Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal Try Out USBN SD 2018 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Kunci Jawaban


Download Soal Try Out USBN SD 2018 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Kunci Jawaban
Sebentar lagi akan tiba waktunya bagi para Peserta Didik Kelas 6 Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah segera melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN 2019) yang tinggal menghitung beberapa bulan kedepan dari sekarang.
Untuk Pelaksanaan USBN sendiri akan dilaksanakan pada Tahun 2019 mendatang. Tentunya tantangan tersendiri bagi rekan-rekan guru yang saat ini mengajar di Kelas 6 SD untuk membawa Peserta Didiknya menjadi terbiasa berlatih soal-soal USBN dengan model soal yang relevan dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Karena Perlunya Siswa kita sering berlatih soal untuk memahami berbagai jenis soal yang nantinya diprediksi akan keluar pada USBN 2019 Tahun Pelajaran 2018/2019 ini, maka pada Artikel ini Saya akan membagikan Contoh Soal Latihan USBN SD 2019 lengkap dengan kunci Jawaban atau Pembahasan yang bisa rekan-rekan Guru Download disini.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan kebijakan baru untuk ujian akhir di jenjang sekolah dasar (SD). Mulai tahun pelajaran 2018/2019 akan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) bagi peserta didik kelas 6. USBN di tingkat SD/MI hanya menguji 3 mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).


Berikut ini adalah file yang dapat di download tanpa popup yang membingungkan, Kumpulan soal UN bisa membantu siswa untuk mengasah kemampuan menyelesaikan model soal UN sebelumnya. 

Silahkan klik download Contoh Soal USBN SD 2018 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Kunci Jawaban di bawah ini;