Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akun Adsense Ditangguhkan Karena Aktivitas Klik Tidak Sah


Ceritanya pas sudah selesai bikin akun Blog di blogspot, kawan. Setelah tahu bahwa batas minimal sebuah blog dapat didaftarkan untuk di monestasi ke Google Adsense harus minimal berusia 3 bulan dan atau memiliki artikel minimalnya 25 artikel, langsung aja tuh saya kebut dengan memaksimalkan potensi saya dalam hal tulis menulis untuk memenuhi persyaratan tersebut.

Dan akhirnya setelah terpenuhi, saya mendaftarkan ke adsense. Alhamdulillah Kawaaaan......., akhirnya setelah saya setting sedemikian rupa saya di terima. Setelah peninjauan selama 2 pekan saya dapat notifikasi via email bahwa saya sudah bisa menampilkan iklan. Dengan begitu saya langsung pasang iklan dan pundi-pundi dollar pun terkumpul


Mungkin karena saya kurang bersyukur kalee yak, melihat pendapatan saya di adsense kurang memuaskan (antara 3.000 Rupiahan/hari), saya ssecara membabi buta klik iklan saya sendiri. Awalnya sih oke oke saja. Penghasilan meningkat per kliknya, Namun kemudian saya dapat hukuman. What…. Iklan saya ditangguhkan karena saya dianggap melakukan pelanggaran.  saya langsung meluncur ke google adsense dan mendapati akun adsense saya di halaman awal ada peringat seperti dibawah ini :


Karena di kotak merah itu ada action maka saya klik dan muncul lagi peringatan apa yang salah dengan akun adsense saya lebih lengkap.

 Setelah saya baca dengan seksama dan berulang - ulang dengan penuh perhatian akhirnya saya sadar dan iklas bahwa akun saya sedang di tangguhkan oleh adsense karena melanggar kebijakan program dengan pelanggaran "Aktivitas klik tidak sah" padahal saya mengklik iklan saya sendiri itu di browser dan perangkat yang berbeda dan tidak ada riwayat entri postingan blog saya Lho. dan saya tidak pernah menyuruh orang untuk klik iklan saya.  Sebenarnya tim adsense sudah mengirim ke dua email saya namun karena hari libur saya tidak cek jadi tidak baru sadar pas di tempat kerja, seperti dibawah ini emailnya :



Dan akhirnya iklan - iklan yang selama ini jadi ladang sedikit mencari dolar sudah tidak tampil di blog saya, seperti dibawah ini :


Semoga saja nanti tanggal 23 Maret 2019 akun adsense saya bisa kembali diaktifkan untuk bisa menampilkan iklan-iklan saya. karena blog sudah jadi brand diri saya yang hobi tulis menulis, kawan. kalo harus ganti akun baru rasanya lebih susah dan kalo aktif lagi adsense saya janji tidak akan ngelakuin hal - hal bisa melanggar kebijakan dari adsense.

Dan saya menyarankan kepada kawan-kawan semua, jangan pernah klik iklan sendiri yaaak...
supaya tidak mendapatkan punishment seperti saya. Nyesek rasanya iklan ditangguhkan.

Semoga artikel ini bermanfaat

Berlangganan via Email