ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Contoh Pidato Isra Miraj Untuk Anak Terbaru

Thursday, March 12, 2020

Berikut adalah contoh pidato isra miraj untuk anak yang ditampilkan siswa saya sebagai pidato isra miraj 2019 yang merupakan bagian dari kumpulan pidato isra mi raj singkat dan pidato isra miraj bahasa sunda. contoh pidato memperingati isra mi'raj pendek ini berisi pidato bahasa indonesia tentang isra mi'raj singkat dengan materi ceramah isra mi'raj dikemas dalam ceramah tentang isra mi'raj beserta dalilnya.


Berikut adalah Contoh Pidato Isra Miraj Untuk Anak
Contoh Pidato Isra Miraj Untuk Anak Terbaru
Contoh Pidato Isra Miraj Untuk Anak Terbaru


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan ,sehingga kita dapat memperingati Isro’ Mi’roj kali ini.




Kedua, shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada nabi besar kita Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman  Jahiliyah menuju zaman yang penuh keimanan dan ketaqwaan.
Ketiga, saya ucapkan terimakasih kepada MC yang telah memberikan keempatan kepada saya untuk menyampaikan ilmu saya yang berjudul ISRO’ MI’ROJ.

Perlu kita ketahui bahwasannya ada sebuah peristiwa luar biasa yang di alami nabi, yang tidak dapat di alami oleh manusia biasa,,apakah peristiwa itu????,peristiwa itu di sebut Isro’ Mi’roj nabi Muhammad SAW.

Peristiwa Isro’Mi’roj terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun ke-11 kenabian ,bertepatan dengan tahun 621 Masehi,yang merupakan mukjizat terbesar bagi nabi.Saat Isro’ Mi’roj nabi di temani oleh malaikat Jibril dan menggunakan kendaraan yang mempunyai kecepatan luar biasa bagaikan kilat ,apa namanya?? ,kendaraan itu di sebut “Buraq”.

Para hadirin yang dimuliakan Allah
Kemudian pengertian Isro’ yaitu, perjalanan nabi di malam hari dari masjidil haram di Mekkah sampai  ke masjidil aqso yang  berada di Palestina.Sedang Mi’roj adalah perjalanan nabi dari Masjidil  haram naik ke langit tertinggi sampai ke Sidratul Muntaha.

Dalam perjalanan ke Masjidil Aqsa nabi singgah di tempat-tempat bersejarah seperti Bukit Tursina,yaitu tempat nabi Musa menerima  Kitab Taurat.Baitul Lahmi ,tempat nabi Isa AS di lahirkan.
Dari Masjidil Aqsa nabi Mi’roj ke langit lapisan  tertinggi.di setiap lapis langit,beliau singgah dan bertemu dengan para nabi .

Langit pertama, beliau bertemu dengan nabi Adam, kemudian mengucap salam  dan mengakui kenabiannya,sampai ke langit berikutnya bertemu dengan nabi yang lain,dan semuanya mengakui kenabiannya

Para pendengar yang budiman
Tetapi dalamperjalanan tersebut, Malaikat Jibril hanya mengantarkan nabi sampai ke langit ke tujuh ,dengan izin Allah beliau melanjutkan perjalanan sendiri ke Sidratul Muntaha (Singgasana Allah SWT),sesampai di sana nabi bertemu dengan Allah SWT dan di perlihatkan kebesaran Allah SWT ,hingga akhirnya  menerima wahyu shalat lima waktu. Itulah peristiwa terbesar dalam hidup nabi .
Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan,apabila ada salahnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,dan apabila ada benarnya itu datangnya dari Allah SWT.
Billahi taufik Wal hidayah

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh




Share This :

0 komentar

 Recent