Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LENGKAP! Contoh Alasan Sanggah yang Benar Agar Lulus Seleksi PPPK Guru 2021 dan Lulus Seleksi PPPK Guru 2022

Mariyadi.com. Berikut adalah Contoh Alasan Sanggah yang Benar Agar Lulus Seleksi PPPK Guru 2021. Dalam seleksi PPPK Guru 2021 baik seleksi PPPK Guru tahap 1, seleksi PPPK Guru tahap 2 maupun seleksi PPPK Guru tahap 1 bahkan nanti pada seleksi PPPK Guru tahun 2022 jika peserta ujian PPPK Guru tidak lulus entah Peserta Tidak Lulus PPPK Guru Tahap 2 maupun Lulus Passing Grade Tapi Tidak Dapat Formasi nanti dapat mmengajukan sannggah PPPK guru supaya yang awalnya tidak lulus PPPK 2021 bisa lulus PPPK 2021 jika sanggahan PPPK diterima.

Guru honorer, guru sekolah swasta dan Lulusan PPG yang tidak lulus PPPK tahap 2 ketika cek status kelulusan entah itu tidak dapat mengisi formasi dan Tidak Lulus PPPK Guru tahap 2 masih ada kesempatan untuk dinyatakan Lulus dan mengisi formasi asalkan sanggahan pppk diterima. Salah satu faktor sanggahan PPPK 2021 diterima adalah Alasan Sanggah PPPK kuat dibuktikan dengan dilampiri bukti fisik dari alasan sanggah pppk guru yang diajukan.

Penyebab Tidak Lulus PPPK Guru 2021
Penyebab Tidak Lulus PPPK Guru 2021 baik tidak lulus PPPK tahap 1, tidak lulus PPPK tahap 2 maupun tidak lulus PPPK tahap 3 dan tidak lulus PPPK tahun 2022 setidaknya ada 2 hal:

1. Memang tidak lulus passing grade
Jika peserta seleksi PPPK Guru tidak lulus passing grade P3K Guru 2021 yang terdiri dari passing grade kompetensi teknis, passing grade kompetensi manajerial, passing grade kompetensi sosio kultural dan passing grade wawancara maka peserta ujian PPPK Guru tidak bisa lolos PPPK Guru 2021.

2. Lolos Passing Grade PPPK Guru akan tetapi kalah perankingan
Seperti yang sobat guru honorer ketahui bahwa menurut PermenpanRB no 28 Tahun 2021 peserta seleksi PPPK Guru 2021 dapat lulus PPPK tahun 2021 jika mencapai nilai ambang batas PPPK Guru 2021 baik passing grade kompetensi teknis, passing grade kompetensi manajerial, passing grade kompetensi sosio kultural dan passing grade wawancara dan berperingkat terbaik.

Dalam seleksi PPPK Guru 2021 diberlakukan 3 passing grade pppk 2021 terdiri dari passing grade kategori 1, passing grade kategori 2 dan passing grade kategori 3. Untuk download passing grade pppk guru 2021 silakan klik unduh passing grade pppk guru 2021. Dalam KepmenpanRB no 1169 Tahun 2021 dibagi passing grade kedalam P1, P2 dan P3.

Penyebab tidak dapat mengisi formasi adalah sebenarnya lulus passing grade pppk tapi tidak masuk perankingan, lulus passing grade tapi tidak dapat formasi, lulus pg tapi tidak ada formasi dan lulus pg tapi tidak dapat formasi.

Pada formulir sanggah PPPK terdiri dari beberapa kolom ajuan sanggah pppk 2021. Selengkapnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini:

Contoh Alasan Sanggah yang Benar Agar Lulus Seleksi PPPK Guru 2021

Dalam form sanggah Nilai PPPK Guru 2021 ini ada kotak ceklis sanggah Afirmasi eks-THK2, sanggah Afirmasi Disabilitas, sanggah Afirmasi Usia, sanggah Afirmasi sertifikat pendidik, sanggah nilai ujian teknis, sanggah nilai ujian sosio kultural - manajerial, sanggah nilai Wawancara dan sanggah nilai Ujian Total. Peserta sanggah PPPK pada masa sanggah harus mencentang kotak ceklis yang menjadi permasalahan dalam sanggah PPPK Guru 2021 disertai dengan Alasan Sanggah yang Benar Agar Lulus Seleksi PPPK Guru 2021 dan dokumen pendukung Alasan Sanggah yang Benar Agar Lulus Seleksi PPPK Guru 2021 sesuai dengan ajuan sanggah yang dibuat.

Berikut ini adalah beberapa Contoh Alasan Sanggah yang Benar Agar Lulus Seleksi PPPK Guru 2021 pada masa sanggah.

Contoh Alasan Sanggahan untuk Sanggah Afirmasi eks-THK2, 
Sanggahan ini bagi guru honorer yang sebenarnya masuk dalam Eks THK 2 tetapi tidak mendapat afirmasi eks THK 2 10% atau 10 Poin. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021,

"Assalamualaikum, Saya adalah guru honorer yang termasuk dalam guru honorer k2 yang terdaftar di database BKN sebagai guru honorer K2 dan aktif mengajar 3 tahun secara terus menerus dan dapat dicek di dapodik namun saya tidak mendapat afirmasi eks THK 2 10% atau 50 Poin. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Contoh Alasan Sanggahan untuk Sanggah Afirmasi Disabilitas, 
Sanggahan ini bagi guru honorer yang sebenarnya penyandang disabilitas dan sudah upload link video bukti disabilitas yang sedang melaksanakan tugas sebagai guru honor dengan menunjukkan kedisabilitasannya tetapi tidak mendapat afirmasi disabilitas 10% atau 50 Poin. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021.

"Assalamualaikum, saya adalah guru honorer yangg sebenarnya penyandang disabilitas dan sudah upload link video bukti disabilitas yang sedang melaksanakan tugas sebagai guru honor dengan menunjukkan kedisabilitasannya tetapi tidak mendapat afirmasi disabilitas 10% atau 50 Poin. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Contoh Alasan Sanggahan untuk sanggah Afirmasi Usia 35 Tahun keatas, 
Sanggahan ini bagi guru honorer yang sebenarnya sudah berusia lebih dari 35 tahun dihitung sejak klik tombol akhiri pendaftaran ketika melakukan pendaftaran PPPK Guru 2021 dan aktif mengajar sebagai guru dalam 3 tahun terakhir dibuktikan di dapodik tetapi tidak mendapat afirmasi usia 35+ sebesar 15% atau 75 Poin. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021.

"Assalamualaikum, saya adalah guru honorer yang sebenarnya sudah berusia lebih dari 35 tahun dihitung sejak klik tombol akhiri pendaftaran ketika melakukan pendaftaran PPPK Guru 2021 dan aktif mengajar sebagai guru dalam 3 tahun terakhir dibuktikan di dapodik tetapi tidak mendapat afirmasi usia 35+ sebesar 15% atau 75 Poin. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Contoh Alasan Sanggahan untuk sanggah Afirmasi sertifikat pendidik, 
Sanggahan ini bagi guru honorer yang sebenarnya sudah memilliki sertifikat pendidik dan sertifikat pendidik tersebut sudah di upload pada sistem sscasn ketika melakukan pendaftaran PPPK Guru 2021 namun tidak mendapatkan afirmasi serdik pppk 2021 sebesar 100% atau 500 Poin. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021.

"Assalamualaikum, saya adalah guru honorer yang sebenarnya sudah memilliki sertifikat pendidik dan sertifikat pendidik tersebut sudah di upload pada sistem sscasn ketika melakukan pendaftaran PPPK Guru 2021 namun tidak mendapatkan afirmasi serdik pppk 2021 sebesar 100% atau 500 Poin. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Contoh Alasan Sanggahan untuk sanggah nilai ujian teknis, 
Sanggahan ini bagi guru honorer yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk kompetensi teknis dari komputer CAT UNBK namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021.

"Assalamualaikum, saya adalah peserta ujian PPPK Guru 2021 yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk kompetensi teknis dari komputer CAT UNBK dan pada hasil ujian yang ditempel di depan ruang Tempat Uji Kompetensi (TUK) namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Contoh Alasan Sanggahan untuk sanggah nilai ujian sosio kultural - manajerial, 
Sanggahan ini bagi guru honorer yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk nilai ujian sosio kultural - manajerial dari komputer CAT UNBK namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021.

"Assalamualaikum, saya adalah peserta ujian PPPK Guru 2021 yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk nilai ujian sosio kultural - manajerial dari komputer CAT UNBK dan pada hasil ujian yang ditempel di depan ruang Tempat Uji Kompetensi (TUK) namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Contoh Alasan Sanggahan untuk sanggah nilai Wawancara 
Sanggahan ini bagi guru honorer yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk nilai Wawancara dari komputer CAT UNBK namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021.

"Assalamualaikum, saya adalah peserta ujian PPPK Guru 2021 yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk nilai Wawancara dari komputer CAT UNBK dan pada hasil ujian yang ditempel di depan ruang Tempat Uji Kompetensi (TUK) namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Contoh Alasan Sanggahan untuk sanggah nilai Ujian Total
Sanggahan ini bagi guru honorer yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk nilai total yang terdiri dari akumuulasi nilai kompetensi teknis, nilai kompetensi manajerian dan sosio kultural dan Wawancara dari komputer CAT UNBK namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut adalah contoh kalimat sanggahan pppk 2021.

"Assalamualaikum, saya adalah peserta ujian PPPK Guru 2021 yang ketika selesai mengerjakan ujian pppk guru 2021 sudah mencatat hasil ujian PPPK 2021 untuk nilai total yang terdiri dari akumuulasi nilai kompetensi teknis, nilai kompetensi manajerian dan sosio kultural dan Wawancara dari komputer CAT UNBK dan pada hasil ujian yang ditempel di depan ruang Tempat Uji Kompetensi (TUK) namun ternyata hasil yang diperoleh pada hasil ujian PPPK guru dalam sscasn maupun gurupppk.kemdikbud.go,id berbeda dan bahkan pada hasil pppk guru pdf berbeda. Berikut ini saya lampirkan bukti pendukungnya, mohon di cek ulang kembali, terimakasih".

Berikut diatas tadi adalah contoh alasan sanggahan sebagai contoh sanggahan nilai pppk yang dapat juga dipakai sebagai contoh teks sanggahan cpns meliputi contoh alasan sanggahan transkrip nilai, contoh alasan sanggahan karena materai, contoh alasan sanggahan cpns maupun alasan sanggah surat pernyataan tidak sesuai untuk kasus dan alasan sanggah menyesuaikan dan dilampiri dokumen bukti sesuai alasan sanggahnya masing-masing.

Cara Sanggah Hasil PPPK Guru Jika Tak Lolos Seleksi PPPK Guru  2021
Untuk tutorial Cara Sanggah Hasil PPPK Guru Jika Tak Lolos Seleksi PPPK Guru  2021 baiik unntuk sanggah yang sebenarnya sudah sertifikasi tetapi tidak mendapat afirmasi serdik, sudah Usia diatas 35 tetapi tidak mendapatkan afirmasi, Penyandang disabilitas tetapi tidak mendapatkan afirmasi, Nilai teknis tidak sesuai dengan yang didapatkan dan total score tidak sesuai silakan simak video dibawah ini: