Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman: Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar (Pemaparan Program Unggulan Sekolah)




Pengumuman: Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar (Pemaparan Program Unggulan Sekolah)
Pengumuman: Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar (Pemaparan Program Unggulan Sekolah)

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu

Bapak dan Ibu Wali Murid SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar yang berbahagia, bagaimanakah kabar bapak dan ibu wali murid smua? Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmad-Nya kepada kita semua. Aamiin…

Bapak dan Ibu Wali Murid SDN Sekarjati 1 Kecamatan Ka tentang Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar untuk Tahun Ajaran 2019/2020.

Setelah menjalani libur panjang yang mencakup libur hari raya Iedul Fitri dan dilanjutkan dengan libur panjang akhir tahun ajaran yang lalu, maka sebentar l;agi tiba waktunya untuk anak-anak mulai masuk sekolah kembali. Sesuai dengan Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Timur 2019, hari pertama masuk sekolah untuk jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK serta SLB adalah pada hari senin tanggal 15 Juli 2019.


Jika bapak dan ibu wali murid ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Timur 2019 yang memuat pengumuman tentang Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar, rincian pecan efektif pembelajaran, perkiraan hari libur serta perkiraan dan rambu-rambu pelaksanaan Ujian Tengah Semester Ganjil, pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil, pelaksanaan Ujian Tengah Semester Genap maupun pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap bapak dan ibu wali murid dapat mengunduh Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Timur 2019 diatas sebagai pedoman bagi bapak dan ibu.

Pada pertengahan semester ganjil nanti tepatnya 3 bulan pertama setelah Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar akan diselenggarakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil serta Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil. Pelaksanaan rangkaian ujian tersebut merupakan sebagai wujud implementasi Uji Kendali Mutu terhadap pelaksanaan pembelajaran SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar pada kurun waktu yang telah ditentukan.



Untuk itu marilah kita ciptakan suasana pembelajaran yang kondusif terhadap anak-anak kita. Pada saat mereka berada di sekolah akan kami curahkan kasih sayang kami kepada mereka dengan memberikan pembelajaran yang serius. Namun pada saat mereka berada dirumah kami mohon kepada bapak dan ibu untuk mendukung program sekolah dengan cara menciptakan iklim yang nyaman terhadap anak-anak seperti, membatasi penggunaan smartphone, Televisi serta membatasi pergaulan-pergaulan yang sekiranya akan berdampak negative terhadap mereka.




Program Unggulan Sekolah di SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar pada tahun ajaran 2019/2020 ini menerapkan Program Unggulan Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan ditambah lagi dengan Program Unggulan Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar tahun 2019/2020. Berikut ini adalah ringkasan Program Unggulan Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar tahun 2019/2020:

A. Program Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan
1.  Pembiasaan Membaca Asmaul Husna di awal jam pembelajaran pertama
2.  Pembiasaan melaksanakan shalat Dhuha dan shalat Dzhuhur berjamaah di sekolah
3.  Program Baca Tulis Al-Qur’an (BTA)
4.  Program Tahfidzul Qur’an (Hafalan Al- Qur’an)
5.  Market Day (Masih dalam Rancangan) untuk melatih siswa berwirausaha
6.  Bulan Gizi Gratis
7.  Senam massal wajib setiap hari Jum’at
8.  Dan program-program lainnya

B. Program Ekstrakurikuler
a.    Program Ektrakurikuler Pramuka (Wajib)
b.    Program Ektrakurikuler Menari (Pilihan)
c.    Program Ekstrakurikuler Olah Raga meliputi Sepak Bola, Bola Volly dan Badminton (Pilihan)
d.    Program Ekstrakurikuler Menggambar dan Mewarnai
e.    Program Ekstrakurikuler Qiroah, Da’i Cilik dan Hadroh
f.     Outbond dan Hiking
g.    Program lainnya

C. Kurikulum Sekolah
SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan menggunakan Kurikulum 2013 Revisi 2018





Adapun perencanaan dan pelaksanaan Program Unggulan Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar tersebut pada saat ini masih dalam tahap persiapan dan akan kami rapatkan bersama bapak kepala sekolah, bapak ketua komite serta seluruh dewan guru pada pecan pertama ini. Jika semua sudah siap, kami akan menyampaikan hasilnya kepada bapak dan ibu wali murid semua.

Perlu diketahui bersama bahwa mulai tahun ajaran baru tahun ajaran 2019/2020 ini nantinya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi melalui tembusan langsung dari bapak Bupati Ngawi bahwa bapak dan ibu guru seluruh sekolah negeri wajib pulang jam 14.00. Jika memungkinkan, maka kami akan mengadakan program pembiasaan dan program ekstrakurikuler tersebut diatas setelah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selesai. Sebagai konsekwensinya, akan-anak mungkin dfiwajibkan untuk membawa bekal makan siang dari rumah.

Dalam pelaksanaan program sekolah, SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar akan senantiasa meminta dukungan dan persetujuan serta melibatkan seluruh wali murid dan komite sekolah.

Demikian Pengumuman: Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar (Pemaparan Program Unggulan)yang dapat kami sampaikan. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan rahmad oleh Allah SWT. Aamiin…

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu





Untuk menyambung tali silaturohmi, media informasi sekolah dan mengetahui perkembangan program unggulan sekolah silakan bapak ibu wali murid untuk mengikuti media social SDN Sekarjati 1 Karanganyar berikut dengan cara klik tombol dibawahnya:

Bergabung ke Group WhatsApp (WA) Paguyuban Wali Murid



Pengumuman: Hari Pertama Masuk Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar (Pemaparan Program Unggulan Sekolah)
Bergabung ke Group WhatsApp dengan cara klik tombol diatas



Suka dan Ikuti Fanpage Facebook SDN Sekarjati 1 Karanganyar



Bergabung Ke Fans Page SDN Sekarjati 1 Karanganyar Dengan Klik tombol diatas
Bergabung Ke Fans Page SDN Sekarjati 1 Karanganyar Dengan Klik tombol diatas




Website 







Ikuti website www.mariyadi.com
Ikuti website www.mariyadi.com


Youtube



Subscribe Youtube Video Kegiatan Siswa
Subscribe Youtube Video Kegiatan Siswa Klik tombol merah diatas


Artikel Menarik Lainnya