Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Video Pembelajaran dan Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan





Mariyadi.com. Halo adik-adik kelas 6 SD/MI, pada kesempatan ini saya akan memberikan Video Pembelajaran dan Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 yang terdiri dari Rangkuman Materi Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 dan latihan soal kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3. Dalam penjelasan saya di Video Pembelajaran dan Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 berisi penjelasan yang berasal dari Rangkuman materi Pembelajaran 3 tema 1 Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Kelas 6 SD dan kunci jawabannya. Dalam video tersebut kita bahas kunci jawaban tema 1 kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 3, kunci jawaban tema 1 kelas 6 Subtema 3 pembelajaran 2, kunci jawaban tema 1 kelas 6 halaman 100, kunci jawaban tema 1 kelas 6 Subtema 3 pembelajaran 3, kunci jawaban tema 1 kelas 6 Subtema 3 pembelajaran 6, kunci jawaban tema 1 kelas 6 halaman 92, kunci jawaban tema 1 kelas 6 pembelajaran 2, kunci jawaban tema 1 kelas 6 halaman 96 dan materi terkait tematik kelas 6 SD/MI.
www.mariyadi.com
Video Pembelajaran dan Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan

Pada topik pelajaran tematik 1 SD/MI kelas VI tentang “Selamatkan Makhluk Hidup” dibagi menjadi beberapa subtema, salah satunya Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan. Subtema 3 ini dibagi menjadi 6 pembelajaran. Berikut ini ringkasan isi pembelajaran keempat. Silakan kalian simak Video Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 dibawah ini.

Video Pembelajaran dan Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan


Ringkasan Materi dan Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan
Rangkuman materi pembelajaran 3 tema 1 subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Kelas 6 SD. Pada topik pelajaran tematik 1 SD/MI kelas VI tentang “Selamatkan Makhluk Hidup” dibagi menjadi beberapa subtema, salah satunya Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan. Subtema 3 ini dibagi menjadi 6 pembelajaran. Berikut ini ringkasan isi pembelajaran ketiga.

Apakah kamu pernah memperhatikan hewan berlari? Apa perbedaan cara hewan berlari dengan manusia? Mengapa makhluk hidup diberi keterampilan berlari? Untuk memahaminya, ayo kita pelajari sambil mempraktikkannya.

PEMBELAJARAN 3 TEMA 1 SUBTEMA 3 AYO SELAMATKAN HEWAN DAN TUMBUHAN
Rangkuman materi pembelajaran 3 tema 1 subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Kelas 6 SD dan kunci jawabannya. Pada topik pelajaran tematik 1 SD/MI kelas VI tentang “Selamatkan Makhluk Hidup” dibagi menjadi beberapa subtema, salah satunya Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan. Subtema 3 ini dibagi menjadi 6 pembelajaran. Berikut ini ringkasan isi pembelajaran ketiga.

Apakah kamu pernah memperhatikan hewan berlari? Apa perbedaan cara hewan berlari dengan manusia? Mengapa makhluk hidup diberi keterampilan berlari? Untuk memahaminya, ayo kita pelajari sambil mempraktikkannya.

Pembelajaran 3 Tema 1 Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan




Ayo Berlatih!
Pernahkah kamu memperhatikan gerak hewan? Ternyata, hewan juga bergerak dengan gerakan lokomotor dan non-lokomotor. Ingatkah kamu apa yang dimaksud gerakan lokomotor dan gerakan non-lokomotor? Kamu sudah berlatih bagaimana melempar, menangkap, dan memukul bola. Hari ini kamu akan mempraktikkan ketiga keterampilan tersebut dalam permainan rounders.

Perhatikan aturan bermainnya.
Rounders adalah olahraga permainan yang memiliki peraturan hampir sama dengan permainan kasti. Rounders memiliki teknik permainan yang sama dengan kasti, yaitu melempar, menangkap, dan memukul bola ditambah dengan keterampilan berlari dan menghindari sentuhan bola. Perbedaan rounders dan kasti adalah pada bentuk lapangannya.

Jawablah Pertanyaan Berikut!
1.    Lapangan
Gambarlah dan Jelaskan Lapangan Rounders berdasarkan video diatas

2.    Peralatan
Gambarlah dan Jelaskan peralatan pada permainan Rounders berdasarkan video diatas

3.    Kayu pemukul
Gambarlah dan Jelaskan Kayu Pemukul Rounders berdasarkan video diatas

4. Setelah selesai melakukan permainan rounders, jawablah pertanyaan berikut.
a.    Apa yang kamu pelajari dari permainan rounders ini?
b.    Apa manfaat yang kamu peroleh dalam bermain rounders?
c.    Apakah kamu sudah dapat menguasai cara dasar bermain rounders dengan baik?
d.   Bagaimana kerja sama tim rounders kamu?
e.    Apa yang perlu ditingkatkan dalam permainan rounders di masa yang akan datang?

Ayo Mengamati! Analisislah gambar seri berikut!
Perkembangbiakan Generatif Buatan
Perkembangbiakan Vegetatif Alami
Perkembangbiakan generatif, yaitu perkembangbiakan tumbuhan melalui perkawinan sel kelamin jantan (benang sari) dan sel kelamin betina (putik).
Perkembangbiakan vegetatif, yaitu perkembangbiakan tumbuhan tanpa perkawinan.

Ayo Mencoba!
Berkreasi Membuat Poster
5.    Buatlah poster tentang pelestarian hewan atau tumbuhan di daerahmu. Buat postermu semenarik mungkin, rapi, dan mudah dipahami.

Poster adalah karya seni atau desain grafis yang berisi komposisi gambar dan huruf yang menarik di atas kertas berukuran besar dan berisi pesan-pesan. Poster biasanya ditempel di tembok, di tempat umum, di kendaraan, dan di tempat strategis yang dikunjungi banyak orang dan mudah dibaca.

Perhatikan langkah-langkah dalam membuat gambar hewan dan tumbuhan berikut.
Gambar diatas dapat kamu gunakan untuk membuat poster. Kamu dapat menyelesaikan poster dan mengampanyekan kepada adik-adik kelas.

Ayo Berlatih!
Kamu sudah berlatih membuat kesimpulan yang baik. Ambillah salah satu kesimpulanmu. Tukarkan kepada teman di sebelahmu. Kamu akan membaca kesimpulan milik temanmu dan tulislah komentarmu mengenai kesimpulan temanmu. Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu komentari tentang kesimpulan temanmu.

6. Sebutkan isi Kesimpulan yang baik berdasarkan video diatas

Demikian Video Pembelajaran dan Latihan Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3 yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.