Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh LK 2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian Mahasiswa PPG Daljab 2021 untuk Diupload di LMS PPG Daljab 2021

Mariyadi.com. Setelah sebelumnya saya bagikan Contoh LK 1: Lembar Kerja Belajar Mandiri Mahasiswa PPG Daljab 2021 maka pada kesempatan ini saya bagikan Contoh LK 2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian Mahasiswa PPG Daljab 2021 atau yang juga dikenal Contoh LK 1.2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian Mahasiswa PPG Daljab 2021 untuk PPG daring 2021 atau PPG 2021.
www.mariyadi.com
Format LK 2 PPG Daring 2021


Dalam PPG Daring 2021 di LMS PPG Daljab 2021 ketika pendalaman materi ppg para peserta diminta melakukan Analisis Materi Ajar Bidang Studi yang rangkaiannya adalah terdiri dari tugas dan tagihan mahasiswa ppg daljab 2021 sebagai berikut:
  • 2.a.1.1. Pengantar Pembelajaran Modul 1 Google Meet™ for Moodle
  • 2.a.1.1. Pengantar Pembelajaran Modul 1
  • 2.a.1.2. Identifikasi Materi Modul 1Questionnaire
  • 2.a.1.2. Identifikasi Materi Modul 1
  • 2.a.1.3. Bahan Pembelajaran dalam bentuk Folder atau pdf
  • 2.a.1.4. Review Materi yang Sulit Dipahami dan Miskonsepsi pada Modul 1 Forum
  • 2.a.1.4. Review Materi yang Sulit Dipahami dan Miskonsepsi pada Modul 1
  • 2.a.1.5. Review Materi HOTs pada Modul 1 Forum
  • 2.a.1.5. Review Materi HOTs pada Modul 1
  • 2.a.1.6. Analisis Penerapan Materi - Modul 1 Assignment
  • 2.a.1.6. Analisis Penerapan Materi - Modul 1
  • 2.a.1.7. Presentasi dan Penguatan Google Meet for Moodle
  • 2.a.1.7. Presentasi dan Penguatan
  • 2.a.1.8. Refleksi/Jurnal Modul 1 Assignment
  • 2.a.1.8. Refleksi/Jurnal Modul 1
  • 2.a.1.9. Tes Sumatif Modul 1 dalam bentuk Quiz
LK 2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian Mahasiswa PPG Daljab 2021 untuk Diupload di LMS PPG Daljab 2021 format pdf ini untuk tagihan mahasiswa ppg pada poin 2.a.1.8. Refleksi/Jurnal Modul 1 Assignment. Pada kegiatan ini Anda diminta untuk melakukan refleksi/jurnal modul 1 dengan menjawab beberapa pertanyaan yang disajikan pada LK 2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian.  Unggah LK 2 yang telah diisi pada kegiatan ini.

Contoh LK 2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian Mahasiswa PPG Daljab 2021 untuk Diupload di LMS PPG Daljab 2021 ini sama pengerjaannya untuk mengerjakan LK 2: Lembar Kerja Refleksi/Jurnal Modul 1, LK 2: Lembar Kerja Refleksi/Jurnal Modul 2, LK 2: Lembar Kerja Refleksi/Jurnal Modul 3, LK 2: Lembar Kerja Refleksi/Jurnal Modul 4, LK 2: Lembar Kerja Refleksi/Jurnal Modul 5 dan LK 2: Lembar Kerja Refleksi/Jurnal Modul 6.

Berikut adalah Contoh LK 2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian Mahasiswa PPG Daljab 2021 untuk Diupload di LMS PPG Daljab 2021:

LK 2: Lembar Kerja Refleksi Modul Bidang Studi/Jurnal Harian
Judul Modul: Modul 1 Bahasa Indonesia dan Modul Advance Suplemen Bahasa Indonesia
Judul Kegiatan Belajar (KB):
  1. Kegiatan Belajar 1: Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks
  2. Kegiatan Belajar 2: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi
  3. Kegiatan Belajar 3: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi
  4. Kegiatan Belajar 4: Apreasiasi dan Kreasi Sastra Anak
Uraian:
  1. Uraikan hasil diskusi bersama teman dan dosen mengenai pemecahan masalah dalam memahami materi yang mengalami kesulitan
  2. Uraikan hasil diskusi bersama teman dan dosen mengenai miskonsepsi di modul ini
  3. Hambatan yang dialami pada pembelajaran analisis materi pembelajaran berbasis masalah di modul ini
  4. Hal yang akan dilakukan untuk sukses di pembelajaran modul berikutnya
Respon/Jawaban
  1. Hasil diskusi hari ini dengan Dosen Dr. Ekarini Saraswati, M.Pd dan teman teman satu kelas di kelas 8 dan membahas terkait Modul 1 Bahasa Indonesia dan Modul Advance Suplemen Bahasa Indonesia serta dari Bu Dosen memberikan materi suplemen bahasa Indonesia tentang penulisan huruf besar dan kecil, tanda baca dan tulisan latin pada pelajaran bahasa Indonesia di SD. Pemakaian Tanda baca, huruf capital,pada pembelajaran di SD. Kata dengan awalan huruf K,P, T, S harus lebur jika mendapat afiksasi. Penggunaan kta ulang.
  2. Terdapat banyak salah ketik pada materi di modul sehingga menyulitkan pemahaman dan membuat bingung misalkan Tsaudarang yang seharusnya tanda itu karena kayaknya pembuatan modul menggunakan system replace all dan semoga tidak menghambat pemahaman modul. Pemakaian tanda baca dan huruf capital memang harus ditanamkan atau ditekankan pada siswa SD dari kelas rendah. Pada praktik pembelajarannya guru harus kreatif supaya anak tidak bosan
  3. Unsur intrinsic adalah unsur dari dalam dan unsur instrinsik adalah unsur dari luar. Banyaknya materi yang tersedia , membuat saya harus lebih lamalagidalam membacanya secara bertahap.
  4. Belum sepenuhnya memahami modul 1 karena belum membuat peta onsep yang lengkap Untuk lebih baik lagi pada pembelajaran modul selanjutnya. 
  5. Harapan ke depan semoga dalam mempelajari modul berikutnya semakindiberikan kemudahan,supaya hasilnya maksimal. 
  6. Hal yang harus saya lakukan adalah lebih focus dalam mempelajari modul pembelajaran., mengatur waktu sebaik mungkin , mengesampingkan tugas yang lain utuk mendalami materi pada modul, melakukan diskusi sharing pendapatdan mugkin bertanya pada dosen pembimbing.

Berlangganan via Email