Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban





Halo adik-adik siswa Kelas 2 SD maupun MI, kalian masih semangat belajar khaan? Untuk sukses dalam belajar kalian sangat membutuhkan bank soal sd Kelas 2 semester 1; soal ulangan harian Kelas 2 Tema 1 subTema 3 ...Download Soal Ulangan Kelas 2 Tema 1 Lengkap Kunci Jawaban-Soal Ulangan Kelas 2 Tema 1 Lengkap Kunci Jawaban-soal ulangan harian Kelas 2 Tema 1 subTema 3-soal Tematik Kelas 2 Tema 1 pdf-kumpulan soal ulangan harian Kelas 2 sd semester 1 kurikulum 2013-soal Tematik Kelas 2 semester 1-soal uts Kelas 2 Tema 1-soal ulangan harian Kelas 2 semester 1-soal Tematik Kelas 2 Tema 1 subTema 2 tubuhku-download soal Tematik Kelas 2 semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, Soal PH Semester 2, Soal UH semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, Soal PH Semester 2, Soal UH semester 2 dan latihan soal lainnya.
Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban
Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban
                                                
Pada kesempatan ini saya akan membagikan contoh Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban dalam link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban. Berikut adalah pratinjau Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban yang dapat kalian unduh dalam link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban dibawah ini.
……………………………………………………….
Kerjakan soal – soal di bawah ini dengan teliti dan benar !
BELAJAR DI KELAS
A. Soal I
1.  Cara kita menghormati orang yang mengalami keterbatasan fisik yaitu .......
Jenis kelamin           Jumlah
Laki-laki        23 siswa
Perempuan   22 siswa
Jumlah          45 siswa

2.  Jumlah siswa laki-laki berdasarkan tabel di atas yaitu ...... siswa
 (dongeng untuk soal nomor 3 dan 4)
Seekor Anjing yang Serakah
Ada seekor anjing yang baru saja mencuri sepotong daging. Ia berlari menghindari kejaran pemiliknya. Si anjing memutuskan untuk melewati jembatan dan menyeberangi sungai agar tidak bisa dikejar. Saat berada di atas jembatan, anjing melihat ke bawah dan ternyata ada anjing lain yang juga sedang membawa sepotong daging.
Anjing itu berpikir, kalau ia berhasil mengalahkan anjing di sungai. Ia bisa mendapatkan dua potong daging. Tanpa pikir panjang, anjing di atas jembatan lalu menggonggong dengan keras dan menyerang anjing di sungai. Daging yang ada pada mulutnya terlepas dan hilang jatuh ke dalam sungai. Saat itu anjing menyadari kesalahannya. Anjing yang diserangnya ternyata adalah bayangannya sendiri di sungai.



Akibat keserakahannya, anjing tidak hanya gagal mendapatkan dua potong daing. Namun ia pun kehilangan daging yang dicurinya.
3.  Amanat yang terkandung dalam dongeng di atas adalah .......
4.  Hal positif yang terkandung dalam dongeng di atas adalah ......
5.  Perbandingan siswa laki-laki dengan siswa perempuan adalah .....
6.  Ayah memiliki roti tart. Ayah akan membagikan kepada tiga anaknya dengan bagian yang sama rata. Satu anak akan mendapat bagian ....... roti
7.  Gerakan di atas adalah gerak ..... dan ......
8. Alat yang digunakan untuk bermain pipa sumur yaitu ........
9.  Pandangan ...... ke depan
10. Tangan bergerak ke samping ...... dan ......

Kunci Jawaban
A. Soal I
1.  Membantu ketika ia dalam kondisi kesusahan
2.  23 siswa
3.  Kita tidak boleh serakah karena serakah akan membawa keburukan untuk diri kita sendiri
4.  Tetaplah bersyukur dengan apa yang telah kita dapat, karena keserakahan tidak akan membuat kita menjadi lebih baik
5.  ¼
6. 
7.  Memutar dan menekuk
8. Ember dan pipa yang berlubang
9.  Lurus
10. Kanan dan kiri                                    
………………………………………………………
Download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban
Untuk Download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban ini silakan kalian klik tautan dibawah ini yaa…

Demikian contoh Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban yang dapat saya bagikan kepada kalian. Semoga link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 2: Kebersamaan, Kebersamaan di Sekolah Lengkap Kunci Jawaban ini dapat membantu kalian dalam belajar yaa.


Download Selengkapnya