Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal dan Kunci Jawaban Reviu Pembelajaran 3 Matematika SD Seri PPPK Modul Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Mariyadi.com. Soal dan Kunci Jawaban Reviu Pembelajaran 3 Matematika SD Seri PPPK Pembelajaran Modul Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Bidang Studi Matematika Pada Jenjang PGSD ini merupakan latihan soal P3K 2021 pada Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Memberikan fasilitasi kepada calon pendaftar guru ASN PPPK berupa Materi, Perangkat, Latihan soal-soal, Community Learning serta Tryout sebagai tambahan bekal untuk mengikuti seleksi Guru ASN PPPK. Program guru belajar seri pppk yang berada di portal guru belajar seri pppk dengan alamat ayogurubelajar.kemdikbud.go.id ini merupakan bagian dari Program Guru Belajar Multi Seri | seri pppk berada pada portal salah satu Program Guru Belajar Multi Seri di Portal Resmi Guru Belajar. Berikut ini dapat dijadikan sebagai contoh soal pppk guru SD dari kumpulan soal p3k dan jawabannya.

Sejak duluncurkan program guru belajar seri pppk untuk Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK di portal guru belajar seri pppk ini banyak diakses untuk bahan belajar dan refrensi guru belajar pppk. Sejak dirilis simpkb guru belajar seri pppk, portal guru belajar pppk, seri belajar pppk, portal belajar simpkb pppk, simpkb guru belajar seri pppk, portal guru belajar pppk dan portal belajar simpkb seri pppk selalu diakses calon pendaftar P3K 2021 sebagai salah satu cara supaya lulus seleksi guru PPPK 2021.

Soal Riviu Pembelajaran 3 Matematika: Geometri Bagian dari Riviu Pembelajaran Modul Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Bidang Studi Matematika Pada Jenjang PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar).

Pompa A mampu memompa air dengan debit 80 dan pompa B dengan 100 . Kedua pompa tersebut digunakan secara bersama-sama untuk menguras air sebanyak 72.000 . Setelah lima jam pertama pemakaian ternyata pompa A rusak sedangkan pompa B tetap bisa digunakan hingga selesai. Lama waktu untuk menguras seluruh isi kolam tersebut adalah ... .
a. 6
b. 9
c. 5
d. 8
e. 7

Perhatikan gambar berikut ini. Perbandingan volume kerucut : volume bola : volume tabung adalah ...


a. 1 : 4 : 3
b. 1 : 2 : 3
c. 1 : 1 : 3
d. 1 : 5 : 3
e. 1 : 3 : 2

Diantara bangun-bangun di bawah ini yang pasti sebangun adalah ...
a. Dua buah segitiga sama kaki
b. Dua buah belah ketupat
c. Dua buah segitiga siku-siku
d. Dua buah persegi panjang
e.Dua buah persegi

Segitiga ABC sama sisi dengan luas 228 cm2, D titik tengah AC, E titik tengah AD, F titik tengah AB. Luas segitiga DEF adalah .... cm2.
a. 28,5
b. 29,5
c. 57,5
d. 14,5
e. 14,25

Anton dan Beni berangkat dari kota A menuju kota B mengendarai mobil dengan kecepatan berturut-turut 60 dan 40 . Beni berangkat terlebih dahulu, selang 2 jam kemudian Anton baru berangkat. Beni akan tersusul oleh Anton setelah Beni berkendara selama ... .
a. 6
b. 10
c. 8
d. 9
e. 7

Seorang guru SD hendak mengajar luas persegi panjang dengan memanfaatkan kertas berpetak. Rancangan aktivitas siswa yang paling sesuai dengan panduan berbasis kontruktivisme adalah siswa diminta menggambar persegi panjang dengan luas sebesar ... satuan luas.
a. 47
b. 36
c. 11
d. 5
e. 2

Sebuah kubus mempunyai volume 64 cm3. Apabila setiap rusuk kubus tersebut diperpanjang dua kalinya maka luas permukaan kubus yang baru adalah ... cm2.
a. 512
b. 384
c. 432
d. 64
e. 216


Berlangganan via Email