Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline





Aplikasi Rapot Digital (ARD) Madrasahku jenjang MTs Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) diluncurkan oleh Kementerian Agama atau Kemenag melalui Ditjen Pendidikan Islam diperuntukkan bagi seluruh Madrasah di seluruh Indonesia. Dengan Aplikasi Rapot Digital (ARD) ini Madrasah diharapkan menjadi semakin maju dan terbuka dalam melakukan penilaian dan mengolah nilai siswa melalui internet dengan sistem digital.
 
Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline
Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline
Kecepatan penyebaran informasi terhadap siswa dan orang tua siswa Madrasah untuk memenuhi tuntutan kinerja yang baik sekaligus menjawab tantangan untuk memenuhi harapan public. Yang mana dalam bahasa kemadrasahan istilah tersebut dikenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim yangb berarti mendahulukan yang terpenting diantara yang penting.

Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline ini merupakan bagian dari artikel saya sebelumnya tentang Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI, MTs, Ma Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) ini dibuat dan diluncurkan menggunakan system offline untuk seluruh madrasah di Indonesia mulai dari jenjang MI, MTs maupun MA untuk memberikan transparasi penilaian yang merupakan hak rakyat. Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI, MTs, Ma Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) ini merupakan inovasi Madrasah dalam bidang pendidikan demi memenuhi tuntutan jama era milenial yang mendorong terwujudnya pelaksanaan E-Government serta Clean Government.

Jika dulu pada awalnya Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI, MTs, Ma diluncurkan oleh kementerian agama dalam Versi Online melalui situs http://sikurma.kemenag.go.id/ard, namun hal tersebut ditemukan berbagai kendala dalam input nilai dan pengoperasiannya oleh para operator sekolah maupun guru kelas di madrasah baik itu jenjang MI, MTs maupun MA maka kini untuk Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI, MTs, Ma dikeluarkan dalam Versi Offline untuk mempermudah para operator sekolah maupun guru kelas di madrasah baik itu jenjang MI, MTs maupun MA dalam mengolah nilai dan menyajikan hasil belajar siswa jenjang MI, MTs maupun MA dengan system pengoperasian dan proses dan hasil yang transparan kepada para siswa serta orang tua siswa dan juga pemerintah.

Sekarang ini bagi anda para operator sekolah maupun guru kelas di madrasah baik itu jenjang MI, MTs maupun MA tidak akan menemukan lagi portal untuk login di ARD Madrasahku, namun yang anda temukan adalah menu Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) untuk jenjang MI, menu Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) untuk jenjang MTs dan menu Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) untuk jenjang MA. Sedangkan untuk menu Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) untuk jenjang RA atau Roudotul Athfal masih terdapat portal untuk login.

Cara Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline?
Untuk Cara Download Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline ini terlihat pada tampilan di situs sikuma.kemenag yang mengarahkan anda untuk download Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI, MTs, Ma Versi Offline menuju link google drive. Untuk mengunduhnya ikuti langkah-langkah dibawah ini:
1.   Copy paste link http://sikurma.kemenag.go.id/ard/



2.   Klik tombol aplikasi rapot
3.   Selanjutnya anda akan diarahkan ke tampilan google drive
4.   Klik kanan pada file google drive
5.   Pilih buat salinan
6.   Klik drive saya
7.   Klik kanan pada salinan
8.   Kemudian klik tombol Download

Link alternative untuk Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020)
Pada kesempatan ini saya akan membagikan Link alternative untuk Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) yang dapat diunduh dengan mudah. Untuk Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) melalui link alternative ini silakan klik tautan dibawah ini sesuai file Aplikasi Rapot Digital (ARD) untuk jenjang pendidikan madrasah yang anda inginkan:
Aplikasi ARD Madrasahku Versi Offline Jenjang MTs (Madrasah Tsanawiyah)

Bagaimanakah cara install Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020)?
Petunjuk mengenai cara install Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) atau Cara Install Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI Versi Offline ini adalah sebagai berikut:
1.   Klik ARD v1.0-SetUp
2.   Kemudian anda silakan mengisi username, Organization san Serial Number
3.   Selanjutnya klik Next untuk melanjutkan instalasi
4.   Klik Next lagi
5.   Tunggu hingga proses Extracting selesai
6.   Setelah selesai akan muncul jendela baru Completing The ARD SetUp Wizard dan yang terakir klik Finish

Demikian informasi terkait cara Download Aplikasi Rapot Digital (ARD) Jenjang MTs Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) dan cara install Aplikasi Rapot Digital (ARD) MI, MTs, Ma Versi Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020) yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat.




Artikel Menarik Lainnya



Berlangganan via Email