Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unduh Daftar Nama dan Penempatan Guru Lulus Passing Grade se Indonesia yang Beredar di Media Sosial

Menjelang diselenggarakannya seleksi PPPK Guru 2022 beredar daftar nama dan penempatan guru lulus Passing Grade PPPK Guru 2021. Memang dalam seleksi PPPK Guru tahun 2022 peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru dibagi kedalam dua kategori yaitu pelamar prioritas PPPK 2022 dan pelamar umum. Pelamar prioritas PPPK Guru 2022 terdiri dari pelamar prioritas 1 PPPK Guru 2022, pelamar prioritas 2 PPPK Guru 2022 dan pelamar prioritas 3 PPPK Guru 2022. Dalam seleksi PPPK guru 2022 berlaku 3 mekanisme seleksi PPPK Guru 2022 yaitu penempatan guru lulus passing grade PPPK 2021, mekanisme verifikasi/kesesuaian dan mekanisme seleksi ujian dengan Computer Assisted Test Ujian Nasional Berbasis Komputer (CAT-UNBK). Dalam seleksi PPPK Guru 2022 mekanisme seleksi 1 yaitu penempatan guru honorer lulus passing grade tanpa formasi tanpa mengikuti ujian lagi. Baru-baru ini beredar daftar nama guru lulus passing grade lengkap dengan penempatannya beserta by name by address.

Download Daftar Nama dan Penempatan Guru Lulus Passing Grade se Indonesia
Download Daftar Nama dan Penempatan Guru Lulus Passing Grade se Indonesia 


Dengan beredarnya daftar nama dan penempatan guru lulus passing grade (PG) hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun lalu ini tentu membuat honorer heboh. Daftar nama itu sangat lengkap, by name by address. Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengaku terkejut melihat data-datanya. Dia menyebutkan, banyak yang berpikir data itu valid 99% karena disertai NIK dan nama sekolah penempatan. Heti sendiri terlempar di daerah Cigeulis, Pandeglang, padahal dia di Kota Cilegon. Dia heran karena di Kota Cilegon, kuota yang disiapkan 600-an, sedangkan yang lulus PG sebanyak 221 orang. Ironisnya, malah ada yang terlempar ke Kabupaten Cirebon, Kabupaten Mamasa (Sulbar), Yahukimo, Buru, dan Sumba Timur.

Sementara itu ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono mengungkapkan, bagaimana kegelisahan para guru lulus PG atas beredarnya data tersebut. Ada yang gembira karena ditempatkan di sekolah induk atau terdekat. Namun, banyak yang sedih karena daerah penempatannya jauh lintas daerah. Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani memberikan klarifikasi soal data tersebut. Dia juga membantah kalau data Kemendikbudristek bocor.
“Itu data dari mana ya? Itu bukan dari Kemendikbudristek,” imbuh Nunuk.
Dia menegaskan data tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dan bukan produk Kemendikbudristek.
“Saya enggak tahu itu valid atau enggak karena bukan data Kemendikbudristek itu,” tutup dia
Bagi sobat Calon Guru www.mariyadi.com tentu penasaran sehingga mencari file data guru honorer lulus passing grade serta penempatan pppk guru 2022 menempati formasi PPPK Guru 2022. Berikut saya sajikan file download daftar nama guru lulus passing grade serta daftar penempatan guru lulus passing grade se Indonesia dibawah ini:
Download Daftar Nama dan Penempatan Guru Lulus Passing Grade se Indonesia yang Beredar di Media Sosial

Meskipun pada artikel kali ini Calon Guru membagikan link Download Daftar Nama dan Penempatan Guru Lulus Passing Grade se Indonesia yang Beredar di Media Sosial namun sebaiknya sobat guru honorer tetap menunggu informasi resmi pada link pengumuman seleksi PPPK Guru 2022 gurupppk.kemdikbud.go.id dan sscasn.bkn.go.id karena Download Daftar Nama dan Penempatan Guru Lulus Passing Grade se Indonesia yang Beredar di Media Sosial ini belum tentu kebenarannya serta keberadaan Download Daftar Nama dan Penempatan Guru Lulus Passing Grade se Indonesia yang Beredar di Media Sosial ini hanya sebagai refrensi belaka.