Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal UAS/PAS Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap

Salah satu wujud keseriusan belajar adalah bergabung bersama kami

Adik-adik Tingkat Sekolah Dasar (SD) khususnya kelas 4, Pada akhir Semester 2 atau Genap setiap sekolah akan melaksanakan Ulangan Akhir Semester atau Penilaian Akhir Semester (UAS/PAS) seperti untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 yang akan kita hadapi. 

PAS (Penilaian Akhir Semester) adalah penilaian yg dilakukan di akhir semester setelah kegiatan pembelajaran selama 1 semster atau 6 bulan. yang dulunya PAS dikenal dengan istilah Ulangan Akhir Semester (UAS). Namun PAS adalah istilah baru yang dipakai sebagai pengganti isitilah Ulangan Akhir Semester (UAS) atau Ulangan Umum (Umum).

Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk meng­ukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir Semester Genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut. Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk menge­tahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.

Termasuk Siswa-siswi atau peserta didik Kelas 4 SD/MI juga akan melaksanakan juga PAS/UAS sama dengan kelas-kelas lainnya.

Salah satu teknik alternative untuk mempersiapkan siswa-siswi Kelas 4 SD/MI diantaranya melaksanakan latihan-latihan soal yang diprediksi akan muncul pada waktu pelaksanaan PAS/UAS nanti.

Baik Kurikulum 2013 maupun KTSP sistem pembleajaranannya secara tematik terpadu tetapi dalam pelaksanaaan Ulangan, UTS, PAS/UAS tetap pelaksanaaan nya secara parsial atau terpisal menurut mata pelajaran masing-masing secara terpisah.

Download Soal UAS/PAS Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap merupakan soal uji kemampuan peserta didik dalam memahami materi yang di ajarkan di kelas selama kegiatan belajar mengajar semester 2 (Genap) tahun ajaran 2018/2019. Melalui kegiatan Ulangan Akhir Semester (UAS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS) dewan guru dapat mengevaluasi peserta didik dalam pencapaian nilai dengan tujuan peserta didik tersebut sudah benar-benar memahami soal sesuai materi yang di sampaikan oleh guru yang nilainya di akumulasikan dan di masukkan kedalam raport.

Semua Download Soal UAS/PAS Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap ini di diambil dari Buku Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi/ contoh dalam pembuatan soal PAS Kelas 4 Semester Genap di tahun Pelajaran 2018/2019. Selain itu juga soal tersebut berbasis format word sehingga dapat bapak/ ibu dewan guru edit yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan.

Bagi anda yang menggunakan KURIKULUM 2013 berikut ini Contoh soal yang dapat anda Download Soal UAS/PAS Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap Semua Mata Pelajaran dan berikut ini link downlodnya :












13. 

Untuk mendownload kunci jawaban dari latihan soal tersebut silakan klik tombol dibawah ini :

 

Soal dan kunci jawaban diatas dibuat berdasarkan kisi-kisi yang sesuai dan untuk mendownload kisi-kisinya silakan download dengan cara klik tombol dibawah ini :

 

Terima kasih, semoga link download Download Soal UAS/PAS Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap dapat membantu. Selamat mengikuti PASUAS atau Ulangan Semester 2  bagi siswa Kelas 4 (EMPAT) SD


Untuk sekolah yang masih menyelenggarakan KTSP atau Kurikulum 2006 kami sajikan soal-soal untuk Latihan Kelas 4 SD/MI pada kesempatan lain.

Walaupun dalam KTSP untuk kelas 4 SD/MI adalah tematik, tetapi pada prakteknya dalam pelaksanaan UAS tetap menggunakan per mata pelajaran. Bank soal UAS kelas 4 SD/MI semester 2 semua mapel bisa didownload kemudian.

Baca Juga :




4. INGIN MENCOBA MENGERJAKAN SOAL UNBK?     KLIK DISINI ...



Jika artikel ini bermanfaat, silakan tinggalkan tanggapan di kolom komentar dan silakan Subscribe Website saya ini untuk mendapatkan pemberitahuan dari artikel-artikel terbaru saya berikutnya




Sebaik-baik pohon adalah pohon yang banyak buahnya. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama

loading...