Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban





Halo adik-adik siswa Kelas 2 SD maupun MI, kalian masih semangat belajar khaan? Untuk sukses dalam belajar kalian sangat membutuhkan bank soal sd Kelas 2 semester 1; soal ulangan harian Kelas 2 Tema 1 subTema 3 ...Download Soal Ulangan Kelas 2 Tema 1 Lengkap Kunci Jawaban-Soal Ulangan Kelas 2 Tema 1 Lengkap Kunci Jawaban-soal ulangan harian Kelas 2 Tema 1 subTema 3-soal Tematik Kelas 2 Tema 1 pdf-kumpulan soal ulangan harian Kelas 2 sd semester 1 kurikulum 2013-soal Tematik Kelas 2 semester 1-soal uts Kelas 2 Tema 1-soal ulangan harian Kelas 2 semester 1-soal Tematik Kelas 2 Tema 1 subTema 2 tubuhku-download soal Tematik Kelas 2 semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, Soal PH Semester 2, Soal UH semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, download soal Tematik Kelas 2 semester 2, Soal PH Semester 2, Soal UH semester 2 dan latihan soal lainnya.
Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban
Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban
                                                
Pada kesempatan ini saya akan membagikan contoh Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban dalam link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban. Berikut adalah pratinjau Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban yang dapat kalian unduh dalam link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban dibawah ini.
……………………………………………………….
Kerjakan soal – soal di bawah ini dengan teliti dan benar !
BELAJAR DI KELAS
A. Soal I
1.  Keragaman yang terlihat pada tabel di atas adalah ......
Sekarang ini, tidak ada lagi pembatas jarak, waktu ruang, dan alasan-alasan nasional yang menjadi penghambat terhadap nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Khususnya membina dan memupuk pertemanan dan persaudaraan antar umat beragama yang ada di Indonesia dengan tidak terbatas oleh jarak dan waktu. Wujud nyata dari kerukunan antar umat beragama dan adanya nilai-nilai saling menghargai antar pemeluk agam satu dengan agam lain dapat dilakukan dengan tindakan berikut ; Tidak menjelek-jelekkan agama lain, Toleransi yang tinggi terhadap agama lain, Saling menghargai antar agama, Saling menyayangi antar umat beragama.

2.  Paragraf di atas menjelaskan tentang cara menghormati perbedaan ....... dengan orang lain
(dongeng untuk soal nomor 3 dan 4)
Balas Budi Seekor Semut
Suatu hari ada seekor semut jatuh tergelincir ke sungai yang berarus deras. Semut itu berteriak minta pertolongan, seekor merpati mendengar teriakan itu. Ia segera terbang membawa sehelai daun dan menghampiri semut yang hampir tenggelam. Semut segera berpegangan pada daun yang dibawa merpati. Akhirnya semut pun selamat.
Beberapa lama kemudian, seorang pemburu, membidikkan senapannya mengincar merpati. Semut yang melihat itu segera berlari menghampiri si pemburu. Sekuat mungkin semut menggigit kaki pemburu. Pemburu yang kesakitan tanpa sengaja menembakkan senjatanya. Merpati yang mendengar tembakan tersebut menjadi terkejut dan terbang menjauh.
Dari atas, merpati melihat semut yang pernah ditolongnya menjauh dari kaki pemburu. Setelah situasi aman, merpati menghampiri semut dan berterima kasih. Semut yang mendengar hal itu berkata bahwa ia hanya membalas apa yang pernah merpati lakukan. Yaitu menyelamatkan nyawa semut ketika hampir tenggelam di sungai.



Tak disangka semut membalas budi merpati dengan menyelamatkannya dari tembakan sang pemburu.
3.  Amanat yang terkandung pada dongeng di atas adalah ........
4.  Hal positif yang terdapat dalam paragraf di atas adalah ......
5.  Gambar A, B dan C memiliki bagian yang berbeda. Yaitu .....
6.  Arsirlah gambar di atas!
7.  Permainan yang dilakukan pada gambar di atas yaitu .....
8. Gerakan di atas pada aktivitas air dinamakan gerak ..... di dalam air
9.  Pola irama lagu “Cicak” yaitu ......
10. Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks rumpang di atas adalah .........

Kunci Jawaban
A. Soal I
1.  Keragaman keagamaan
2.  Paragraf
3.  Tolong menolonglah dalam kebaikan, Balaslah kebaikan orang lain selagi mampu
4.  Burung merpati menolong semut ketika semut jatuh tergelincir ke sungai yang berarus deras, semut menyelamatkan merpati dari pemburu dengan cara menggigit kaki pemburu itu.
5.  A = ½, B = ¼, C =
6. 
  atau   atau 
7.  Permainan menjaring/menangkap ikan
8. Berjalan di dalam air
9.  2/4 agak cepat
10. Pelukismu agung                  
………………………………………………………
Download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban
Untuk Download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban ini silakan kalian klik tautan dibawah ini yaa…


Demikian contoh Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban yang dapat saya bagikan kepada kalian. Semoga link download Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 7 Subtema 1: Kebersamaan, Kebersamaan di Rumah Lengkap Kunci Jawaban ini dapat membantu kalian dalam belajar yaa.


Download Selengkapnya