Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu





Halo adik-adik siswa kelas 6 SD/MI. bagaimana kabar kalian? Masih semangat belajar kan? Untuk membantu kalian dalam belajar pada kesempatan ini saya akan membagikan Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu. Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu ini saya bagikan dalam bentuk file Microsoft Word atau Ms. Doc dalam bentuk link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu. Soal Ulangan Harian Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu atau Soal Penilaian Harian Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu ini saya bagikan dengan cara download yang sangat mudah semoga bermanfaat untuk kalian.
 
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu
Berikut adalah pratinjau Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu dalam link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu.
……………………………………
 Kerjakan soal-soal berikut ini
1.  Mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang?        
2.  Sebutkan kewajiban sebagai warga negara yang baik?      
3.  Berikan contoh hak sebagai warga negara?
4.  Berikan contoh kewajiban di masyarakat
5.  Apa yang dimaksud Kosakata baku dan Kosakata tidak baku?    
6.  Apa tujuan penulisan kosakata baku?           
7.  Berikan contoh kosakata baku dan tidak baku?
8. Apa yang dimaksud Teks eksplanasi ilmiah?                       
9.  Apa prestasi yang sangat bermanfaat dari Prof. DR. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie yang kamu ketahui?  
10.  Contoh alat transportasi masal modern?   
11.   Sebutkan perangkat komunikasi yang menggunakan gelombang tanpa kabel?        
12.  Alat komunikasi dengan menggunakan sinyal tanpa kabel yang mampu menjangkau jarak 19,3 km pertama ditemukan tahun 1897 oleh ….
13.  Gambarkan interval nada!    
14.  Apa yang fungsi tangga nada kres (#) dan tangga Nada Mol (b)
15.  Jarak Mi ke Fa adalah?          



16.  Berapa jarak Mi ke Sol?
17.  Gambarkan contoh rangkaian seri! 
18.  Gambarkan contoh rangkaian paralel!       
19.  satuan Tegangan, Arus Listrik, Daya Listrik yaitu           
20. Apa fungsi saklar?       
    
Kunci Jawaban
1.  Kita harus melaksanakan kewajiban dulu sebelum menerima hak itu merupakan penerapah hak dan kewajiban secara seimbang. Karena jika tidak melakukan secara seimbang dapat menyebabkan kekacauan dan kesenjangan.
2.  Mentaati peraturan undang undang berlaku Membayar pajak Ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan kesejahteraan umum.
3.  Berhak atas pelindungan hukum Berkah atas fasilitas umum yang disediakan negara Berhak atas memeluk agama dan berpendapat"
4.  Ikut seta dalam kegiatan sosial masyarakat ikut bertanggungjawab atas kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Saling menghargai dan menghormati sesame Menjaga tali persaudaraan antar masyarakat Saling tolong menolong dan peduli sesama masyarakat"
5.  Kosakata baku adalah kosakata yang penulisannya telah sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Sebaliknya, kosakata non-baku adalah kosakata yang penulisannya tidak sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).
6.  Teks eksplanasi ilmiah adalah teks eksplanasi yang menerangkan suatu proses yang bersifat ilmu pengetahuan alam, seperti gejala alam, terjadinya pelangi, proses arus listrik, dan sebagainya.
7.  Kosakata baku wajib digunakan dalam tulisan, atau percakapan pada acara-acara formal. Kosakata non baku boleh digunakan dalam bahasa percakapan pada acara non-formal, seperti saat berbicara kepada teman dalam kehidupan sehari-hari.
8. Abjad  Abjat
Akhirat  Akherat
Aktif  Aktip
Akuarium  Aquarium
Anugerah  Anugrah
Apotek  Apotik
Asas  Azas
9.  Habibie menyumbang berbagai penemuan dan sejumlah teori di bidang  konstruksi pesawat terbang, seperti “Habibie Factor“, “Habibie Theorem” dan “Habibie Method“ yang dipakai oleh universitas di seluruh dunia. Ia dijuluki sebagai “Mr. Crack” karena menemukan rumus untuk menghitung cacat badan pesawat terbang. Ia juga menerima banyak penghargaan dan prestasinya diakui berbagai lembaga internasional seperti di Jerman, Inggris, Swedia, Prancis, dan Amerika Serikat  serta menerima penghargaan  yang hampir setara dengan Hadiah Nobel."
10.  Pesawat, kereta api. kapal, bis
11.   telegram, radio, dan teknologi radar.
12.  Guglielmo Marconi
13. 
14.  Kres digunakan untuk menaikkan nada setengah dan mol digunakan untuk menurunkan nada setengah.
15.  setengah
16.  satu setengah
17.    
18.     
19.  "Tegangan yaitu Volt, Arus Listrik yaitu Ampere, dan Daya Listrik yaitu Watt"
20. Fungsi saklar dalam suatu rangkaian listrik adalah untuk memutuskan arus listrik maupun menghubungkan arus listrik.
…………………………………….
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu
Untuk unduh Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu ini silakan kalian klik tautan dibawah ini ya..

Demikian contoh Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu dalam link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 3 Subtema 3: Ayo, Menjadi Penemu yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Baca Juga