Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban





Halo adik-adik siswa Kelas 2 SD maupun MI, kalian masih semangat belajar khaan? Untuk sukses dalam belajar kalian sangat membutuhkan bank soal sd Kelas 2 semester 1; soal ulangan harian Kelas 2 Tema 1 subTema 3 ...Download Soal Ulangan Kelas 2 Tema 1 Lengkap Kunci Jawaban-Soal Ulangan Kelas 2 Tema 1 Lengkap Kunci Jawaban-soal ulangan harian Kelas 2 Tema 1 subTema 3-soal Tematik Kelas 2 Tema 1 pdf-kumpulan soal ulangan harian Kelas 2 sd semester 1 kurikulum 2013-soal Tematik Kelas 2 semester 1-soal uts Kelas 2 Tema 1-soal ulangan harian Kelas 2 semester 1-soal Tematik Kelas 2 Tema 1 subTema 2 tubuhku-download soal Tematik Kelas 2 semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, Soal PH Semester 2, Soal UH semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, Soal PH Semester 2, Soal UH semester 2 dan latihan soal lainnya.
 
Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban
Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban
                                               
Pada kesempatan ini saya akan membagikan contoh Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban dalam link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban. Berikut adalah pratinjau Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban yang dapat kalian unduh dalam link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban dibawah ini.
……………………………………………………….
Kerjakan soal – soal di bawah ini dengan teliti dan benar !
BELAJAR DI KELAS
A. Soal I
(gambar untuk sol nomor 1)
1.  Banyaknya murid perempuan ada ...... orang
2.  Murid laki-laki lebih ...... daripada murid perempuan
3.  Gambar di atas menunjukkan hidup rukun antara ...... dan ......

Lulu Ulat Bulu Membuat Gatal
Lulu Ulat Bulu hidup di pohon ceri yang buahnya menjadi makanan untuknya. Dia tidak pernah pergi kemana pun karena takut pada manusia. Manusia sering kali membunuh ulat tanpa alasan yang jelas. Karena itulah kaum ulat sangat membenci manusia. Sejak kecil ibu dan ayah Lulu melarang Lulu pergi jauh dari rumah.
Namun suatu hari, Lulu Ulat Bulu meninggalkan pohon ceri rumahnya. Dia ingin melihat dunia lebih luas lagi.
"Aku sudah besar, aku pasti bisa menjaga diri," gumamnya saat melangkah pergi.
Matahari sudah semakin tenggelam saat Lulu Ulat Bulu kembali ke rumah. Betapa kagetnya ia tatkala melihat rumahnya sudah hancur. Semua keluarganya entah ke mana. Sepertinya pohon itu baru saja didatangi manusia. Lulu Ulat Bulu sangat menyesal meninggalkan keluarganya sehingga dia tidak tahu apa yang sudah terjadi.
"Kenapa manusia sangat jahat?!" serunya mengutuk.
Lulu Ulat Bulu kemudian membangun rumah sederhana untuk tempat tinggalnya. Hampir setiap hari ia menangis tersedu-sedu saat teringat dengan keluarganya. Hingga suatu ketika, Peri Bahagia melihat Lulu Ulat Bulu yang sedang menangis. Peri itu tidak tahan melihatnya.
"Ceritakanlah segala keluh kesahmu kepadaku, Lulu. Siapa tahu aku bisa memberi solusi yang tepat untukmu," ucap Peri Bahagia.
"Aku tidak bisa melindungi diri dari manusia karena tubuhku yang lemah. Rumahku hancur, dan keluargaku entah kemana. Mungkin saja besok giliranku untuk mati di tangan manusia," ujar Lulu Ulat Bulu yang masih menangis tersedu-sedu.
Peri Bahagia benar-benar merasa sedih. Dia mencoba membantu Lulu Ulat Bulu dengan sihirnya.
"Wahai Lulu Ulat Bulu, aku telah menaburkan serbuk ajaib pada bulu-bulumu. Jika ada manusia yang menyentuhnya, mereka akan merasa gatal. Pasti mereka akan berhenti mengganggumu jika tahu akan hal ini," jelas Peri Bahagia.
Lulu Ulat Bulu senang sekali mendengarnya. Memang benar kata Peri Bahagia. Sekarang setiap kali ada manusia yang menyentuhnya, maka mereka akan merasa gatal-gatal. Kini para ulat bulu pun aman dari gangguan manusia, sebab para manusia takut gatal bila sampai terkena bulu-bulu yang ada di tubuh ulat bulu. Peri bahagia telah berhasil menaburkan kebahagiaan seperti tugasnya, khususnya kepada kaum ulat bulu.



4.  Kata sapaan yang diucapkan oleh “Peri Bahagia” pada paragraf di atas ditunjukkan oleh kalimat .......

5.  Seekor belalang dari kumpulan belalang di atas dapat dinyatakan dengan pecahan
6.  Seekor semut dari kumpulan semut di atas dapat dinyatakan dengan pecahan …...
7.  Gambar di atas adalah gerakan ..... dan ..... bola dalam permainan Push Ball
8. Gambar di atas adalah gerakan ..... dan ..... bola dalam permainan Bola Estafet
9.  Ciri karya imajinatif dua dimensi gambar di atas yaitu ......
10.Urutan gambar yang benar untuk membuat buaya dari tanah liat yaitu ......

Kunci Jawaban
A. Soal I
1.  3 orang
2.  Sedikit
3.  Belalang dan semut
4.  "Wahai Lulu Ulat Bulu, aku telah menaburkan serbuk ajaib pada bulu-bulumu. Jika ada manusia yang menyentuhnya, mereka akan merasa gatal. Pasti mereka akan berhenti mengganggumu jika tahu akan hal ini,"
5.  ½
6.  ¼
7.  Melempar dan menangkap
8. Melempar dan menangkap
9.  A. Dapat dilihat dari satu (1) arah
B. Dibuat pada bidang datar
C. Mempunyai ukuran panjang dan lebar
D. Memiliki dimensi luas
10. F-A-E-C-G-B-H-D                                                          
………………………………………………………
Download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban
Untuk Download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban ini silakan kalian klik tautan dibawah ini yaa…

Demikian contoh Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban yang dapat saya bagikan kepada kalian. Semoga link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan, Kebersamaan di Tempat Bermain Lengkap Kunci Jawaban ini dapat membantu kalian dalam belajar yaa.


Download Selengkapnya