau materi dapat dipelajari dengan cara klik tautan dibawah ini:

Materi Pembelajaran Virus Corona atau Covid-19 Lengkap | Pengertian, Proses Penyebaran, Gejala Infeksi, Doagnosis Infeksi, Komplikasi Infeksi, Pencegahan dan Pengobatan Infeksi Coronavirus


1.    Setelah siswa mempelajari materi tersebut tugas yang harus dilakukan adalah menjawab pertanyaan berikut dibawah ini nanti dengan cara siswa menuliskan pertanyaan dan jawaban yang ditulis pada buku tulis dan selanjutnya jika sudah selesai siswa dibantu oleh orang tua mengirimkan jawaban dengan cara di foto atau di scan format Pdf kepada Bapak Mariyadi (Guru Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar).
2.   Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang harus dikerjakan siswa:
a.    Pengertian Virus Corona?
b.   Bagaimana proses penyebaran Virus Corona?
c.    Gejala Infeksi Coronavirus
d.   Diagnosis Infeksi Coronavirus
e.    Komplikasi Infeksi Coronavirus
f.     Pengobatan Infeksi Coronavirus
g.    Pencegahan Infeksi Coronavirus
h.   Cara penyebaran Virus Corona
i.     Pencegahan Virus Corona

Demikian Tugas Siswa Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar untuk Belajar Dirumah | Pembelajaran Online Karena Pandemi Covid-19 untuk hari rabu tanggal 15 April 2020. Selamat mengerjakan.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu.