Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Modul Belajar Mandiri PGSD Guru Belajar dan Berbagi Seri PPPK Kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021

Mariyadi.com. Pada kesempatan ini saya berbagi link Download Modul Belajar Mandiri PGSD Guru Belajar dan Berbagi Seri PPPK Kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021 berisi kumpulan link Download Kumpulan Modul Belajar Mandiri Seri PPPK yaitu Modul Belajar Mandiri PGSD Seleksi Guru Calon ASN PPPK 2021 untuk mapel PGSD. Untuk Download Modul Guru Belajar dan Berbagi Seri PPPK Kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021 silakan klik pada tautan pada akhir postingan ini.
www.mariyadi.com
Download Modul Belajar Mandiri PGSD Guru Belajar dan Berbagi Seri PPPK Kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021

Peluncuran Program Guru belajar dan berbagi Seri PPPK atau kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK sudah dilakukan kemarin hari rabu tanggal 4 maret 2021. Dengan demikian ntuk Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK sudah dibuka dan sudah bisa diakses. Setelah sebelumnya saja sajikan informasi Program Guru Belajar Seri PPPK 2021 Sudah Bisa Digunakan untuk Persiapan Seleksi P3K 2021 dan cara melihat Jadwal Belajar dan Try Out Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK serta cara Akses dan mulai Belajar Guru Belajar dan Berbagi Seri PPPK Kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK maka pada video ini saya sajikan Cara Cetak Modul Belajar Guru Belajar dan Berbagi Seri PPPK Kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021

Kita dapat cetak modul guru belajar mandiri seri P3K honorer dan kita juga dapat download modul serta kita bisa meyimpan modul belajar mandiri calon guru ASN P3K 2021 dengan mudah kerika kita Akses dan sedang Belajar Guru Belajar dan Berbagi Seri PPPK Kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK ketika Login Program Guru Seri PPPK dengan Akun SIM PKB (simpkb login). Ini merupakan salah satu Tips Lolos PPPK 2021 / P3K 2021 setelah kita Daftar Program Guru belajar dan berbagi Seri PPPK atau kelas Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK dengan menggunakan akun sim pkb.

Modul belajar mandiri bidang pendidikan Sekolah Dasar memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan pendidikan Sekolah Dasar.

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait Bahasa Indonesia, IPS, IPA, Matematika dan PPKn, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.

Komponen Modul PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) ini terdiri dari daftar isi sebagai berikut:

Modul Bahasa Indonesia PGSD
Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Bahasa Indonesia pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks, Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi, Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi, dan Apresiasi dan Kreasi Sastra Anak,sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Komponen Modul Bahasa Indonesia PGSD adalah sebagai berikut:
  1.  Pembelajaran 1: Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks
  2.  Pembelajaran 2: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi
  3.  Pembelajaran 3: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi
  4.  Pembelajaran 4: Apresiasi dan Kreasi Sastra Anak

Modul IPA PGSD
Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Metode Ilmiah, Materi dan Perubahannya, Gaya dan Energi, Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan, Bumi dan Alam Semesta,sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Komponen Modul IPA PGSD adalah sebagai berikut:
  1.  Pembelajaran 1: Metode Ilmiah, Materi dan Perubahannya
  2.  Pembelajaran 2: Gaya dan Energi
  3.  Pembelajaran 3: Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan
  4.  Pembelajaran 4: Bumi dan Alam Semesta

Modul IPS PGSD
Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Ilmu Pengetahuan Sosial jenjang PGSD. Modul ini terdiri dari:
  1.  Pembelajaran 1: Manusia, Tempat dan Lingkungan
  2.  Pembelajaran 2: Waktu, Perubahan, dan Sistem Sosial Budaya
  3.  Pembelajaran 3: Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan
  4.  Pembelajaran 4: Fenomena Interaksi dalam Perkembangan IPTEK dan Masyarakat Global
Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran Matematika jenjang Sekolah Dasar.
Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Bilangan Asli Cacah dan Bulat , Bilangan Pecahan, Geometri, Pengukuran, Statistika dan Peluang, serta Kapita Selekta Matematika, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
  1.  Pembelajaran 1: Bilangan Asli, Cacah dan Bulat
  2.  Pembelajaran 2: Bilangan Pecah (Pecahan)
  3.  Pembelajaran 3: Geometri
  4.  Pembelajaran 4: Pengukuran
  5.  Pembelajaran 5: Statistika dan Peluang
  6.  Pembelajaran 6: Kapita Selekta Matematika
Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang materi PPKn pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Konsep Dasar Pendidikan Pabcasila dan Kewarganegaraan, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Penerapan Hak dan Kewajiban serta Norna Pancasila, Keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik indonesia, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
  1.  Pembelajaran 1: Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  2.  Pembelajaran 2: Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  3.  Pembelajaran 3: Penerapan Hak dan Kewajiban serta Norma Pancasila
  4.  Pembelajaran 4: Keberagaman dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika
  5.  Pembelajaran 5: Keberagaman dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

Modul Pedagogi

Modul belajar mandiri substansi pedagogi memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan substansi kompetensi pedagogi.

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul pedagogi ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait teori belajar, karakter peserta didik, keterampilan berpikir tingkat tinggi, desain pembelajaran, dasar komunikasi, konsep penilaian, dan pengembangan potensi peserta didik, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.

Download Modul Pedagogi Calon Guru ASN PPPK

  1.  Pembelajaran 1: Teori Belajar
  2.  Pembelajaran 2: Karakter Peserta Didik
  3.  Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
  4.  Pembelajaran 4: Desain Pembelajaran
  5.  Pembelajaran 5: Dasar Komunikasi
  6.  Pembelajaran 6: Konsep Penilaian
  7.  Pembelajaran 7: Pengembangan Potensi Peserta Didik

Berlangganan via Email