Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ping Sitemap Ke Search Engine. Cara Cepat Mengusulkan URL dari Postingan Kita Ke Index Google. Teknik SEO Maksimal dan Instan

Cara Ping Sitemap Ke Search Engine dengan mudah- Setiap kali membuat posting atau artikel baru dalam blog anda dan mempublikasikan, apa yang anda lakukan setelah itu? Membiarkan saja atau mencopy URL posting tersebut, terus membagikan ke media sosial. Berharap agar mendapatkan pengunjung dari teman media sosial. Cara di atas memang bagus, tapi dalam sebuah blog yang terpenting adalah mengoptimasikan pemanggilan Robot Search Engine, untuk segera mengcrawl blog kita agar artikel cepat terindex di Mesin pencari.




Jadi yang perlu diperhatikan setiap kali membuat posting baru adalah mengirimkan sitemap ke dalam Search Engine. Kegunaan meresubmit ulang sitemap untuk memberi tahu robot search engine tentang konten yang telah kita perbarui.

Maka dalam artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara ping sitemap ke search engine, setelah mengupdate posting baru tanpa masuk ke webmaster tools. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Ping sitemap ke Google Search Engine
Jika anda sebelumnya telah mengirim sitemap blog pada google webmaster tools, maka anda perlu memperbarui sitemap anda setiap kali mempublikasikan artikel baru. Bisa dengan meresubmit ulang sitemap yang telah ada di google webmaster atau mengetik kembali sitemap blog anda tersebut.


Setelah mengirim ulang sitemap anda seperti point diatas, maka untuk mempercepat robot spider mencrawl pada blog anda copy URL dibawah ini, dan pastekan ke tab baru browser anda. Kemudian tekan enter.

http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ping?sitemap=http://nama-bloganda/sitemap.xml

Catatan :
Sebelum menekan enter anda ganti terlebih dahulu kode berwarna biru di atas dengan alamat blog anda. Ingat anda harus menggunakan Google, karena ping sitemap di atas hanya untuk memanggil robot crawl Google.

Setelah itu anda akan menerima pesan dari Google yang menyatakan, bahwa sitemap anda telah diperbarui dan diterima, maka spider akan merayapi blog anda.

Berlangganan via Email