Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 hal positif yang dapat dilakukan saat selesai ujian nasional dalam rangka liburan panjang

6 hal positif yang dapat dilakukan saat selesai ujian nasional dalam rangka liburan panjang
6 hal positif yang dapat dilakukan saat selesai ujian nasional dalam rangka liburan panjang. Saat-saat sekarang ini tentunya momen-momen yang sangat tidak karuan terjadi pada kalian siswa kelas 6, kelas 9 dan kelas 12 dimana setelah selesai rangkaian Ujian nasional serta ujian-ujian lainnya telah usai serta tibalah saatnya kalian berada pada masa dimana kalian tidak ada hal urgen yang harus kalian lakukan pada liburan panjang ini. Meskipun demikian tetaplah mengisi waktu-waktu luang ini dengan melakukan hal-hal positif. Berikut ini Beberapa hal Positif yang Dapat Dilakukan Saat Libur Panjang Setelah Ujian Nasional.

Nah nilah 6 hal positif yang dapat dilakukan saat selesai ujian nasional dalam rangka liburan panjang

1. Melakukan hobi yang sempat terabaikan saat menjelang UN

Saat-saat menjelang UN pastinya mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Nah, sudah libur nih coba yuk selesaikan dan lakukan hobinya. Bisa menghilangkan stress dan menambah kebahagiaan. Kamu suka memancing? lakukanlah, lakukanlah kegiatan itu. Negeri kita ini kaya akan berbagai jenis ikan yang boleh saja kita manfaatkan sebagai pelampiasan hobi kita. Hobi fotografi? Wah, senja langit sore Indonesia sudah menantimu. Tunggu apa? Lakukanlah. Hobi menulis dan melukis? Ini waktu yang teapat sekalian menumpahkan stress ke atas kertas putih itu. Atau, piknik bersama keluarga, lakukanlah. Namun temua itu harus tetap dilakukan dengan hati-hati. Begitu juga dengan hobi-hobi lainnya.

2. Mempersiapkan diri untuk tes seleksi ke jenjang berikutnya

Nah, untuk yang ingin melanjutkan kejenjang berikutnya. Mulailah memantapkan setiap materi yang akan diujikan untuk tes masuknya. Jangan makan tidur saja tetapi luangkan beberapa jam untuk belajar demi pendidikan yang lebih tinggi. Belajar di saat liburan tak akan membuang waktu namun akan tetap dapat menjaga pikiran kita tetap fresh dan tetap terjaganya memori keilmuan kita.

3. Berkumpul dengan keluarga
Duh, BBI setiap hari, belajar setiap waktu, Kapan berkumpul sama keluarga? Aku rindu.
Saat inilah waktunya setelah sekian lama BBI maupun sibuk dengan les dan belajar disepanjang waktu menjelang ujian nasional, berjuang dan saat ini telah dinyatakan lulus. Jangan malas untuk berkumpul sama keluarga, melakukan rutinitas bersama. Bisa juga membantu ibu yang sedang sibuk dengan urusan rumahnya. Ya, sekalian belajar jadi kalau sekolah lanjutannya harus jauh dari orang tua bisa melakukan rutinitas itu sendiri. Kalian akan belajar mandiri.

4. Mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi serta bersilaturohmi
Pasti ada tempat yang selama ini kamu ingin kunjungi kan? Serta ada beberapa sahabat dan keluarga jauh yang belum sempat dikunjungi karena alasan sedang sibuk belajar, Les serta BBI. Nah, sekaranglah saatnya kunjungi mereka. Sesekali wisata kuliner dan menyegarkan pikiran kita.

5. Bersih-bersih rumah

Selama persiapan Ujian nasional tentunya tak sempatmelakukan bersih-bersih rumah maupun merapikan kamar kalian. Kamar seperti kapal pecah. Sekarang saatnya merapikan dan membersihkan mereka supaya kita tidur dengan nyenyak

6. Menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan suka cita

Kebetulan sekali beberapa saat lagi adalah kedatangan Bulan Suci Ramadhan. Karena sekarang sudah berada pada tingkat kelas tertinggi pada setiap jenjangnya, ayolah sambut Bulan Suci Ramadhan sengan suka cita dan senang hati serta jadilah contoh yang baik bagi adik-adiknya. Puasa dan beribadah dengan khusyuk serta dapat juga berlatih pidato untuk kultum ataupun untuk keperluan lainnya.

Baca :

Berlangganan via Email