Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1





Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1. Adik-adik pelajar SD/MI atau yang sederajat, setiap kali pertengahan semester tentunya kalian selalu menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) atau yang sekarang istilah itu dinamakan Penilaian Tengah Semester (PTS).
Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1

Ujian Tengah Semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PTS) selalu diadakan selama dua kali dalam satu Tahun Pelajaran yaitu Ujian Tengah Semester Ganjil dan Ujian Tengah Semester Genap. Ujian Tengah Semester Ganjil diadakan di pertengahan semester Ganjil, sedangkan Ujian Tengah Semester Genap diadakan di pertengahan semester Genap.

Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur ketuntasan belajar peserta didik di pertengahan Semester. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut. Hasil penilaian tengah semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.




Menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) perlu dipersiapkan sejak dini. Untuk membantu adik-adik semua mempersiapkan Ujian Tengah Semester (UTS) khususnya semester 1 atau Ganjil berikut Saya bagikan secara gratis Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1.

Demi mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Ujian Tengah Semester atau yang akrab disingkat dengan UTS, saya sengaja menyajikan materi Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1. Masih seperti tahun yang lalu, karakteristik soal masih memakai irisan soal Kurtilas di mana terdapat kombinasi antara K-13 dan KTSP 2006 secara bersamaan.

Sebelum UTS ini dilangsungkan, para guru selayaknya telah melakukan Ujian Harian (UH) bagi para murid sampai beberapa kali. UTS ini berfungsi sebagai salah satu instrumen tolok ukur keberhasilan siswa dalam menyerap ilmu dan materi yang telah diajarkan oleh guru. Seperti yang telah lalu, biasanya jadual pelaksanaan UTS semester 1 ditentukan oleh Dinas Pendidikan masing-masing.

File Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1 ini saya bagikan dalam format Ms. Word sehingga dapat dengan mudah didownload dan digunakan untuk bahan belajar adik-adik kelas 1 SD/MI semua.





Dalam File Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1 ini sudah lengkap dengan kunci jawabannya. Jadi akan memudahkan adik-adik pelajar SD/MI Kelas 1 2 3 4 5 6 untuk memanfaatkannya dalam berlatih soal dalam rangka persiapan Ujian Tengah Semester (UTS) ganjil.

Download Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1
Untuk Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1 ini terdiri dari Soal UTS PKn Kelas 1 SD/MI Semester 1, Soal UTS PKn Kelas 2 SD/MI Semester 1, Soal UTS PKn Kelas 3 SD/MI Semester 1, Soal UTS PKn Kelas 4 SD/MI Semester 1, Soal UTS PKn Kelas 5 SD/MI Semester 1 dan Soal UTS PKn Kelas 6 SD/MI Semester 1.

Untuk download Kumpulan Soal UTS PKn Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Semester 1 ini silakan pelajari preview dan kemudian bisa klik tautan download sesuai nama paket soalnya.









Mungkin Anda Tertarik