Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Hasil UN SD 2019 di laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/




Kepada yang terhormat Bapak dan Ibu wali murid SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar, meskipun pada hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang dalam rangka hari raya Iedul Fitri tahun 2019 yang baru saja usai beberapa hari yang lalu saya sudah mengumumkan Hasil UN SD 2019 dengan cara membagikannya pada postingan artikel saya sebelumnya yang berjudul Pengumuman Kelulusan Hasil Nilai USBN SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar Tahun 2019 dan saya umukan melalui menempelkannya di papan majalah dinding sekolah, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan Cara Melihat Hasil UN SD 2019 di laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/.

www.mariyadi.com
Cara Melihat Hasil UN SD 2019 di laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/
Seperti pengumuman hasil UN tingkat SMP dan SMA, pengumuman hasil UN SD 2019 juga akan diumumkan di laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Silakan dicek apakah nama buah hati bapak dan ibu tercantum dan cek nilainya secara online untuk memastikan keakuratannya dari hasil UN tersebut secara nasional.

Bersyukurlah jika nilai UN buah hati bapak dan ibu baik sehingga memuluskan jalan untuk mendapatkan pendidikan lanjutan di SMP dan sederajat di sekolah favorit incaran sang anak maupun keinginan kedua orangtuanya. 



Adapun cara untuk mengecek hasil pengumuman hasil UN SD 2019 secara online, berikut langkah-langkahnya dikutip dari infoptk.com, Kamis (13/6/2019).
Cara Melihat Hasil UN SD 2019 :
2.  Selanjutnya, browser akan mengarahkan Anda menuju halaman pengecekan hasil UN dan IUN sekolah.
3.   Sebelumnya, untuk dapat melihat hasil UN SD 2019 pilih jenjang yang ingin dicari (dalam hal ini Sekolah Dasar), Provinsi, Kabupaten/Kota, Status, Jenis Sekolah, Isi semua data secara benar.
4.  Setelah semua diisi, silakan klik tombol Download PDF untuk mendownload data sekolah di PC/ laptop Anda
5.   Dengan cara yang sudah saya jelas diatas, maka anda bisa melihat semua jenjang sekolah yang tadi telah anda pilih.

6.   Lalu apabila anda ingin melihat secara langsung hasil UN sekolah silahkan masukkan data NPSN dan kode sekolah lalu klik Tombol Cari





Demikian informasi tentang Cara Melihat Hasil UN SD 2019 di laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/. Semoga informasi tentang Cara Melihat Hasil UN SD 2019 di laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/ ini dapat bermanfaat.

Mungkin Anda Suka:






Baca:

#Ujian Nasional 2019  #hasil UN SD 2019  #Kemendikbud

Berlangganan via Email