ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan

Friday, January 17, 2020




Halo adik-adik siswa kelas 6 SD/MI. bagaimana kabar kalian? Masih semangat belajar kan? Untuk membantu kalian dalam belajar pada kesempatan ini saya akan membagikan Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan. Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan ini saya bagikan dalam bentuk file Microsoft Word atau Ms. Doc dalam bentuk link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan. Soal Ulangan Harian Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan atau Soal Penilaian Harian Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan ini saya bagikan dengan cara download yang sangat mudah semoga bermanfaat untuk kalian.
 
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan
Berikut adalah pratinjau Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan dalam link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan.
……………………………………
 Kerjakan soal-soal berikut ini
1.  Bagaimana sikap kita terhadap teman yang berbeda kebudayaan?        
2.  Tuliskan tiga manfaat keanekaragaman budaya!   
3.  Sebutkan penyebab keberagaman masyarakat Indonesia?          
4.  Jelaskan aspek sosial budaya?
5.  Apa fungsi dari formulir?        
6.  Hal penting yang terdapat dalam formulir adalah …..       
7.  Apa fungsi pencantuman kode pos?
8. Apa logo itu?
9.  Sebutkan bentuk kerjasama ASEAN !           
10.  Apa peran dan Posisi Indonesia di bidang Ekonomi dalam lingkup ASEAN   
11.   Apa Peran Indonesia di Bidang Sosial Budaya dalam lingkup ASEAN 
12.  Arti dari lambang bendera ASEAN adalah?           
13. 
Gambar tersebut merupakan jenis reklame?   
14.  Sebutkan ciri - ciri brosur?   
15.  Jenis reklame yang ditempatkan langsung pada kemasan produk, berfungsi sebagai daya tarik, pemberitahuan, informasi tentang produk tersebut.      
16.  Reklame yang memuat informasi reklame komersial atau non komersial yang dibuat secara ringkas, padat dan jelas menggunakan kain dan sejenisnya yang dibentangkan diantara dua tiang di tempat strategis dan ramai.          
17.  Apa yang kamu ketahui tentang magnet?  
18.  Sebutkan sifat-sifat magnet! 
19.  Jelaskan tentang kutub magnet       
20. Berikan contoh benda yang bisa ditarik oleh magnet!    

Kunci Jawaban
1.  Saling menghargai dan menghormati
Tidak membeda bedakan
Saling kerjasama.
2.  Sebagai Identitas NegaraMembentuk Masyarakat yang Toleran Objek Wisata di Setiap Daerah Pemersatu Negara.
3.  Letak strategis wilayah Indonesia Kondisi negara kepulauan Perbedaan kondisi alam Keadaan transportasi dan kumunikasi Penerimaan masyarakat terhadap perubahan.
4.  Aspek sosial budaya menjelaskan, bahwa masyarakat Indonesia diwarnai oleh berbagai macam perbedaan, baik perbedaan suku, ras, agama, kebudayaan, dan bahasa sehingga perlu persatuan dan kesatuan bangsa.
5.  Mencari suatu keterangan tertentu
Menghimpun data yang sama
Menyampaikan informasi yang sama kepada beberapa bagian yang berbedaSebagai bukti fisik
Sebagai dasar petunjuk untuk bekerja
6.  Nama lengkap
Jenis kelamin



Tempat dan tanggal lahir
Alamat
7.  Pencantuman kode pos ini sangat penting untuk mengetahui alamat dengan tepat.
8. Logo  merupakan bagian dari reklame. Logo adalah tanda, lambang, ataupun simbol yang mengandung makna dan digunakan sebagai identitas sebuah organisasi, perusahaan, atau individu agar mudah diingat oleh orang lain.
9.  Kerjasama dalam bidang ekonomi yang ditujukan untuk menghilangkan hambatan-hambatan ekonomi yaitu dengan menciptakan kesatuan ekonomi kawasan. Kerjasama yang dilakukan mencakup bidang perindustrian, perdagangan, dan pembentukan kawasan perdagangan bebas di ASEAN
Kerjasama di bidang sosial dan budaya yang meliputi bidang kebudayaan, penerangan, pendidikan, lingkungan hidup, ilmu pengetahuan dan teknologi, penanganan bencana alam, kesehatan, ketenagakerjaan, pembangunan sosial, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan perempuan, kepemudaan, penanggulangan narkoba, serta peningkatan administrasi dan kepegawaian publik.
Kerjasama di bidang politik dan keamanan yang ditujukan untuk menciptakan keamanan, stabilitas, dan perdamaian khususnya di kawasan ASEAN dan dunia pada umumnya."
10.  Indonesia sepakat mewujudkan kawasan perdagangan bebas ASEAN (AFTA) melalui tarif preferensi efektif Bersama Indonesia masuk menjadi anggota APEC Ikut mensukseskan Visit ASEAN Year 1992 Di Aceh dibangun Industri pupuk urea ASEAN Menandatangani kerja sama di Bidang Energi, Jasa, dan Hak Cipta ASEAN Indonesia sebagai markas Komite Pangan, Pertanian, dan Kehutanan ASEAN Menyediakan tenaga kerja ke Malaysia.
11.   Indonesia melakukan pertukaran pelajar dan mahasiswa ke negara lain.Mendukung komite Perkembangan sosial dengan tujuan utamanya membangun masyarakat, wanita, pemuda dan buruh. Maskas komite ini berkedudukan di Kuala Lumpur.Mendukung pembentukan ASEAN culture found sebagai wadah penghimpunan dana. Hal itu untuk membiayai perkembangan kebudayaan dan pendidikan. Mendukung pembentukan komite pengetehuan dan teknologi. Ikut memerangi peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang lainya. Ikut dalam penyeragaman rambu-rambu lalu lintas.
12.  Bendera ASEAN melambangkan ASEAN yang stabil, penuh perdamaian, bersatu, dan dinamis. Adapun lambang ASEAN berada di tengah bendera ASEAN, sedangkan warna bendera dan lambang ialah biru,merah, putih, dan kuning; masing-masing mewakili warna dasar setiap bendera negara anggota ASEAN.Warna biru melambangkan perdamaian dan stabilitas, merah melambangkan semangat dan kedinamisan, putih menunjukkan kesucian, dan kuning merupakan simbol kemakmuranIkatan rumpun padi melambangkan harapan para tokoh pendiri ASEAN agar asosiasi itu secara bersama-sama terikat dalam persahabatan dan kesetiakawanan sosial. Lingkaran melambangkan kesatuan ASEAN."
13.  Brosur
14.  Umumnya memiliki pesan yang tunggal.
Tujuannya menginformasikan produk kepada masyarakat luas.
Hanya sekali diterbitkan.
Dibuat semenarik mungkin agar menarik perhatian publik.
Didistribusikan secara tersendiri (oleh perusahaan tersebut).
Desainnya menarik dan isinya jelas."
15.  Embalase
16.  Spanduk
17.  Pengertian magnet dapat dipahami sebagai suatu benda yang mampu menarik benda – benda lain di sekitarnya, yang memiliki sifat khusus. Setiap Magnet mempunyai sifat kemagnetan. Yang dimaksud dengan sifat kemagnetan adalah kemampuan benda dalam menarik benda-benda lain di sekitarnya.
18.  • Memiliki gaya tarik.
• Memiliki dua buah kutub, yaitu kutub utara dan kutub selatan.
• Kutub senama tolak menolak.
• Kutub tidak senama tarik menarik.
• Memiliki gaya yang dapat menembus benda tertentu.
• Magnet dapat menarik benda-benda tertentu"
19.  Semua magnet mempunyai ciri-ciri tertentu.  Setiap magnet memiliki
dua tempat yang gaya magnetnya sangat kuat. Daerah ini disebut kutub magnet. Ada dua kutub magnet, yaitu kutub utara (U) dan kutub selatan (S). Sering kita menjumpai magnet yang bertuliskan N dan S. N merupakan kutub utara magnet itu (singkatan dari North  yang berarti Utara), sedangkan S kutub selatannya (singkatan dari South  yang berarti selatan).
20. Jarum
Seng
Paku
Kunci pintu
Gunting
…………………………………….
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan
Untuk unduh Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan ini silakan kalian klik tautan dibawah ini ya..

Demikian contoh Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan dalam link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 5 Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Baca Juga




Share This :

0 komentar

 Recent