Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses

Mariyadi.com. Pernahkan sobat mengidamkan untuk menjadi seorang youtuber? Memangnya sobat sudah memahami apa itu arti YouTuber? Oke, disini kita akan membahas lebih lanjut tentang seputar Youtube dan YouTuber. Pada artikel berjudul Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses ini saya akan berbagi tips seputar youtube dan tutorial sederhana cara menjadi youtuber pemula. Tentunya sesuai dengan harapan sobat yang sedang mencari tutorial cara menjadi youtuber pemula modal hp, cara menjadi youtuber gaming, cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang, cara menjadi youtuber asmr, cara menjadi youtuber wikihow maupun cara menjadi youtuber sukses untuk pemula membahas tentang alat untuk menjadi youtubers serta sebenarnya target menjadi youtuber itu apa sih? Apakah hanya royalty dari Google AdSense ataukah ada hal lain yang menjadi obsesi seorang youtuber.

Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses

Artikel berjudul Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses ini saya tulis bukan berarti saya sudah mahir menjadi seorang youtuber, namun saya hanya berbagi pengalaman pribadi sebagai seorang youtuber pemula yang masih dalam tahap belajar dan  haus akan ilmu baru yang menurut saya akan sangat bermanfaat untuk kita kedepannya yang mana ini sangat erat kaitannya dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini.

Sebagai seorang youtuber pemula saya merasakan betul bahwa mencari uang di dunia internet sangatlah mudah bagi yang mau belajar.dari setahun terakhir saya berjuang untuk mempelajari youtube Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya dapat merasakan manfaatnya. Selain saya dapat berbagi pengalaman dengan menyajikan video-video bermanfaat kepada para subscribers saya juga mendapatkan sedikit imbal balik untuk beli kuota sebagai modal ngeyoutube. Berapapun itu harus kita tetap syukuri, supaya dengan syukur kita Allah akan menambahkan berlimpah kenikmatan untuk kita. Dari pengalaman tersebut sangat selaras jika saya sematkan judul artikel ini sebagai “Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses”.

Mengapa artikel saya pada kesempatan ini saya beri judul Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses? Apakah saya sudah berpaling dari profesi lama yaitu seorang Blogger menjadi seorang YouTuber? Apakah penghasilan seorang blogger masih kurang? Penghasilan, entah itu sedikit atau banyak tetap saja yang namanya manusia tidak pernah ada cukupnya. Tinggal bagaimana kita mensyukurinya. Iya khaan? Memang sejak beberapa waktu lalu saya mulai bermain di YouTube, bukan berarti saya sudah meninggalkan dunia perbloggingan. Sobat bisa buktikan dengan cara memantau blog saya maupun cek keaktifan saya di Kaskus Forum, Kompasiana maupun platform lainnya. Disana saya masih bersemangat untuk membagikan konten-konten sang saya harapkan bermanfaat bagi sobat kita pengguna internet, khususnya dalam dunia pendidikan.

Saya ingat betul perbincangan saya dengan kawan-kawan blogger di group whatsapp Komunitas Blogger Indonesia. Pada saat itu banyak diantara teman disana yang sedang membahas potensi Blog dibanding YouTube untuk tahun 2020. Menurut survey yang dilakukan melalui google trends terbukti bahwa YouTube yang merupakan sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005 yang memungkinkan pengguna mengunggah video dan menonton video ini trending pencarian teratas. Tak heran, hal itu seiring dengan menurunnya minat baca masyarakat kita. Ternyata masyarakat kita lebih suka menonton daripada membaca. Misalnya anda ingin mencari tutorial cara menggambar, cara mendownload, cara menggunakan, cara-cara, cara membuat youtube channel, cara menggambar rumah atau cara-cara melakukan atau cara membuat sesuatu. Pasti anda cenderung lebih suka menyimak video di YouTube dibandingkan dengan membaca artikel di blog khan, sobat?

Bagi saya pribadi yang telah menekuni dunia perbloggingan sejak beberapa tahun terakhir dan telah merasakan manfaat dari bidang yang saya geluti tersebut merasakan betul akan hal itu. Pengunjung artikel saya yang dalam bentuk tutorial dan cara-cara kian sepi pengunjung. Namun hal tersebut tetap saja tidak menyurutkan tekad saya untuk terus berbagi. Karena ada hal yang tidak dapat dibagikan dalam bentuk visualisasi video. Misalkan contoh latihan soal ujian, contoh perangkat pembelajaran, contoh surat menyurat, contoh proposal, modul dan buku pelajaran digital tetap dapat dibagikan secara efektif melalui blog.

Saya tertarik dalam dunia peryoutuban ini kalau saya ingat mulai muncul ketika sekitar pada akhir tahun 2019 lalu saya diberi tugas oleh atasan untuk membina dan mendampingi para Anggota PMR Mula Kecamatan Karanganyar sebagai Kontingen PMR Mula Karanganyar untuk mengikuti Jumbara PMR di Lapangan Kecamatan Jogorogo Ngawi. Pada kegiatan tersebut salah satu kriteria penilaiannya adalah Kampanye Media Sosial yang mana setiap kontingen harus melaporkan kegiatan dan product kegiatan dalam bentuk artikel liputan dan visualisasi video dan diunggah di YouTube kemudian linknya di share atau dibagikan ke jejaring social facebook dan instagram. Semenjak itu saya memperhatikan analisa dari video-video yang saya unggah di youtube. Ada yang banyak like, ada yang dislike, ada yang berkomentar baik, ada yang berkomentar semaunya, ada yang video yang banyak dilihat dan ada yang sedikit dilihat. Satu lagi, ada yang terkena klaim hak cipta.

Kemudian pada suatu hari ketika pulang bekerja saya menonton televise yang menyajikan tayangan tentang “Youtuber Terkaya di Indonesia 2020” yang membahas tentang peringkat youtuber dunia 2019, youtuber no. 1 dunia 2020, daftar youtuber terkaya di dunia 2020, urutan youtuber dunia 2020, youtuber terkaya di asia 2019, youtuber nomor 1 dunia 2020, youtuber anak terkaya di dunia saya melihat ternyata dunia YouTuber ini jika ditekuni dan dikelola dengan serius dapat bermanfaat bukan hanya karena bersifat informative namun dapat memperbaiki kemapanan dalam bidang ekonomi. Nyatanya di youtube terdapat Channel-channel yang menurut saya hanya seputar vlog kegiatan sehari-hari, prank, lelucon dan lain sebagainya mendapatkan tempat di hati pemirsa dengan memiliki jutaan subscriber dan memiliki banyak views. Kalau saya membuat channel youtube untuk niatan berbagi seputar dunia pendidikan alangkah senangnya hatiku.

Bukan berniat untuk menggurui, artikel berjudul Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses ini saya tulis hanya sekedar berbagi pengalaman pribadi yang saya harapkan dapat membuka mata, hati dan fikiran sobat semua bahwa ternyata di era digital yang mana lapangan pekerjaan semakin sempit ini ternyata kita dapat berkarya dan dapat ambil bagian didalamnya. Dan di YouTube ini adalah salah satu peluang yang terbuka lebar yang nyata bagi kita yang memungkinkan kita untuk mendapatkan manfaat finansial. Sebagai contoh bukti bahwa Youtube ini dapat menghasilkan uang sobat bisa cek channel-channel youtube yang sering sobat tonton dengan menggunakan situs socialblade untuk melihat penghasilan para youtuber. Untuk cara mengetahui pendapatan youtuber melalui socialblade silakan simak video dibawah ini.

Cara Mengetahui Penghasilan Youtuber melalui Socialblade

Setelah sobat mengetahui ternyata gaji youtuber sangatlah besar dalam tanda kutip,”Syarat dan ketentuan berlaku” tersebut sobat apakah tertarik untuk menjadi youtuber? Jika sobat masih pemula seperti saya, berikut ini saya bagikan pengalaman pribadi mulai dari nol sampai mendapatkan uang dari youtube. Artikel Trend Menekuni Profesi Generasi Milenial dengan Menjadi YouTuber, berikut adalah Cara Membuat Channel  YouTube dan Menghasilkan Uang ini saya tulis juga untuk menjawab pencarian terbanyak seputar youtube untuk cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang, cara membuat channel youtube di hp menghasilkan uang, cara membuat youtuber, seluler youtube, cara membuat channel youtube di laptop, cara mengaktifkan channel youtube, login akun youtube, cara membuat akun youtube di laptop, cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video, berapa subscriber untuk mendapatkan uang, cara menjadi youtuber, cara membuat channel youtube, gaji youtuber, cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang, cara mendapatkan uang dari youtube dengan android, cara membuat akun youtube. Berikut adalah langkah-langkah sederhana membangun channel youtube yang saya rangkum kedalam Dasar-dasar Belajar Youtube.

Untuk mendukung kelengkapan artikel berjudul Idaman Kaum Milenial, Beginilah Cara Menjadi YouTuber Pemula yang Sukses ini silakan sobat pelajari dengan cara mencari artikel pendukung pada Label postingan saya bernama Tutorial Youtube ya…


Berlangganan via Email