Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal PAS Kelas 9 Semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan Kunci Jawaban Kurikulum 2013

Mariyadi.com. Salah satu mata pelajaran yang diujikan untuk siswa kelas 9 SMP/MTs pada penghujung semester 1 atau semester ganjil adalah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Supaya mahir dalam mengerjakan soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 1 kurikulum 2013 atau soal uas Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 adik-adik perlu berlatih soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 semester 1 dan kunci jawaban kurikulum 2013 sebanyak mungkin. 

Berikut ini saya sajikan contoh soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 semester 1 beserta jawabannya yang telah suksen sebagai bahan latihan soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2020 2021 dan soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2020 2021 dan akan masih relevan sebagai latihan soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2021 2022, soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2022 2023, soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2023 2024 dan tahun setelahnya.

Soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 semester 1 pdf soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2020, soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2021, soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2022, soal pas kelas 9 semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti 2023 ini merupakan bagian dari
Download Soal PAS Kelas 9 Semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan Kunci Jawaban Kurikulum 2013
Download Soal PAS Kelas 9 Semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan Kunci Jawaban Kurikulum 2013

kumpulan soal-soal pas kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 kombinasi dari soal uas Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2017 maupun dari soal uas Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2019 yang akan saya bagikan lengkap dengan link Download Soal PAS Kelas 9 Semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan Kunci Jawaban Kurikulum 2013 pada akhir postingan ini.

Pratinjau Download Soal PAS Kelas 9 Semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan Kunci Jawaban Kurikulum 2013 adalah sebagai berikut:

6. Amira merupakan siswa kelas VII di sekolah Negeri Jakarta. Bulan ini dia akan mengikuti lomba menulis puisi. Dia yakin mampu menulis puisi dengan baik dan benar serta memiliki nilai sastra yang tinggi. Sebelum lomba setiap hari dia latihan menulis beragam puisi dengan penuh semangat. Dia senantiasa berusaha membaca puisi-puisi dari berbagai sumber agar memiliki wawasan dan inspirasi tentang puisi yang akan ditulisnya saat lomba nanti. 
Ketika perlombaan tiba Amira dengan lancar mampu menulis puisi dengan sangat baik. Namun demikian dia tetap berkeyakinan bahwa apapun hasil yang didapatkan nanti diserahkan kepada Allah Swt. yang terpenting adalah dia telah berusaha dengan maksimal.
Ilustrasi tersebut menyatakan bahwa Amira memilki sifat ....
A. Kerja keras
B. Optimis
C. Tawadhu
D. Ulet dan bersungguh-sungguh

7. Perhatikan arti Al Hadits berikut!
"Sungguh seandainya kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal, niscaya kalian akan diberi rezeki sebagaimana rezekinya burung-burung. Mereka berangkat pagi hari dalam keadaan lapar, dan pulang sore hari dalam keadaan kenyang".
Berdasarkan hadits tersebut sikap tawakal kepada Allah Swt. yang tepat adalah .…
A. Seorang pengemis meminta-minta uang di bawah lampu merah
B. Pedagang buah tidak menawarkan dagangannya kepada pembeli karena berkeyakinan rezeki sudah diatur oleh Allah Swt.
C. Budi keluar dari rumahnya dari pagi hingga larut malam untuk kumpul-kumpul dengan teman-temannya
D. Pak Burhan berangkat kerja mencari nafkah untuk keluarganya dari pagi dan pulang larut malam

8. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut!
1. Menjadikan jiwa dan bathin tenang;
2. Akan menghindarkan kita dari kesombongan;
3. Menjadikan usahanya bernilai ibadah;
4. Membuat manusia pasrah kepada takdir;
5. Menimbulkan sikap merasa orang yang paling baik.
Pernyataan tersebut yang merupakan hikmah dari sikap tawakal adalah nomor ....
A. 1, 2 dan 3
B. 1, 2 dan 4
C. 1, 2 dan 5
D. 3, 4 dan 5

Selengkapnya silakan Download Soal PAS Kelas 9 Semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan Kunci Jawaban Kurikulum 2013 dengan cara klik tautan unduh Soal PAS Kelas 9 Semester 1 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan Kunci Jawaban Kurikulum 2013 pada tautan dibawah ini: