Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 & Kunci Jawaban Lengkap Semua Pelajaran

Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 & Kunci Jawaban Lengkap Semua Pelajaran
Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 & Kunci Jawaban Lengkap Semua Pelajaran

Apa kabar adik-adik SD kelas 6 SD/MI semua, selamat datang di Blog saya. Blog pendidikan tempat berbagi bahan dan perlengkapan belajar. Bagaimana kabar kalian...? Baik Khaan…? Sudah pada siap menghadapi USBN 2019 apa belum?

Sebentar lagi akan tiba waktunya bagi para Peserta Didik Kelas 6 Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah segera melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN 2019) yang tinggal menghitung beberapa bulan kedepan dari sekarang.

Untuk Pelaksanaan USBN sendiri akan dilaksanakan pada Tahun 2019 mendatang. Tentunya tantangan tersendiri bagi rekan-rekan guru yang saat ini mengajar di Kelas 6 SD untuk membawa Peserta Didiknya menjadi terbiasa berlatih soal-soal USBN dengan model soal yang relevan dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.


Karena Perlunya kalian  sering berlatih soal untuk memahami berbagai jenis soal yang nantinya diprediksi akan keluar pada USBN 2019 Tahun Pelajaran 2018/2019 ini, maka pada Artikel ini Saya akan membagikan Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 & Kunci Jawaban Lengkap Semua Pelajaran
yang bisa kalian Download disini.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan kebijakan baru untuk ujian akhir di jenjang sekolah dasar (SD). Mulai tahun pelajaran 2018/2019 akan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) bagi peserta didik kelas 6. USBN di tingkat SD/MI hanya menguji 3 mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu Ranting Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi yang sudah melaksanakan Try Out USBN tingkat Kabupaten mulai hari senin tanggal 18 Maret-Rabu 20 Maret 2019 ini. Dengan semangat berbagi ilmu saya sempatkan diri untuk menscan soal-soal yang telah diujikan dalam Try Out USBN kabupaten tersebut lengkap 3 Mata Pelajaran yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Lengkap dengan kunci jawabannya.

Berikut ini adalah file Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 & Kunci Jawaban Lengkap Semua Pelajaran dengan format Pdf yang dapat di download tanpa popup yang membingungkan, Kumpulan soal USBN ini semoga bisa membantu kalian untuk mengasah kemampuan menyelesaikan model soal UN yang akan dibagikan. Silahkan klik Tombol download di bawah ini;

 Preview Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 Semua Pelajaran



Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 & Kunci Jawaban Lengkap Semua Pelajaran

Bagaimana adik-adik, lengkap bukan Download Soal Ujian Nasional SD 2018/2019 & Kunci Jawaban Lengkap Semua Pelajaran nya...?

Bagi adik-adik yang masih merasa kurang dengan latihan soal UN/USBN di atas, adik-adik SD/MI tidak perlu kawatir, karena Saya masih memiliki segudang soal latihan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi adik-adik. Silakan Klik tautan dibawah ini yaa:

Dalam UN/USBN SD tahun 2019 soal yang diujikan berupa pilihan ganda dan uraian. dengan rincian sebagai berikut :

Mapel Matematika : 30 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian
Mapel BHS Indonesia : 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian
Mapel IPA : 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian

Kunci keberhasilan dalam menghadapi UN/USBN SD tidak cukup hanya dengan menghafal materi UN tetapi juga dengan sering mengerjakan soal-soal  latihan UN/USBN SD. Jadi saya berharap adik-adik SD dapat memanfaatkan soal SIAP UN/USBN SD ini dengan maksimal sehingga dapat membantu adik-adik dalam menggapai sukses UN/USBN SD tahun 2019.

 Download Juga

Jika artikel ini bermanfaat, silakan tinggalkan tanggapan di kolom komentar dan silakan Subscribe Website saya ini untuk mendapatkan pemberitahuan dari artikel-artikel terbaru saya berikutnya 

 "Sebaik-baik pohon adalah pohon yang banyak buahnya. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama"

 jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini: