Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Laporan Ketua Panitia Kegiatan Perkemahan dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka dari Kwartir Ranting Karanganyar Kabupaten Ngawi

Setiap tanggal 14 Agustus selalu dilakukan peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka atau HUT Pramuka. Salah satu bagian dari tata acara upacara pembukaan adalah sambutan ketua pramuka atau laporan ketua panitia kegiatan pramuka. Berikut admi www.mariyadi.com memberikan contoh laporan ketua panitia kegiatan pramuka atau contoh teks sambutan ketua panitia hut pramuka singkat berisi Contoh Laporan Ketua Panitia Kegiatan Perkemahan dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka dari Kwartir Ranting Karanganyar Kabupaten Ngawi sebagai contoh sambutan ketua panitia hut pramuka.
Contoh Laporan Ketua Panitia Kegiatan Perkemahan dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka dari Kwartir Ranting Karanganyar Kabupaten Ngawi
Contoh Laporan Ketua Panitia Kegiatan Perkemahan dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka dari Kwartir Ranting Karanganyar Kabupaten Ngawi



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam pramuka 3x
Yang Saya Hormati Bapak Camat Karanganyar sebagai Kamabiran
Yang Saya Hormati Bapak dan Ibu Full timer, part timer, pengurus kwarran karanganyar serta bapak ibu seluruh kamabigus se kwarran karanganyar
Kakak-kakak Pembina gudep dan Pembina pendamping
Dan Yang Saya Sayangi adik-adik peserta perkemahan dari penggalang dan penegak 

Alhamdulillahirobbil aalamin, puji syukur atas ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan Hidayahnya untuk kita semua yang ada disini.

Shalawat serta salam kita sanjungkan kepada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW, sebagai suri tauladan, semoga semua mendapat syafaat beliau kelak di yaumil akhir.

Kesempatan kali ini, saya selaku ketua panitia perkemahan penggalang dalam rangka memperingati hari ulang tahun pramuka ke 61 akan melaporkan secara singkat terkait pelaksanaan perkemahan di lapangan merdeka kebanggaan kita ini.

Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61 merupakan suatu kegiatan pesta anggota  kepramukaan dari gugus depan yang tergabung dalam suatu kegiatan di KWARTIR RANTING KECAMATAN KARANGANYAR. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang kreatif, rekreatif, bermanfaat, menantang, menggembirakan dan mengandung unsur pendidikan, keagamaan, dan memupuk rasa persaudaraan serta persatuan demi terciptanya pramuka yang madani dan mandiri.

Adapun dasar pelaksanaan perkemahan HUT Pramuka ke 61 adalah:
  • AD dan ART Gerakan Pramuka
  • Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 tahun 1961 tentang gerakan Pramuka
  • Surat edaran dari kwarcab ngawi tentang petunjuk pelaksanaan peringatan HUT Pramuka
  • Rencana kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Karanganyar Tahun 2022.
Adapun maksud adan tujuan peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ini  dilaksanakan demi terbentuknya kepribadian yang luhur para peserta didik untuk menjadi kader bangsa yang tangguh, percaya diri sesuai dengan Tri Satya , dan Dasa Darma serta untuk mengevaluasi hasil kegiatan yang telah dicapai di gugus depan.

Adapun perkemahan penggalang dalam rangka memperingati hari ulang tahun pramuka ke 61 dilaksanakan pada Hari Jum’at s/d Minggu, Tanggal 12 s/d 14 Agustus 2022 bertempatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Karanganyar

Dengan mengusung TEMA KEGIATAN MENGABDI TANPA BATAS UNTUK MEMBANGUN KETANGGUHAN BANGSA serta MOTTO KEGIATAN “SATYAKU KUDHARMAKAN, DHARMAKU KUBHAKTIKAN”, perkemahan penggalang kwarran karanganyar dalam rangka memperingati hari ulang tahun pramuka ke 61 ini dikuti oleh:
  1. 30 orang panitia
  2. Peserta tingkat penggalang ramu sejumlah 300 orang
  3. Peserta tingkat penggalang rakit sejumlah 80 orang
  4. Peserta tingkat penegak sejumlah 20 orang
  5. Pembina pendamping sejumlah 40 orang
Pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mengupayakan segala usaha terbaik sehingga kegiatan ini bisa terselenggara hingga detik ini. Tentu bukan hal yang mudah mempersiapkan kegiatan akbar dengan waktu yang singkat. Kondisi tersebut mengharuskan adanya koordinasi secara intens masing-masing seksi. Sampaikan permohonan maaf saya kepada keluarga karena dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir mengganggu kebersamaan keluarga karena harus rapat baik secara tatap muka maupun tatap maya. 

Kepada seluruh peserta upacara pembukaan perkemahan Hari ulang tahun pramuka ke 61, mohon maaf jika kami belum bisa menyajikan kegiatan yang sempurna. Namun perlu diketahui bahwa kami dari panitia telah berupaya semaksimal mungkin dengan mengusung filosofi dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Terakhir, kami dari seluruh jajaran panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini mulai dari sumbangsih fikiran, tenaga maupun biaya sponsor. 

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga kegiatan ini bisa berjalan lancer tanpa halangan apapun.
Salam Pramuka
Wassalamu’alaikum wr. wb.