Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teks MC Acara Perpisahan Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar

ROUNDOWN
Teks MC Acara Perpisahan Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar


Hadirin sekalian yang kami hormati....

Memasuki acara yang pertama adalah pembukaan, marilah kita bersama-sama mengawali acara perpisahan kelas VI SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar tahun pelajaran 2018/2019 ini dengan bacaan Basmalah; Bismillahirohmanirrohim......

Semoga seluruh rangkaian acara pada acara perpisahan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar karena perlindungan dan ridlo-Nya.... Amin.....
                                                          
Hadirin sekalian yang kami hormati

Memasuki acara yang kedua yaitu Pembacaan ayat suci Al-Quran yang akan dibawakan oleh ananda Vika Nur Khasanah dengan  Sari Tilawah oleh ananda Septina Ayu Prita Pratama kelas 4. Kepada ananda Vika Nur Khasanah dan ananda Septina Ayu Prita Pratama kelas 4 kami persilahkan.

Alhamdulillah, maha suci Allah atas segala firmannya. Terimakasih kepada ananda Vika Nur Khasanah dan ananda Septina Ayu Prita Pratama kelas 4 yang telah melantunkan ayat-ayat Allah semoga kita tergolong kedalam umat yang beriman.

Memasuki acara yang ketiga
yaitu menyamyikan lagu Indonesia Raya yang akan dipandu oleh ananda Anjani Tria Fatmawati dari kelas kelas 6. Kepada ananda Anjani Tria Fatmawati dari kelas kelas 6 kami persilahkan.

Terimakasih kepada ananda Anjani Tria Fatmawati dari kelas kelas 6. Dengan menyanyikan lagu kabangsaan kita tersebut marilah kita pupuk rasa cinta tanah air terhadap tanah tumpah darah kita tanah air Indonesia.

Memasuki acara yang keempat yaitu Sambutan dari Ketua Panitia Acara Perpisahan oleh Bapak Muhammad Abrori. kepada Bapak Muhammad Abrori kami persilahkan.

Terimakasih kepada Bapak Muhammad Abrori beserta seluruh team panitia yang telah meluangkan waktu, tenaga serta biaya untuk mempersiapkan acara perpisahan kelas 6 yang megah ini. Semoga jerih payah seluruh panitia perpisahan kelas 6 SDN Sekarjati 1 tahun 2019 ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal baik dan mendapatkan balasan berlimpah. Aamiin yaa Robbal Alamiin

Hadirin sekalian yang saya hormati
Memasuki acara yang kelima yaitu sambutan dari Kepala Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar yang akan disampaikan oleh Bapak Bambang Riwanta, S.Pd. Kepada Bapak Bambang Riwanta, waktu dan tempat kami persilahkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian sambutan dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar. Terimakasih kepada Bapak Bambang Riwanta. Terimakasih atas segala bimbingannya selama ini yang telah menjadi nahkoda terhebat sehingga putera-puteri kami yang kami titipkan di SDN Sekarjati 1 Karanganyar mendapatkan pelayanan terbaik dan semoga mereka menjadi putera-puteri yang sholeh sholikhah. Aamiin y robbal alamiin

Memasuki acara yang keenam adalah selingan hiburan. Mari bersama sama kita saksikan penampilan Hiburan Pembukaan yaitu ;
Tari mbok jamu yang akan disajikan oleh putera-puteri kita
Tari kreasi manuk dadali siswa-siswi kelas 2
Sungguh penampilan yag mengagumkan. Masih kecil namun sudah mahir dalam nguri-uri kabudayan jawi dan kabudayan Nusantara. Kita patut berbangga hati akan hal itu.

Memasuki acara yang ketujuh adalah Sambutan dari bapak Kepala Desa Sekarjati yang akan disampaikan oleh Bapak Sugeng. Kepada bapak Sugeng kami persilahkan

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian Sambutan dari bapak Kepala Desa Sekarjati yang telah disampaikan oleh Bapak Sugeng. Terimakasih kepada Bapak Sugeng. Kami sangat bersyukur memiliki kepala Desa yang sangat peduli terhadap dunia  pendidikan sehingga SDN Sekarjati 1 dapat berdiri kokoh sampai sekarang ini.

Memasuki acara yang kedelapan adalah Sambutan dari Bapak Ketua Komite sekolah yaitu bapak Achmad Sangidu, S.Pd.. Kepada bapak bapak Achmad Sangidu kami persilahkan

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian Sambutan dari Bapak Ketua Komite sekolah yaitu bapak Achmad Sangidu. Terimakasih kepada beliau. Apapun yang telah beliau sampaikan merupakan isi hati dari kami semua yaitu wali murid  SDN Sekarjati 1.

Memasuki acara yang kesembilan adalah Hiburan selingan. Hiburan selingan kali ini akan kami tampilkan lantunan puisi oleh ananda gerent kelas 6
Dan Tari kupu kupu yang akan dipersembahkan oleh Fika dan Ipit

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian Hiburan selingan yang yaitu lantunan puisi oleh ananda gerent kelas 6
Dan Tari kupu kupu yang akan dipersembahkan oleh Fika dan Ipit
Sungguh penampilan yang memukau dan terbukti mampu menghipnotis kita semua.

Memasuki acara yang kesepuluh adalah Sambutan dari unsur Dinas Pendidikan kecamatan Karanganyar yang disampaikan oleh Ibu Sudarti, M.Pd. kepada beliau kami persilakan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian Sambutan dari unsur Dinas Pendidikan kecamatan Karanganyar yang telah disampaikan oleh Ibu Sudarti, M.Pd. Terimakasih atas perhatian dari Dinas Pendidikan kecamatan Karanganyar selama ini sehingga SDN Sekarjati 1 tak pernah ketinggalan informasi terkait program-program pemerintah tentang pengelolaan sekolah dan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan.

Memasuki acara yang kesebelas adalah Sambutan dari Guru Kelas 6; Penyerahan siswa-siswi kepada orang tua (wali murid) serta pesan dan kesan dari guru terhadap orang tua (wali murid) dan siswa-siswi yang akan disampaikan oleh Bapak Mariyadi, S.Pd. Dan kepada beliau kami persilakan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian Sambutan dari Guru Kelas 6; sekaligus Penyerahan siswa-siswi kepada orang tua (wali murid) serta pesan dan kesan dari guru terhadap orang tua (wali murid) dan siswa-siswi yang telah disampaikan oleh Bapak Mariyadi. Terimakasih berribu ribu terimakasih kepada bapak Mariyadi serta seluruh dewan guru SDN Sekarjati 1 karanganyar yang telah dengan sabar, tulus, ikhlas mendidik, membimbing putera-puteri kami selama 6 tahun lamanya yaitu mulai dari kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 hingga detik ini putera-puteri kami berhasil lulus dari SDN Sekarjati 1 Karanganyar. perlu kami sampaikan bapak dan ibu guru SDN Sekarjati 1 bahwa kami sangat puas dengan pelayanan di SDN Sekarjati 1 selama ini dan insyaallah kami akan lanjut untuk mengajak putera-puteri kami yang lain, sanak family dan para tetangga serta kerabat untuk bersekolah dan menyekolahkan putera puteri mereka ke SDN Sekarjati 1 karanganyar yang tercinta ini.
Semoga amal bapak dan ibu guru SDN Sekarjati 1 Karanganyar dicatat sebagai  amal baik dan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT.



Memasuki acara yang keduabelas adalah Sambutan dari Perwakilan Orang Tua (Wali Murid) Kelas 6; Penerimaan siswa-siswi kembali kepada orang tua (wali murid) serta kesan dari orang tua (wali murid kepada sekolah) yang akan disampaikan oleh Bu Yeyen Maghfirotin. Dan kepada beliau kami persilakan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian Sambutan dari Perwakilan Orang Tua (Wali Murid) Kelas 6; Penerimaan siswa-siswi kembali kepada orang tua (wali murid) serta kesan dari orang tua (wali murid kepada sekolah) yang telah disampaikan oleh Bu Yeyen Maghfirotin sekali lagi, apapun yang telh disampaikan oleh beliau adalah hasil musyawarah dari kami yaitu paguyuban wali murid kelas 6 semua. Terimakasih berribu ribu terimakasih kepada bapak Mariyadi serta seluruh dewan guru SDN Sekarjati 1 karanganyar yang telah dengan sabar, tulus, ikhlas mendidik, membimbing putera-puteri kami selama 6 tahun lamanya yaitu mulai dari kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 hingga detik ini putera-puteri kami berhasil lulus dari SDN Sekarjati 1 Karanganyar. perlu kami sampaikan bapak dan ibu guru SDN Sekarjati 1 bahwa kami sangat puas dengan pelayanan di SDN Sekarjati 1 selama ini dan insyaallah kami akan lanjut untuk mengajak putera-puteri kami yang lain, sanak family dan para tetangga serta kerabat untuk bersekolah dan menyekolahkan putera puteri mereka ke SDN Sekarjati 1 karanganyar yang tercinta ini.
Semoga amal bapak dan ibu guru SDN Sekarjati 1 Karanganyar dicatat sebagai  amal baik dan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT.

Memasuki acara yang ketigabelas adalah Hiburan; Pementasan kreativitas wali murid dan perwakilan guru SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar
Yang pertama adalah Persembahan lagu religi dari wali murid yang berjudul Sepohon Kayu yang akan dibawakan oleh Ibu Dewi Murtini (Saya sendiri).  hehe
Persembahan yang kedua adalah Persembahan lagu bengawan solo dari wali murid yang akan saya wakili dan oleh Ibu Hartatik sang guru paling senior di SDN Sekarjati 1 Karanganyar yang berjudul Bengawan Solo.
Mari kita simak bersama…

Demikianlah persembahan dari kami, bengawan solo merupakan  salah satu pilar kehidupan bagi kita bapak ibu semua. Dengan adanya bengawan solo yang sering kita sebut dengan istilah NGGAWAN ini telah menopang kehidupan kita semua yang hidup dan tinggal di Desa sekarjati ini. Kita bisa mengerjakan sawah, bercocok tanam, pak Muhammad Abror itu dan bapak-bapak yang lain PLADU dan mencari ikan juga dari sana. Mari keberadaan bengawan solo ini kita rawat bersama sebagai wujud syukur kita terhadap Allah Yang Maha Esa.

Memasuki acara yang keempatbelas adalah Sambutan dari Perwakilan Siswa-Siswi Kelas 6; Pesan dan kesan terhadap guru / sekolah serta adhik-adhik kelasnya. Yang akan disampaikan oleh ananda Mutiara Syahidah

Terimakasih kepada ananda Mutiara Syahidah yang telah menyampaikan Sambutan dari Perwakilan Siswa-Siswi Kelas 6; Pesan dan kesan terhadap guru / sekolah serta adhik-adhik kelasnya. Duuuh, masih kecil sudah pandai pidato yaa… apalagi pidato dalam didepan audiens sebanyak gini.

Memasuki acara yang kelimabelas, bagaikan gayung bersambut adalah Sambutan dari Perwakilan Adhik-Adhik Kelas; Perwakilan Siswa-siswi kelas 1 s.d. 5 Yang akan disampaikan oleh ananda Isti

Terimakasih kepada ananda isti yang telah menyampaikan Sambutan dari Perwakilan Adhik-Adhik Kelas; Perwakilan Siswa-siswi kelas 1 s.d. 5. Duuuh, masih kecil sudah pandai pidato yaa…. Ampuuun daah…

Memasuki acara yang keenambelas, yaitu Hiburan Pentas Seni oleh Siswa-siswi SDN Sekarjati 1 Karanganyar yaitu
Tarian ya jamalu dan
Tarian Barokallah
Kepada yang bertugas dipersilahkan

Sungguh penampilan yang elok, sebuah penampilan dakwah yang dikolaborasikan dengan kebudayaan masa kini berwujub instrument music dan gerak lagu. Ciee… anak-anaknya siapa ini? Saya Terharu Sebuah kebanggaan melihat putera-puteri kita berani pentas di panggung.

Memasuki acara ketujuhbelas yaitu Prosesi perpisahan siswa kelas 6. Kepada seluruh siswa kelas 6 kami harap naik dan berbaris diatas panggung.

Persembahan lagu dari barisan wisudawan dan wisudawati dan perwakilan wali murid;
Indonesia Pusaka
Syukur
Guruku tersayang
Terpujilah Guruku
Terimakasihku
Kemesraan (Ibu Dewi Murtini)
Prosesi pelepasan atribut sekolah dasar. Kepada yang bertugas dipersilahkan

Prosesi pelepasan atribut sekolah selesai. Anak-anakku, sekarang kalian telah lepas dari pendidikan dasar. Ini merupakan momen bersejarah untuk  kalian, namun jangan lengah. Ini bukanlah akkhir dari perjuangan untuk menuntut ilmu. Tapi ini merupakan awal bagi kalian untuk menatap masa depan yang lebih baik, mempersiapkan diri untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi supaya kelak kalian dapat diterima dengan baik  ketika sudah waktunya kembali ke masyarakat. Semoga kalian menjadi pribadi yang sempurna dan diinginka. Aamiin…

Hadirin yang berbahagia. Acara berikutnya adalah Hiburan. Mari kita saksikan bersama penampilan putera-puteri kita yang akan menampilkan :
Reog
Tari kreasi
Tari Tap-tap
Selamat menyaksikan.

Acara berikutnya adalah Penyerahan Kenang-kenangan ataupun hadiah dari perwakilan siswa dan wali murid kepada sekolah. Kepada yang mewakili dipersilahkan.

Demikian acara Penyerahan Kenang-kenangan ataupun hadiah dari perwakilan siswa dan wali murid kepada sekolah. Kami sampaikan terimakasih Kepada yang telah mewakili. Kepada bapak dan ibu guru, apa yang kami serahkan itu tidak sebanding dengan perjuangan bapak dan ibu semua selama 6 tahun mendidik dan membimbing putera-puteri kami. Janganlah dilihat apa itu isinya. Janganlah diukur berapa itu harganya. Namun, lihatlah itu dari segi ketulusan kami, keikhlasan kami, rasa terimakasih kami,supaya tetap terkenang, sepanjang masa, selamanya,
Aamiin (sambil menangis yaa. Hiks hiks….).

Acara berikutnya adalah Pembacaan Do’a. kepada bapak Purwadi kami persilahkan

Acara berikutnya adalah Sayonara ; Saling berjabat tangan antara guru dan orang tua (wali murid), siswa-siswi kelas 6 dengan siswa-siswi adhik kelas, siswa-siswi kelas 6 dengan majelis guru, orang tua / wali murid, dan seluruh hadirin.

Acara terakir adalah Penutup.
Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian acara demi acara telah kita lalui bersama-sama dengan baik dan lancar. Sebelum kita akhiri acara ini sebagai ucapan syukur atas sukses terselenggaranya acara ini marilah kita bersama-sama mengucapkan Hamdalah, Alhamdulillahirobbil’alamin.......

Akhirnya saya sebagai pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan tutur kata jika ada kesalahan sikap maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Terima kasih atas segala perhatian dan semoga dari acara ini kita semua mendapatkan hal-hal yang positif dari Allah SWT.... Amin.......

Akhiru kalam wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.


Baca selengkapnya :
Susunan Acara Perpisahan Kelas 6 SDN Sekarjati 1 Karanganyar Lengkap


Dokumen pendukung acara perpisahan kelas 6 Lengkap :




Berlangganan via Email