Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memanfaatkan Domain dari Rumahweb Untuk Mengelola Bisnis Website Pendidikan





Memanfaatkan Domain dari Rumahweb Untuk Mengelola Bisnis Website Pendidikan
Memanfaatkan Domain dari Rumahweb Untuk Mengelola Bisnis Website Pendidikan

Bagaimana memanfaatkan domain untuk bisnis Anda?
Pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan oleh teman sejawat saya sesame tenaga pendidik yang melek teknologi informasi dan sering memanfaatkan dunia internet untuk keperluan sehari-harinya baik keperluan pribadi maupun keperluan kedinasan misalnya belanja, mencari informasi, mencari media pembelajaran dan lain sebagainya.

Awalnya saya secara iseng-iseng saja membuat sebuah blog dengan domain gratisan blogspot dengan alamat https://www.mariyadhies.blogspot.com pada awal tahun 2019 lalu. Blog tersebut saya isi dengan konten-konten yang banyak dicari oleh para orang tua, Guru dan siswa sekolah karena saya mengisi blog saya dengan konten pendidikan seperti contoh proposal, contoh program sekolah, Penelitian Tindakan Kelas, Contoh-contoh latihan soal Ujian Sekolah, aplikasi pembelajaran dan penilaian dan lain sebagainya yang erat kaitannya dengan dunia pendidikan.




Nama blog Kanjeng Mariyadhies Ngawi dengan alamat domain gratisan dengan alamat https://www.mariyadhies.blogspot.com mendapat banyak pujian dari rekan rekan sesame guru, atasan dan para siswa bukan hanya di tempat kerja saya saja, namun juga dari seluruh visitor di seluruh Indonesia bahkan Dunia. Dengan adanya blog tersebut mereka merasa terbantu. Terbantu karena mereka menemukan apapun yang mereka cari di blog saya.

Nama blog Kanjeng Mariyadhies Ngawi ini terdiri dari tiga kata yang memiliki arti dan maksud tertentu. Kanjeng berarti orang yang terhormat, Mariyadhies itu merupakan nama saya (Mariyadi) yang sengaja saya tambah beberapa kata supaya lebih keren dan Ngawi itu merupakan Kabupaten dimana tempat saya tinggal.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai berfikir untuk mengembangkan bisnis dalam dunia blog ini. Supaya alamat blog saya terkesan lebih keren dan  mudah untuk diingat, maka saya membeli domain TLD (Top Level Domai) di sebuah jasa penyedia domain dan hosting yang sangat terpercaya yaitu di Rumahweb. Saya membeli domain .com di Rumahweb Jogja ini setelah melalui perjalanan yang sangat panjang. Saya mencari informasi kesana kemari untuk mencari rekomendasi tempat penyedia domain terbaik di Indonesia baik melalui kawan-kawan sesame blogger maupun berselancar di dunia maya. Akhirnya pilihan terbaik saya adalah saya membeli domain di Rumahweb Jogja. Kemudian alamat website saya berubah menjadi https://www.mariyadi.com/

Akhirnya semua keinginan saya tercapai, Dengan membuat blog pendidikan dengan nama Kanjeng Mariyadhies Ngawi dan dengan memiliki domain .com yang saya beli di Rumah Web ini saya telah memiliki sebuah alamat yang bisa saya manfaatkan untuk membuat bisnis saya "go-online" lebih baik lagi.

Sebagai seorang guru sekaligus blogger yang sangat hobi dalam tulis menulis yang memasang periklanan resmi dari Google yaitu Google AdSense, yang namanya visitor merupakan raja atau bahasa kerennya adalah Visitor is a King. Karena dengan memiliki visitor berlimpah maka pundi-pundi rupiahpun akan dengan mudah masuk ke kantong. Jika pada saat saya masih memakai domain gratisan blogspot visitor perhari saya hanya berkisar antara ratusan saja maka setelah saya ganti domain TLD yang saya beli dari Rumahweb ini Alhamdulillah visitor selalu meningkat tajam hingga tempus angka ribuan bahkan puluhan ribu perharinya.

Dengan menggunakan domain TLD yang saya beli dari Rumahweb ini bisnis saya sebagai seorang blogger semakin meningkat dan brand saya semakin diakui. Berbagi kebaikan dan informasi melalui website semakin terasa berarti. Berkat kepuasan saya berlangganan domain di Rumahweb, saya merekomendasikan kawan kawan saya sesame blogger untuk memakai jasa Rumahweb saja untuk keperluan website mereka.


Selanjutnya kawan dan teman sejawat mengikuti langkah saya untuk berlangganan di Rumahweb.
Bagi sobat yang ingin memanfaatkan jasa Domain silakan langsung saja pesan ke Domain Murah Rumahweb

Artikel Menarik Lainnya