Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Harus Berlibur ke Pegunungan? The Power of Green Color





Berlibur adalah suatu momen  yang sangat menyenangkan. Karena selain dapat terhenti sejenak dari belenggu rutinitas sepanjang hari, ternyata berlibur ini juga merupakan kebutuhan primer manusia setelah sandang, pangan dan papan. Pada kesempatan ini saya akan sedikit memberikan wawasan tentang Mengapa harus berlibur ke pegunungan? The Power of Green Color.
 
Mengapa Harus Berlibur ke Pegunungan The Power of Green Color
Mengapa Harus Berlibur ke Pegunungan The Power of Green Color
Ada banyak pilihan tempat untuk berlibur. Namun disini saya akan mengajak sobat semua untuk membahas tempat untuk liburan ini kedalam dua bagian saja yaitu pusat keramaian dan pegunungan. Pusat keramaian yang sering dipakai oleh sebagian orang untuk menghabiskan masa liburan biasanya adalah seperti Mall atau pusat perbelanjaan, pasar, bioskop, pantai dan lain sebagainya. Disana para pengunjung akan disuguhi pemandangan-pemandangan yang beranekaragam.

Sedangkan pilihan berlibur yang kedua adalah pegunungan dengan pemandangan asri dan udara yang segar. Jika kita berlibur ketempat ini kita akan disuguhi pemandangan panorama alam yang sebagian besar berwarna hijau.

Lantas, sebenarnya manakah destinasi wisata yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur guna melepaskan penat setelah sekian lama bekerja?



Dari kedua pilihan tempat berlibur diatas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun jika penulis sendiri yang setiap harinya menjalani rutinitas sebagai pekerja kantoran yang selalu mengerjakan kegiatan-kegiatan yang monoton dan membosankan lebih memilih menghabiskan masa liburan ke tempat berada di ketinggian alias pegunungan.

Mengapa demikian, karena setelah sekian lama bekerja dan menghadapi realita pekerjaan yang cukup menguras otak maka dengan berlibur ke pegunungan dan melihat yang hijau-hijau, maka pandangan mata menjadi fresh rasanya. Fakta yang diungkapkan penulis tentang warna hijau yang dapat membuat mata menjadi fresh tersebut bukan tanpa alasan.

Berdasarkan penelitian oleh para ahli yang mengungkap fakta tentang warna hijau yang harus kita ketahui. Hijau merupakan sebuah warna yang tercipta dari hasil penggabungan warna dasar kuning dan biru. Warna hijau ini biasanya kita jumpai di area pegunungan da nada juga di jalan-jalan disekitar kita, di taman kota atau di perkarangan rumah maupun kantor. Warna hijau ini identik dengan mental yang jernih dan jiwa yang penuh rasa optimisme.
 
Mengapa Harus Berlibur ke Pegunungan The Power of Green Color
Mengapa Harus Berlibur ke Pegunungan The Power of Green Color



Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang Mengapa harus berlibur ke pegunungan? The Power of Green Color, ternyata beginilah manfaat warna hijau:
1.   Menenangkan syaraf-syaraf yang tegang
2.   Mengurangi permasalahan terkait kualitas tidur
3.   Meningkatkan regulasi sel dan jaringan
4.   Membantu meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak

Manfaat Berlibur ke Pegunungan
Selanjutnya Mengapa harus berlibur ke pegunungan? The Power of Green Color. Ternyata dengan berlibur ke pegunungan kita akan mendapatkan manfaat-manfaat sebagai berikut:

1. Dapat Melatih Fokus Mata
Beberapa objek di alam, seperti pepohonan, air terjun maupun puncak gunung dapat menjadi sarana untuk melatih fokus mata. Misalnya saat berada di hutan, kamu bisa melihat pohon yang ada di depan mata, kemudian bisa melanjutkan fokus pengelihatan pada benda-benda lain disekitarnya.

2. Dapat Mencegah Mata Lelah
Jika kamu terlalu sering menatap layar handphone atau laptop berlama-lama itu berarti kamu harus sering melihat pemandangan alam, agar matamu bisa direlaksasikan. Jadi dengan begitu matamu tidak akan lelah dan menimbulakn mata minus.

3. Dapat Menyejukkan Mata
Pemandangan hijau dapat membuat lensa dan kornea mata bekerja lebih santai. Ini karena secara psikologis, warna hijau pada alam dapat memberikan respon alami pada otak, hingga memberikan efek ketenangan.

4. Dapat Membuat Kinerja Mata Lebih Normal
Salah satu indikator mata sehat menurut praktisi kesehatan dari WebMD Foundation, Brian S. Boxer Wachler, MD adalah dilihat dari kedipannya. Saat mata berkedip, kelopak mata turut membantu mata melumasi bola mata, sehingga tetap berfungsi secara normal. Nggak susah kok!

Itulah Mengapa kita harus berlibur ke pegunungan? The Power of Green Colour. Ternyata banyak manfaatnya ya? Selain murah meriah kita juga akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan.

Baca Juga


Artikel Menarik Lainnya



Berlangganan via Email