Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pidato Memperingati HUT RI ke- 74 | Pidato hari Kemerdekaan Indonesia Tahun 2019

Pidato Memperingati HUT RI ke- 74 | Pidato hari Kemerdekaan Indonesia Tahun 2019
Pidato Memperingati HUT RI ke- 74 | Pidato hari Kemerdekaan Indonesia Tahun 2019

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh...
Yang Terhormat Kepada Bapak Ibu dewan Juri
Dan Tak lupa kepada teman teman yang saya sayangi

Pertama tama, Marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur terhadap Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu yang baik ini dengan keadaan sehat wal afiat. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang senantiasa mendoakan umatnya ke jalan kebaikan dan keselamatan.

Teman teman yang saya sayangi, Bulan ini pada tanggal 17 Agustus 2019 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-74. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan saya berharap,semoga kita lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tentram.

Masih Ingatkah? Betapa hebatnya para pejuang pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut  kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah? Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai sekali jasa para perjuangan pahlawan bangsa kita.

Peranan Generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Karena Generasi Muda sekarang ini lebih bersikap individualisme, bersikap hedonisme (hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Tentu negara ini menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya saja sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.

Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.  

Oleh Karena itu, hal tersebut bukan berarti kita lantas berputus ada dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan kehidupan yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat  para generasi muda dan memberi motivasi pendidikan terhadap generasi muda.

Marilah kita kaum muda Indonesia untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar berprestasi serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya .


Teman Teman Sekalian

Yakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa dapat mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.

Dirgahayu IndonesiaKu!

Merdekaa !! Merdekaa!!

Wasalammualaikum Warahmatullahi wabarakaatuhh