Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Senam SKJ 2018 Versi Latihan I SDN Sekarjati 1



Assalamualaikum Wr. Wb.

Bapak/Ibu Wali Murid SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar yang berbahagia, sesuai instruksi dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga baru-baru ini merilis SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) terbaru.

Seperti sekolah-sekolah lain, SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar juga mengajarkan senam ini kepada seluruh siswa mulai dari kelas 1 s.d. 6

Latihan dilakukan secara intens di sekolah. Namun kami juga berharap Bapak/Ibu Wali Murid berkenan untuk memfasilitasi mereka berlatih senam tersebut di rumah.


Manfaat SKJ (Senam Kesegaran Jasmani)
Berdasarkan penjelasan pengantar dan pengamatan terhadap ragam gerakan senam, Manfaat yang bisa kita peroleh dari Senam Kesegaran Jasmani ini adalah :

1. Suhu tubuh dapat meningkat lebih tajam.
Dengan melakukan senam secara otomatis suhu tubuh akan meningkat karena darah yang ada di dalam tubuh akan mengalir dengan sangat lancar, sekaligus oksigen yang ada di dalam tubuh bisa berjalan dengan baik.

2. Peningkatan pada persendian dan otot.
Otot-otot yang ada di dalam tubuh manusia bisa menjadi lebih besar , sekaligus menjadi lebih tertata dengan rapi, karena lemak yang ada di dalam tubuh sedikit demi sedikit akan semakin hilang. Dan seluruh otot dan sendi berubah menjadi sebuah tatanan yang baik di dalam tubuh.

3. Resiko dari cedera turun
Karena tubuh yang semakin tertata, aliran darh juga semakin lancar mengakibatkan kekebalan dan sistem imun yang ada di dalam tubuh semakin meningkat dengan tajam.


Untuk berlatih di rumah, Bapak/Ibu dan siswa bisa memutar atau mendownload video dengan cara klik pilihan tombol berikut :









Berlangganan via Email