Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KKM Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018




Bagaimana kabarnya Bapak dan Ibu guru semua? pada kesempatan kali ini saya akan membagikan KKM Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018. Melalui artikel ini Bapak dan Ibu guru bisa mengunduhnya secara gratis, kami juga telah menyusunnya dengan sedemikian rupa agar bisa di download dengan mudah tanpa adanya iklan pop up yang membingungkan bapak dan ibu semua.

Pada tahun pelajaran ini, Kurikulum 2013 (K13) diterapkan pada semua jenjang Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia. Salah satu kelengkapan perangkat pembelajaran yang harus dibuat guru, khususnya guru kelas 3 SD adalah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).
KKM adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan.

Dengan Kurikulum 2013, guru dapat lebih leluasa dalam menentukan nilai KKM. Persentase tingkat pencapaian kompetensi dasar dalam KKM dinyatakan dengan angka 1 - 100. Meskipun pada Kurikulum 2013 kelas 3 SD menggunakan metode tematik terpadu, untuk KKM kelas 3 SD yang dibuat pada awal tahun pelajaran ini tetap dibuat permata pelajaran, yakni muatan pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBdP. Dalam menentukan KKM kelas 3 SD mempertimbangkan beberapa hal berikut: Kompleksitas, Daya Dukung, Intake (Kemampuan Siswa). KKM untuk kelas 3 SD yang sesuai dengan Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru dapat didownload melalui tautan berikut ini:






KKM Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Anda dapat mengubah atau menyusun kembali KKM kelas 3 SD Kurikulum 2013 sesuai dengan daya dukung dan intake. Sekolah harus melakukan sosialisasi KKM agar informasi dapat diakses oleh siswa dan orang tuanya, sebab mereka berhak untuk mengetahui.


Aplikasi KKM SD Kurikulum dan Pemetaan KD Satuan pendidikan atau sekolah dapat memilih satu KKM untuk semua mata pelajaran. Setelah KKM setiap mata pelajaran ditentukan, KKM satuan pendidikan dapat ditetapkan dengan memilih KKM yang terendah, rata-rata, atau modus dari seluruh KKM mata pelajaran.

Berlangganan via Email