ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

TAS T’RAIN Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tembus PIMNAS 32





Program Kreativitas Mahasiswa atau biasa dikenal dengan singkatan PKM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang dipelajari di perkuliahan. PKM memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif bagi mahasiswa khususnya dalam memulai suatu usaha, karena dalam PKM terdapat berbagai macam bidang, salah satunya PKM-Kewirausahaan.
AS T’RAIN Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tembus PIMNAS 32
Rektor UNESA 2019/2024
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa yang dibimbing oleh Monika Tiarawati, menciptakan tas yang diberi nama T’RAIN : “Tas Ransel Anti Hujan Sebagai Inovasi Tas Multifungsi pada Musim Hujan.”

Melalui ciptaannya tersebut, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya diganjar lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau PIMNAS 32 yang akan diselenggarakan di Universitas Udayana Bali pada 27-31 Agustus 2019.

T’RAIN merupakan tas ransel yang dibuat untuk mempermudah masyarakat saat hujan tiba. T’RAIN didesain semenarik mungkin. Keunggulan dari T’RAIN yaitu memiliki 3 item diantaranya tas ransel, mantel tubuh, dan mantel sepatu.

Ainun Riska Adinda selaku ketua PKM-Kewirausahaan ini, mengungkapkan keberhasilan bisa lolos PIMNAS 32 yaitu berkat kerjasama tim yang bagus dan produk yang diciptakan berguna bagi masyarakat serta memiliki inovasi.



“Kami sangat bersyukur bisa lolos PIMNAS 32, semua ini berkat kerja sama antar anggota dan dosen pembimbing yang sangat kompak serta banyak masukan dari konsumen tentang produk kami. Kami menciptakan produk ini dengan melihat kondisi saat hujan tiba, banyak orang yang berkendara tiba-tiba menepi untuk menggunkan jas hujan dan itu memakan waktu yang lama.” Lugasya. Kamis, (01/08/2019)
TAS T’RAIN Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tembus PIMNAS 32



TAS T’RAIN Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tembus PIMNAS 32

Memang benar jika hujan tiba para pengendara harus mengamakan barangnya. “Produk ini sangat mudah digunakan dan melindungi semua barang bawaan pengguna. Pengguna tinggal menggunakan mantel yang ada didalam tas dan dilengkapi dengan mantel sepatu,” lanjutnya.
T’RAIN dikemas dalam kemasan ramah lingkungan. “Kemasan T’RAIN menggunakan totebag sehingga dapat digunakan lagi” jelasnya.


Bagi konsumen yang ingin membeli produk kami caranya cukup mudah yaitu bisa melalui istagram : @tas.train, line : @hex0556z, dan whatsapp : 085748777845 (Ainun).

Baca Juga
Tim PKM-T Unesa “MIBER KUY” Telah Meluncurkan Mesin untuk Membantu Meningkatkan Produktivitas UKM Sate Telur Puyuh Di Surabaya





Share This :

0 komentar

 Recent