Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BBM Tutup, Kenapa?

BBM Tutup. Kenapa?
BBM Tutup, Kenapa?

Dari berbagai media mulai dari media visual seperti Televisi maupun Media Online memberitakan bahwa hari ini Blackberry Messenger secara resmi ditutup. Seperti yang diketahui dari salah satu media online Sellular.Id menuliskan bahwa  PT Elang Mahkota (EMTK) akan menutup layanan perpesanan instan BlackBerry Messenger (BBM) pada 31 Mei 2019. 
Banyak netter yang beramai-ramai mengetikkan kata kunci "Kenapa BBM Tutup?"
Informasi aplikasi BBM tutup ini diumumkan melalui blog resmi BlackBerry Messenger.




Dalam keterengan tertulis, alasan BBM menutup platform-nya karena sulit untuk mendapat pengguna baru dan banyak pengguna mereka yang beranjak ke layanan perpesanan instan lain.


“Tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat.” tulis BBM dalam blog resminya, Kamis (18/04).

Selain itu, persaingan yang ketat dengan layanan perpesanan instan lain pun dapat menjadi faktor utama BBM tutup. Tengok saja WhatsApp, Facebook Messenger, dan Line mereka bisa dikatakan leading dalam layanan kirim pesan instan saat ini.

Mungkin anda suka




Terhitung dari tahun 2016, BBM mengawali perjalanan baru untuk memperbarui platform-nya agar lebih fresh dan memilki banyak fitur. Perusahaan memiliki ambisi untuk menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.

Namun seiring berjalannya waktu, ambisi tersebut kini hanya tinggal kenangan.

Sebagai informasi, Creative Media Works Pte. Ltd secara sah menandatangani perjanjian lisensi BBM dengan BlackBerry Limited untuk menjalankan layanan BBM Consumer Cross Platform.

Berlangganan via Email