Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Tidak Munculnya Format SPTMH Dana BOS 2020 Pada Aplikasi RKAS BOS Online





Mariyadi.com. seperti yang kita ketahui bahwa mulai tahun anggaran 2020 ini untuk penyaluran dan pelaporan Dana bos 2020 dilakukan per tahap langsung dari kementerian tanpa melalui RKUD lagi. Sejak januari tahun 2020 sampai saat ini Aplikasi RKAS BOS Online sudah mengalami beberapa kali update apliakasi. Mulai dari Aplikasi RKAS BOS Online versi 2.02, Aplikasi RKAS BOS Online versi 2.03, Aplikasi RKAS BOS Online versi 2.03, Aplikasi RKAS BOS Online versi 2.04 dan Aplikasi RKAS BOS Online versi 2.05. salah satu hal yang dikeluhkan oleh teman-teman operator BOS Sekolah pada Aplikasi RKAS BOS Online versi 2.05 ini adalah tidak adanya fitur untuk mencetak SPTMH atau Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah.

Sebenarnya SPTMH atau Surat Pernyataan Telah Menerima Hibah ini masih bisa muncul pada aplikasi RKAS BOS versi sebelumnya namun kenapa untuk versi 2.05 ini tidak ada? Sebelum saya berbagi solusi dan Cara Mengatasi Tidak Munculnya Format SPTMH Dana BOS 2020 Pada Aplikasi RKAS BOS Online marilah kita bahas dulu apa itu SPTMH. SPTMH adalah singkatan dari surat pernyataan telah menerima hibah . karena disini kita membahas tentang pelaporan dana BOS maka SPTMH yang kita maksud disini adalah surat pernyataan telah menerima hibah (sptmh) dana bos atau surat pernyataan telah menerima hibah dana bos. Pada format sptmh dana bos terdapat uraian program kegiatan dan jenis belanja dana bos 2020 yang selanjutnya oleh pihak sekolah dapat dianggarkan pada rkas dana bos 2020 guna memenuhi pembiayaan dana bos dengan terlebih dahulu melakukan cara aktivasi bku di rkas 2020 dari kode aktivasi yang diberikan oleh dinas pendidikan.




Contoh Format SPTMH
Berikut ini adalah contoh SPTMH yang saya peroleh dari Aplikasi RKAS BOS Online versi 2.04.
SURAT PERYATAAN TELAH MENERIMA HIBAH (SPTMH) LANGSUNG TANPA MELALUI RKUD
NOMOR ……................................
TANGGAL ….......................

Menyatakan bahwa saya atas nama :
Nama Sekolah  : SD NEGERI SEKARJATI 01
Alamat              : Dsn Dondong
Kecamatan        : Kec. Karanganyar
Kabupaten         : Kab. Ngawi
Provinsi             : Prov. Jawa Timur
NPSN                    : ………..

Bertanggungjawab penuh atas segala penerima hibah berupa uang yang diterima langsung pada Triwulan I, Tanpa melalui RKUD dengan rincian sebagai berikut :
www.mariyadi.com

Bukti-bukti terkait hal tersebut diatas sesuai ketentuan yang berlaku pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar, untuk kelengkapan administrasi dan keperluan pemeriksaan aparat pengawas fungsional.
Demikian Surat Peryataan ini dibuat dengan sebenarnya.


....,....................
Kepala Sekolah


Bambang Riwanta
NIP. ……………

Cara Mengatasi Tidak Munculnya Format SPTMH Dana BOS 2020 Pada Aplikasi RKAS BOS Online
Karena pada aplikasi RKAS BOS 2020 versi 2.05 atau ARKAS BOS 2.05 untuk SPTMH tersebut tidak bisa kita dapatkan lagi maka sebagai solusi dan Cara Mengatasi Tidak Munculnya Format SPTMH Dana BOS 2020 Pada Aplikasi RKAS BOS Online karena dokumen ini sangat penting untuk pelaporan dana BOS 2020 ke Dinas Pendidikan maka mau tidak mau kita harus mencetak dan membuatnya secara manual.

Karena kita harus mencetak manual maka saya rasa kita perlu contoh SPTMH asli. Untuk itu pada artikel ini saya bagikan contoh SPTMH dana BOS dalam format Ms. Word yang selanjutnya dapat bapak ibu operator BOS unduh kemudian datanya disesuaikan dengan data sekolah masing-masing. Saya harap ini menjadi solusi dan Cara Mengatasi Tidak Munculnya Format SPTMH Dana BOS 2020 Pada Aplikasi RKAS BOS Online . untuk download contoh format SPTMH silakan klik tautan dibawah ini:

Demikian artikel saya tentang Cara Mengatasi Tidak Munculnya Format SPTMH Dana BOS 2020 Pada Aplikasi RKAS BOS Online semoga bermanfaat.





Berlangganan via Email