ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya

Friday, January 17, 2020




Halo adik-adik siswa kelas 6 SD/MI. bagaimana kabar kalian? Masih semangat belajar kan? Untuk membantu kalian dalam belajar pada kesempatan ini saya akan membagikan Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya. Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya ini saya bagikan dalam bentuk file Microsoft Word atau Ms. Doc dalam bentuk link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya. Soal Ulangan Harian Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya atau Soal Penilaian Harian Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya ini saya bagikan dengan cara download yang sangat mudah semoga bermanfaat untuk kalian.

Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya

Berikut adalah pratinjau Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya dalam link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya.
……………………………………
 Kerjakan soal-soal berikut ini
1.  Tuliskan contoh sikap hemat energi listrik?           
2.  Bagaimana sikap kita menghadapi kebudayaan luar yang masuk ke Indonesia?        
3.  Bagaimana sikap kita terhadap keaneragaman budaya dan sosial di Indonesia
4.  Sebutkan sikap yang merupakan cinta tanah air!   
Perhatikan bacaan teks berikut !
Belakangan ini banyak bermunculan masalah pemborosan energi. Masalah pemborosan energi secara umum sekitar 80 persen disebabkan oleh faktor sumber daya manusia yang  kurang memahami dampak dari pemborosan energi bagi kelangsungan hidup anak cucu kita mendatang. Selain disebabkan oleh manusia, ada pula  20 persen disebabkan oleh faktor teknis. Indonesia merupakan negara yang boros dalam penggunaan energi, bahkan Indonesia termasuk salah satu negara di Asia Tenggara yang tertinggi dalam hal pemborosan energi. Hal ini tercermin dalam indeks elastisitas energi. Skor Indonesia lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, bahkan dengan  negara maju. Hal ini menunjukkan perlunya masyarakat Indonesia mengonsumsi energi secara lebih efisien dan mengurangi pemborosan.
Dampak dari pemborosan energi sebenarnya sudah kita rasakan. Hal ini terasa dari peningkatan suhu global. Meningkatnya suhu global menyebabkan naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca ekstrem, lebih lamanya cuaca panas darpada cuaca dingin, dan hilangnya gletser, serta akibat-akibat lainnya. Jika fenomena ini terus terjadi tanpa antisipasi dan penanggulangan, mungkin kelangsungan hidup manusia akan terancam.
5.  Apa permasalahan pada bacaan diatas?
6.  Bagaimana dampak dari pemborosan energy?
7.  Perhatikan paragraph berikut !
8. Era globalisasi memberi kemudahan masyarakat dalam hal komunikasi dan transportasi. Seakan menjadikan dunia tanpa batas. Hal ini juga meningkatkan peredaran dan perdagangan narkoba di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Meningkatkannya kejahahatan narkoba akan mengancam keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat. Indonesia bekerja sama dengan negara-negara ASEAN menyusun langkah-langkah dalam mencapai “ASEAN Drug Free 2015”. Semua negara saling menukar informasi dalam hal rehabilitasi, pencegahan, dan penegakan hukum tentang masalah narkoh.
9.  Permasalahan apa yang dihadapi berdasarkan paragraf diatas?
10.  Bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan tersebut?
11.   Sebutkan contoh kerjasama organisasi internasional oleh Indonesia!           
12.  Sebutkan manfaat Indonesia dalam menjalin kerjasama internasional !       
13.  Berikan contoh Kerjasama Indonesia Dengan Negara Kawasan Asia Tenggara di bidang ekonomi!
14.  Berikan contoh Kerjasama Indonesia Dengan Negara Kawasan Asia Tenggara di bidang sosial budaya!  
15.  Berikan contoh Kerjasama Indonesia Dengan Negara Kawasan Asia Tenggara dipolitik dan pertahanan keamanan!          
16.  Jenis reklame berupa selembaran kertas yang berisi gambar dan tulisan yang dibuat semenarik mungkin dan ditempatkan dengan cara ditempel ditempat-tempat umum yang strategis disebut    
17.  Reklame yang berupa buku kecil terdiri dari dua halaman atau lebih berisi informasi
18.  reklame yang dibuat di selembar kertas dan disebarluaskan secara langsung pada konsumen.
19.  Apa yang dimaksud listrik statis?
20. Jelaskan dua jenis muatan listrik!              
21.  Sebutkan sifat muatan listrik!
22.  Apa yang dimaksud listrik dinamis?           




Kunci Jawaban
1.  Mematikan lampu pada siang hari Mematikan elektronik bila tidak digunakan Menggunakan listrik sesui kebutuhan bukan keinginan.
2.  Kita dapat mempelajari kebudayaan tersebut dan berusaha menyaring mana yang baik dan yang buruk untuk dipelajari. Karena beberapa kebudayaan asing tidak sesuai dengan norma yang berada dimasyarakat Indonesia.
3.  Menumbuhkan sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan dalam kelompokToleransi Gotong royong dan musyawarah
4.  Bangga sebagai bangsa Indonesia dan bertanah air Indonesia Tidak akan melakukan perbuatan dan tindakan yang rnerugikan tanah air Setia dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku Mencintai produk dalam negeri.
5.  Masalah pemborosan energi secara umum sekitar 80 persen disebabkan oleh faktor sumber daya manusia yang  kurang memahami dampak dari pemborosan energi bagi kelangsungan hidup anak cucu kita mendatang. Selain disebabkan oleh manusia, ada pula  20 persen disebabkan oleh faktor teknis
6.  Meningkatnya suhu global menyebabkan naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca ekstrem, lebih lamanya cuaca panas darpada cuaca dingin, dan hilangnya gletser, serta akibat-akibat lainnya. Jika fenomena ini terus terjadi tanpa antisipasi dan penanggulangan, mungkin kelangsungan hidup manusia akan terancam
7.  Meningkatkan peredaran dan perdagangan narkoba di seluruh dunia, termasuk di Indonesia karena kemudahan hal komunikasi dan transportasi.
8. Indonesia bekerja sama dengan negara-negara ASEAN menyusun langkah-langkah dalam mencapai “ASEAN Drug Free 2015”. Semua negara saling menukar informasi dalam hal rehabilitasi, pencegahan, dan penegakan hukum tentang masalah narkoh.
9.  ASEAN
OPEC
APEC
PBB
KAA
10.  Meningkatkan perekonomian negara
Mempererat dan memperkukuh persahabatan antarnegara
Saling mengisi kekurangan antarnegara di dunia dalam bidang ekonomi
Meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan manusia sedunia
11.   Ekspor dan impor barang dengan negara-negara lain Indonesia mengirimkan tenaga kerja ke Sigapura dan MalaysiaIndonesia sebagai tempat investasi perusahaan negara lain Bekerja sama dengan Singapura dalam bidang jasa keuangan Mendirikan berbagai jenis Industri dengan negara-negara ASEAN. Misal Industri Urea Amonia di ACEH, Diesel Marine di Singapura, dan lain-lainnya."
12.  Pertukaran pelajar antara Indonesia- Malaysia Mengadakan pesta olah raga negara-negara Asia Tenggara yang disebut Sea Games Artis Indonesia tampil di Malaysia dan sebalikya Memberikan kesempatan pada negara lain untuk belajar di Indonesia. Indonesia memberikan bea siswa pada pelajar Laos yang ingin studi di Indonesia Menjalin kerjasama dengan kamboja dalam bidang budaya dan pariwisata.
13.  Indonesia menempatkan duta besarnya disetiap negara di kawasan Asia Tenggara Indonesia mengirimkan pasukan garuda ke Vietnam saat mengalami perang saudara Indonesia menyediakan Pulau Galang untuk dijadikan tempat penungsian para pengungsi Vietnam Bekerja sama dengan Filipina dengan membuat perjanjian untuk memberantas terorisme di wilayah kedua negara. Mengadakan latihan perang bersama dengan negara lain Bekerja sama dengan negara lain dalam menjaga keamanan di kawasan Asia Tenggara."
14.  Poster.
15.  Fanflet/buklet
16.  Brosur/selebaran
17.  Listrik statis adalah muatan listrik yang diam pada suatu benda, muatan listrik pada suatu benda dipengaruhi oleh jumlah proton (+) dan elektron (-)
18.  Benda bermuatan positif jika jumlah proton (+) lebih banyak daripada jumlah elektron (-) Benda bermuatan negatif jika jumlah elektron (-) lebih banyak daripada jimlah proton (+).
19.  Muatan listrik positif mengalir dari titik berpotensial tinggi ke titik berpotensial rendah.
Muatan yang sejenis akan tolak-menolak.
Muatan yang tidak sejenis akan tarik-menarik
Muatan dapat berpindah dari satu benda ke benda lain karena adanya induksi muatan listrik."
20. Listrik dinamis merupakan muatan-muatan listrik yang bergerak (arus listrik)
…………………………………….
Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya
Untuk unduh Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya ini silakan kalian klik tautan dibawah ini ya..

Demikian contoh Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya dalam link Download Soal UH/PH Kelas 6 SD/MI Tema 4 Subtema 2: Globalisasi dan Manfaatnya yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Baca Juga




Share This :

0 komentar

 Recent