ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Penggunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar I Kanjeng Mariyadhies Ngawi





Sesuai dengan salah satu program Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar maka perlu kami sampaikan kepada bapak dan ibu wali murid serta seluruh siswa SDN Sekarjati 1 Karanganyar bahwa mulai hari senin tanggal 21 Juli 2019 SDN Sekarjati 1 Karanganyar akan memberlakukan Penggunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar.

Penggunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar I Kanjeng Mariyadhies Ngawi
Penggunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar I Kanjeng Mariyadhies Ngawi

Hak tersebut dilaksanakan seiring dengan kemajuan zaman sehingga hampir semuanya yang manual dibuat menjadi terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini membuat pengguna lebih mudah dalam menyelesaikan segala permasalahannya. Dalam kegiatan belajar mengajar di SDN Sekarjati 1 Karanganyar pihak penjaga sekolah/guru piket disibukkan dengan aktifitas membunyikan bel di Sekolah saat jam masuk sekolah, ganti pelajaran, istirahat serta pulang sekolah yang mungkin setiap hari lebih dari 5x.

Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar merupakan suatu perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari sekolah. Bel sekolah berfungsi untuk memberikan tanda pergantian jam untuk setiap pelajaran. Tetapi sayangnya petugas seringkali lupa membunyikan bel sekolah pada saat yang tepat, sehingga pergantian pelajaran bisa jadi kacau, pelajaran satu dengan lainnya durasinya tidak sama.

Dengan kondisi yang demikian kami terinspirasi untuk membuat suatu software bel sekolah berupa Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar yang fleksibel. Dengan mengadakan peralatan yang diperlukan yang merupakan hasil sumbangan dari Bapak Bambang Riwanta, Bapak Mariyadi, Ibu Hartati serta Bapak Rahmad Hidayat yang berupa Software, amplifier dan loudspiker serta peralatan penunjang lainnya.

Fungsi Dan Kegunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar
1.  Menggantikan fungsi bel manual menjadi otomatis berbunyi pada waktu yang telah ditentukan sesuai dengan jadwal pelajaran di SDN Sekarjati 1 Karanganyar.
2.  Menghindari kelalain petugas dalam penekan tombol bel karena dengan bel ini sudah tidak dibutuhkan lagi pekerjaan menekan bel.
3.  Memberikan informasi yang lebih lengkap tentang tiap-tiap waktu bel berbunyi, misalnya dinformasikan pada jam 09:00 WIB saatnya siswa beristirahat.
4.   Menggantikan suara nada bel yang biasanya dikodekan misalnya : Tet…Tet…Tet… menjadi informasi hasil rekaman suara manusia yang lebih jelas artinya.
5.   Bunyi atau suara bel dapat disesuaikan berfariasi sehingga murid TIDAK BOSAN.
6.   Pada saat istirahat dapat secara otomatis disisipkan lagu/suara/murotal WAV, MP3, dan MIDI sebagai pengisi waktu dan dapat diset secara berbeda-beda untuk tiap pergantian hari
7.   Dapat diset sebagai BEL HARIAN ataupun BEL KHUSUS pada saat pelaksanaan ujian/test atau waktu bulan ramadhan.
Adapun Penggunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar ini terdiri dari 4 nada Bell utama yaitu;
·   Tanda Bell Penanda waktu masuk kelas
·   Tanda Bell Penanda waktu istirahat
·   Tanda Bell Penanda waktu masuk kelas setelah istirahat
·   Tanda Bell Penanda waktu sholat dzuhur berjama’ah
·   Tanda Bell Penanda pulang sekolah




Dengan adanya Penggunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar ini kami berharap dapat menumbuhkan semangat belajar terhadap semua siswa SDN Sekarjati 1 Karanganyar.

Ringtone atau nada dari Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar dapat di dengarkan ataupun di download oleh bapak dan ibu wali murid serta bapak dan ibu guru dari sekolah lain di Nusantara untuk diterapkan di sekolah masing-masing dengan cara klik tautan dibawah ini:


Demikian informasi mengenai Penggunaan Bell Sekolah SDN Sekarjati 1 Karanganyar. Semoga bermanfaat.

Putar Di Youtube



Tags

Share This :

0 komentar

 Recent