Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drama Yang Berjudul "Impian Masa Depan Pemain", Diperankan oleh Abed,Hertin,Lukas dan Gudi I Kanjeng Mariyadjies Ngawi



Judul drama  : Impian Masa Depan
Pemain           : Abed, Hertin, Lukas, Gudi

Epilog

Suatu ketika, 4 orang sahabat sedang berkumpul untuk membicarakan mengenai rencana mereka di masa depan. Mereka pun terlibat dalam pembicaraan yang cukup serius.

Dialog

Abed : Nanti kalau kalian misalnya dihadapkan 2 pilihan, kerja di perusahaan besar tapi gajinya kecil, atau kerja di perusahaan kecil tapi gajinya besar. Kalian lebih pilih yang mana?
Hertin : Yaa kalau aku pilih yang di perusahaan kecil tapi gajinya besar.
Lukas : Aku tak setuju! Lebih baik di perusahaan besar, ya walaupun gajinya kecil. Kalau kita bekerja di perusahaan besar, masa depan kita lebih terjamin pastinya.
Abed : Kalau kamu bagaimana, Gud?
Gudi : Kalau aku sih yang penting potensi ke depannya baik. Tak apa-apa sementara gaji kecil, tapi asalkan nanti ke depannya bisa cukup menjanjikan bagiku.
Abed : Itu artinya kamu memilih bekerja di perusahaan besar daripada perusahaan kecil kan? (sambil menunjuk Gudi).
Gudi : Iya benar!
Lukas : Kalau kamu sendiri Bed?
Abed : Ya kalau aku kurang lebih sama lah dengan pilihan Gudi. Kita kan lihat keberlanjutan nantinya di masa depan. Kalau gaji kita besar, tapi tidak ada keberlanjutan jenjang karirnya, buat apa juga? (menengadahkan tangan sambil menggelengkan kepala).
Lukas : Iya benar juga sih kata kamu. Paling penting itu jenjang karir masa depan nanti.
Hertin : Iya sepertinya sih pilihan yang paling tepat ya memikirkan efek jangka panjangnya. Buat apa gaji besar tapi hanya sementara. Lagi pula, perusahaan kecil juga lebih rawan bangkrut kan?
Gudi : Oke, sekarang kan kita sudah tahu apa efek memilih pekerjaan ke depannya. Jadi nanti waktu kita melamar kerja setelah lulus, kita harus pertimbangkan dulu untung ruginya buat masa depan kita.

Lukas dan Abed: Siippp!



Baca Juga :


Berlangganan via Email